Citilink Menggelar Citilink Creative Academy di Bandung

Bandung, 11 April 2013 – Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk. untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), menggelar Citilink Creative Academy (CCA) seri Bandung sebagai salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada 11 hingga 13 April 2013, setelah sebelumnya sukses digelar di Yogyakarta pada 21-23 Maret lalu. Melalui CCA ini, Citilink memberikan pelatihan penulisan kreatif, fotografi, dan videografi yang bertemakan pariwisata Indonesia. Bandung merupakan kota kedua CCA dari delapan kota besar yang menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kami berharap Citilink Creative Academy seri Bandung ini akan menelurkan kreativitas karya-karya tulisan, foto, maupun film video yang lebih baik lagi dari seri di Yogyakarta. Karya-karya mereka ini akan dapat dinikmati masyarakat melalui kanal Stories yang terdapat dalam website kami di www.citilink.co.id. Kegiatan ini sekaligus merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan Indonesia dalam mempromosikan pariwisata Indonesia,” ujar Vice President Marketing & Communication, Aristo Kristandyo.

Citilink membuka pendaftaran peserta CCA seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Indonesia. Citilinkers yang berminat mengikuti CCA dapat mendaftarkan diri melalui akun resmi Facebook Citilink. Dalam setiap pelaksanaanya, CCA menghadirkan pembicara untuk memberikan pelatihan. Dalam CCA Bandung ini, blogger sekaligus traveler Marischka Prudence akan hadir sebagai pembicara. Adapun yang menjadi obyek kreativitas CCA Bandung adalah Jalan Braga dan Cihampelas yang menyimpan sejarah unik Kota Kembang.

Setelah mendapatkan pelatihan, peserta CCA akan memiliki kesempatan untuk mengirimkan hasil karya sebanyak-banyaknya yang selanjutnya akan diseleksi untuk memilih pemenang dari masing-masing kota. Para pemenang dari masing-masing kota ini kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih pemenang nasional. Pemenang CCA nasional akan mendapatkan kesempatan untuk terbang bersama Citilink.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 dan 2013 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan yang terbaru yaitu Indonesia Leading Low Cost Airlines 2012/2013 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di April 2013 Citilink melayani 134 frekuensi harian dari Jakarta dan Surabaya ke Ambon, Batam, Banjarmasin, Bandung, Denpasar, Balikpapan, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Ujung Pandang, Pangkalpinang, Pekanbaru, Tanjungpandan, dan Lombok. Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink).