4 tempat wisata menarik yang wajib kamu kunjungi di Penang Malaysia

Jika ingin berlibur ke Malaysia apa yang terlintas dikepala kamu? Petronas tower, Batu Caves atau berkuliner di jalan alor? Yap semuanya ada di Kuala Lumpur. Tapi tahukah kamu bahwa destinasi wisata di Malaysia tidak cuma berada di Kuala Lumpur. Jika ingin mencoba pengalaman baru, tidak ada salahnya datang ke Penang, Malaysia. Berbentuk pulau, Penang atau yang kerap kali populer dengan Pinang—menyediakan satu paket komplet wisata, meliputi budaya, kuliner, bahkan pantai Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Penang yang wajib dikunjungi:

Bukit Bendera (Penang Hill)

Belum lengkap rasanya jika ke Penang tanpa singgah sejenak di Penang Hill (Bukit Bendera). Pasalnya, tempat wisata yang satu ini memang seakan sudah jadi destinasi wajib yang harus dikunjungi oleh para traveler tidak terkecuali, mereka yang berasal dari Indonesia. Secara umum, Penang Hill, atau yang juga populer dengan sebutan “Bukit Bendera” ini menawarkan pemandangan lanskap yang indah, suhu yang sejuk, hingga udara yang bersih dan segar. Sesuai namanya, Penang Hill ini merupakan satu kompleks perbukitan. Nah, untuk mencapai puncaknya, kamu bisa menaiki kereta wisata; yakni Penang Hill Railway. Harga tiketnya, sekitar 30 RM untuk orang dewasa, dan 15 RM untuk anak-anak.

Penang Esplanade

Jika kamu ingin merasakan suasana santai sambil berjalan kaki menikmati keindahan kota, Penang Esplanade bisa menjadi pilihan yang tepat. Penang Esplanade, atau yang lebih dikenal dengan nama Padang Kota Lama Penang, terletak di pinggiran Kota George Town. Dinamakan demikian, sebab Padang Kota Lama ini memang berada persis di pinggir pantai dekat Pelabuhan Penang.

kamu bisa menikmati lanskap kota berupa bangunan-bangunan tua bekas wilayah penjajahan Inggris. Adapun beberapa lokasi wisata yang populer di sini, yakni Fort Cornwallis (benteng pertahanan tentara Inggris dengan koleksi meriamnya); City Hall (balai pertemuan yang telah berdiri sejak tahun 1879); Clock Tower (Menara Jam setinggi 60 kaki yang dibangun pada tahun 1897); Town Hall (balai pertemuan); hingga Alun-alun (lapangan luas tempat diselenggarakannya upacara dan beragam acara hiburan.

Kek Lok Si Temple

Selain Bukit Bendera, Kek Lok Si Temple merupakan tempat wisata di penang yang wajib dikunjungi. Keunikannya, terletak pada percampuran ornamen khas Tiongkok dan gaya kuil di Thailand. Apalagi, seluruhnya ditambah dengan usia yang mencapai lebih dari satu abad. Kek Lok Si sendiri terletak di George Town (ibukota Malaysia Utara) tepatnya, kuil ini berada di puncak Bukit Kwok San, Air Itam. Tidak perlu repot-repot untuk berkunjung ke sana, sebab kamu dapat memanfaatkan transportasi umum, seperti bus, mulai dari George Town. Untuk memasuki Kek Lok Si Temple, tidak akan ada biaya yang dibebankan pada kamu. Namun, jika ingin mengunjungi pagoda yang juga terletak di kawasan kuil, Anda akan dibebankan biaya sebesar 2 RM.

Gurney Drive Hawker Center

Setelah puas menjelajahi destinasi wisata di Penang anda bisa mencicipi sajian street food yang terdapat di kota Penang yang bernama Gurney Drive Hawker Center. Menjadi salah satu tempat wisata kuliner di penang Gurney Drive Hawker Center menawarkan sajian masakan yang beragam dari mulai chinese food, indian ,Malaysian and street snacks. Mulai dari Kway Teow, Pasembor (salad malaysia), Laksa, Cendol dan Mie kari. Menjadi tempat makan menarik di penang ternyata Gurney Drive Hawker Center mudah diakses, terletak di tepi pantai yang tak jauh dari pusat kota Penang George town anda bisa mengunjungi tempat ini dengan taksi atau bus.

Itulah 4 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Penang yang bisa menjadi referensi kamu untuk berlibur bersama sahabat. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Penang sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Penang. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandar Udara Internasional Penang dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan.