Citilink Traveling

  • Baru Pertama Kali Naik Pesawat? 4 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan!

    by SEO Valuklik | Mei 09, 2018

    Traveling sudah menjadi suatu kebiasan yang terbilang cukup lumrah di zaman yang serba modern seperti sekarang ini. Mungkin, untuk sebagian orang ada yang cukup kesulitan jika ingin traveling menggunakan moda pesawat terbang, terlebih untuk kamu yang perlu mengetahui cara naik pesawat pertama kali, pasti ada yang bingung, grogi sampai tegang. Jika kamu sudah berencana untuk bepergian bersama sahabat maupun keluarga tercinta, kamu harus mengetahui terlebih dahulu beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan sebelum berangkat dengan menggunakan moda pesawat terbang. Yuk, simak 5 hal berikut yang perlu kamu perhatikan sebelum berangkat nanti.

    1. Perhatikan Kembali Jadwal Keberangkatan dan Datang Lebih Awal

    Sebelum berangat ke bandara yang hendak kamu tuju untuk melakukan penerbangan, kamu harus memerhatikan kembali jadwal keberangkatan dan terminal yang di tuju. Misal kamu ingin berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, kamu pun harus mengecek kembali jadwal keberangkatan, terminal, serta gate keberangkatan. Setelah sudah melakukan hal tersebut, kamu juga harus mengatur estimasi waktu yang dibutuhakn. Misal, jarak tempuh dari rumah ke bandara pun perlu kamu perhatikan. Mungkin, untuk kamu yang baru pertama kali naik pesawat, tentunya kamu harus mengetahui jika kamu ingin traveling dengan menggunakan moda pesawat terbang, kamu pun harus sudah siap berada dan tiba lebiih awal di bandara, minimal 90 menit sebelum keberangkatan.

    2. Lakukan Check-in dan Melakukan Pengecekan Barang Bawaan

    Nah, untuk kamu yang pertama kali naik pesawat, pastinya harus memerhatikan cara naik pesawat karena kamu belum terbiasa dengan hal yang satu ini. Sebelum terbang dengan pesawat terbang nanti, setibanya di bandara kamu pun harus melakukan check-in dan melakukan pengecekan  barang bawaan kamu sebelum masuk dalam pesawat. Jika kamu terburu-buru, beberapa maskapai pun sudah menyediakan fitur check-in online melalui internet, agar tidak salah dan keliru sebaiknya kamu harus menanyakan kembali kepada counter check-in yang tersedia di bandara nanti.

    Untuk kamu yang membawa bagasi, kamu pun harus tetap melakukan check in bagasi pada counter yang telah tersedia untuk mendapatkan boarding pass. Tak perlu bingung dan khawatir, kamu bisa menanyakan pada beberapa petugas yang berada di bandara. Jangan lupa untuk mempersiapkan tiket pesawat kamu yang sudah di pesan sebelumnya, sesuai tanggal keberangkatan dan kartu identitas kamu. Jika bepergian ke luar negeri, jangan lupa untuk mempersiapkan paspor kamu.

    Buat kamu yang membawa barang bawaan, tentunya juga harus memerhatikan beberapa hal yang tak boleh dan sudah menjadi peraturan pada setiap maskapai. Biasanya, jika kelebihan bagasi akan dikenakan charge. Berat maksimum kabin biasanya adalah 7kg. Selain itu, tas yang diperbolehkan masuk ke dalam bagasi hanya berukuran sekitar 56cm x 36cm x 23cm.

    3. Menunggu di Ruang Tunggu Sebelum Boarding

    Setelah selesai melakukan check-in dan mendapatkan boarding pass, kini saatnya kamu harus masuk ke ruang tunggu sebelum menunggu keberangkatan kamu. Kamu bisa melihat gate tempat kamu untuk menunggu pesawat nanti, yang tertera dalam boarding pass kamu. Jangan lupa juga untuk memerhatikan waktu keberangkatan dan boarding time kamu. Jika sudah mendapatkannya, kini saatnya. Pada saat waktu naik pesawa tiba, nanti sang petugas akan memanggil semua penumpang untuk segera naik ke pesawat. Jika sudah berada di dalam pesawat, jangan lupa untuk melihat kembali dan duduk di bangku yang telah di sesuaikan sebelumnya. Nomor bangku kamu akan tertera pada boarding pass, pastikan kamu menempati tempat yang benar dan tepat.

    4. Dengarkan Instruksi dari Cabin Crew

    Jika kamu sudah berada di dalam pesawat. Jangan lupa untuk mendengarkan instruksi maupun arahan dari para cabin crew. Buat kamu yang membawa barang bawaan di cabin, pastikan semua bawaan kamu sudah berada dalam tempatnya. Jika kamu kesusahan untuk memasukan bawaan kamu ke cabin, jangan sungkan untuk meminta bantuan dari para cabin crew.

    Jangan lupa untuk kembali ke kursi kalian yang telah ditentukan pada boarding pass. Dengarkan instruksi dari para cabin crew, dan perhatikan juga setiap gerakan yang dipraktekan agar semua arahan jelas dan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, kamu pun sudah paham betul apa yang harus dilakukan.

    Bagaimana, sekarang jika kamu ingin berliburan dengan menggunakan moda pesawat terbang, tentunya tak perlu bingung  lagi ya. Kini, kamu bisa terbang langsung bersama Citilink. Segera rencanakan langsung keberangkatan kamu, dan cek tiket murahnya di www.citilink.co.id.

  • 5 Tempat Wisata di Batam yang Populer dan Wajib Dikunjungi Traveler, Apa Saja?

    by SEO Valuklik | Mei 09, 2018

    Batam adalah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau yang sangat strategis karena berada di jalur pelayaran internasional dan jaraknya yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Maka dari itu, tak heran jika kota tersebut selalu ramai dikunjungi traveler, bukan hanya dari Indonesia, tapi juga turis mancanegaranya.

    Bahkan, keberadaannya yang sangat dekat sekali dengan Singapura, membuat Kota Batam dijadikan tempat transit para wisatawan yang ingin bekunjung ke Singapura. Meskipun begitu, tempat wisata di Batam juga tak kalah menarik dengan Singapura. Ingin tahu dimana saja tempat wisata Batam yang bisa dikunjungi ketika liburan? Yuk simak informasinya di bawah ini!

    Wisata Batam Pantai Nongsa

    Tempat wisata di Batam yang biasa ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan adalah Pantai Nongsa yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Batam. Keberadaannya yang tidak jauh dari pusat kota, membuat fasilitas di pantai ini cukup memadai dengan tersedianya akomodasi penginapan, resort, lapangan golf, toilet umum, serta taman yang hijau dan bersih. Untuk masuk ke kawasan Pantai Nongsa juga cukup murah, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000,- per orang nya.

    Wisata Batam Pantai Melur

    Pantai di Batam yang harus ada di list destinasi kamu adalah pantai Melur yang menyediakan banyak sekali wahana permainan, water sport, dan perahu. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung seperti bermain air, menikmati keindahan alam sekitar, berenang, berjemur, memancing, dan lain-lain. Di sini juga tersedia fasilitas seperti area camping dan banyak resort rumah makan di dekat Pantai Melur. Kamu hanya dikenakan biaya biaya Rp5.000,- per motor dan Rp15.000,- per mobil untuk masuk ke kawasan ini

    Wisata Batam  Queen Waterboom

    Anak-anak pasti akan senang bila diajak ke objek wisata kota Batam yang satu ini. Queen Waterboom menyediakan berbagai wahana air yang cukup lengkap seperti seluncuran yang tinggi, seluncuran yang pendek untuk anak-anak, kolam renang, twister slide, dan lain-lainmasih banyak fasilitas lainnya. Tidak hanya itu, juga tersedia area parkir yang luas, shelter, dan lain-lain. Harga tiket masuk Queen Waterboom pada hari biasa dikenakan biaya Rp35.000 dan Rp55.000 pada akhir pekan.

    Wisata Batam Rumah Kopi Fatmawati

    Kalau kamu berkunjung ke Batam dan termasuk pencinta kopi, jangan sampai tidak mengunjungi Rumah Kopi Fatmawati yang menjadi tempat nongkrong yang terletak di dekat pantai. Disarankan bagi kamu yang ingin berkunjung ke Rumah Kopi Fatmawati, sebaiknya saat malam hari, karena kamu akan disuguhi dengan pemandangan gemerlap lampu kota dan bintang di langit. Harga menu kopi di tempat ini juga tidak terlalu mahal.

    Batam City Square

    Surganya oleh-oleh, kuliner, dan berbelanja di Kota Batam, salah satunya adalah Batam City Square yang menjual bukan hanya produk lokal saja, tapi juga produk luar negeri dengan harga yang lumayan murah. Tempat wisata di Batam ini menyediakan berbagai fasilitas seperti wahana hiburan untuk anak hingga dewasa, tempat wisata belanja, rekreasi, tempat parkir, dan fasilitas umum lainnya. Untuk harga tiket masuk kawasan Batam City Square kamu tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis.

    Kelima tempat wisata di Batam tersebut bisa kamu jadikan referensi jika ingin berkunjung ke kota industri ini. Untuk menuju Batam, kamu bisa menggunakan pesawat Citilink yang bisa mengantarkan kamu langsung ke Bandar Udara Hang Nadim. Tunggu apalagi, pesan tiket pesawat sekarang di www.citilink.co.id dan nikmati penerbangan bersama Citilink.
  • Tempat Wisata di Lombok yang Menarik untuk Dijadikan Tempat Berlibur Bersama Sahabat

    by SEO Valuklik | Mei 09, 2018

    Bila berbicara soal Indonesia, banyak sekali daerah yang cukup terkenal bukan hanya oleh wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mancanegara. Bukan hanya Bali, Pulau Lombok juga cukup populer karena keindahan pantai dan keragaman biota laut. Destinasi wisata yang ada di Lombok juga makin dikenal oleh wisatawan karena dikelola dengan baik oleh penduduk dan pemerintah setempat.

    Pulau Lombok sendiri memiliki luas kurang lebih 4.800 kilometer persegi yang dilengkapi dengan pemandangan alam menakjubkan yang selalu diminati banyak wisatawan. Bila kamu berkesempatan untuk berpelesir di Lombok bersama dengan sahabat, jangan sampai lupa untuk mengunjungi 5 tempat wisata di Lombok yang menarik untuk dijadikan tempat berlibur bersama sahabat yang akan diulas di bawah ini, ya!

    Wisata Lombok Taman Nasional Gunung Rinjani

    Kalau kamu suka dengan wisata alam Lombok, Gunung Rinjani bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi saat datang ke Lombok.  Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini menawarkan pemandangan luar bisa yang menjadi favorit para wisatawan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pemandangan mulai dari lereng hingga ke puncak tertingginya, yaitu Puncak Dewi Anjani. Ada dua jalur pendakian resmi untuk mencapai gunung dengan ketinggian 3.762 mdpl, yakni jalur Senaru di Lombok Utara atau Sembalun di Lombok Timur.

    Tempat Wisata Lombok Pantai Senggigi

    Salah satu pantai indah di Lombok, yakni pantai Senggigi yang cukup populer. Pantai pasir putih sepanjang 10 kilometer yang membentuk teluk ini lokasinya berada dekat dari Mataram. Untuk bisa mencapai lokasi ini kamu bisa berkendara menempuh perjalanan sekitar 40 menit saja. Di pantai Senggigi kamu dan sahabat bisa melakukan aktivitas seru, seperti menyaksikan matahari terbenam, bermain pasir, berenang, hingga snorkeling untuk melihat pemandangan karang bawah laut yang mengagumkan.  Kamu juga bisa mencicipi kuliner khas di sekitar pantai, seperti plecing kangkung dan ayam taliwang.

    Tempat Wisata Lombok Gili Trawangan

    Tempat wisata di Lombok yang juga cukup terkenal adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah pulau kecil di sekitar Lombok juga dikenal dengan nama “Gili T” yang memiliki pemandangan laut cukup indah. Di sini kamu bisa memanjakan mata dengan menikmati keindahan bawah laut berupa berbagai ikan cantik dan terumbu karang berwarna-warni dengan snorkeling. Bila tidak ingin bermain air, kamu bisa menjajaki penjual suvenir di sekitar atau mengepang rambut dengan jasa yang ditawarkan warga setempat. Untuk bisa sampai ke Gili Trawangan, kamu dan sahabat bisa menggunakan kapal umum dari Pelabuhan Bangsal atau sewa speedboat dari Teluk Nare, Senggigi. Untuk kamu yang memiliki bujet terbatas, bisa menggunakan kapal umum sebagai moda transportasinya.

    Tempat Wisata Lombok Gili Air

    Selain Gili Trawangan, kamu bisa mengunjungi Gili Air yang merupakan pulau kecil yang terletak paling dekat dengan Lombok.  Pengunjung di Gili Air memang tidak sebanyak Gili Trawangan, tapi pulau kecil ini sangat cocok untuk kamu yang mencari ketenangan di tengah alam sambil menikmati keindahan pasir putih sambil duduk di bawah pepohonan rindang. Agar kegiatan di Gili Air ini lebih seru, kamu bisa menyelami laut dan melihat biota laut di sini.

    Tempat Wisata Lombok Mandalika

    Mandalika adalah tempat wisata di Lombok yang baru ditetapkan oleh pemerintah sebagai kawasan ekonomi prioritas. Mandalika memiliki garis pantai sepanjang 16 kilometer yang dilengkapi perbukitan dan pesisir yang sangat indah. Mandalika lokasinya cukup dekat dari Mataram. Bila kamu ingin menginap  di sini, tersedia banyak penginapan yang bisa kamu sewa.

    Itulah 5 tempat wisata di Lombok yang bisa menjadi referensi kamu untuk berlibur bersama sahabat. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Lombok sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Untuk transportasi, kamu bisa memesan tiket pesawat menggunakan maskapai Citilink. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara komersial berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandar Udara Internasional Lombok dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan.
  • 5 Tempat Wisata Hits yang Wajib Kamu Kunjungi di Banyuwangi

    by SEO Valuklik | Mei 09, 2018

    Banyuwangi kota paling timur di pulau Jawa ini ternyata menyimpan banyak pesona wisata. Sebagian orang berpikir bahwa kota Banyuwangi hanyalah tempat singgah sebelum pergi menyebrang ke Bali, ternyata Banyuwangi memiliki banyak wisata yang cukup bergema di dunia. Terbukti pada 2016, Tempat wisata Banyuwangi mendapat penghargaan “Excellence and Innovation in Tourism” dari UNWTO, Organisasi Pariwisata Dunia PBB. Penghargaan tersebut didapatkan berkat banyaknya destinasi wisata yang telah berkembang di kota ini. Ingin tahu lebih banyak tentang obyek wisata di Banyuwangi, yuk cek pembahasan dibawah ini :

    Tempat Wisata Banyuwangi Taman Nasional Baluran

    Jika kamu ingin menikmati liburan yang bertemakan alam lepas Taman Nasional Baluran merupakan tempat yang tepat. Obyek wisata Banyuwangi yang satu ini dijuluki sebagai Little Africa, Taman nasional Baluran adalah savanna terbesar di pulau jawa dengan luas mencapai 25.000 hektar. Baluran merupakan habitat bagi dengan gerombolan banteng, kawanan rusa yang berlarian bebas, burung merak dengan bulu yang cantik, monyet yang bergelantung di pohon, dan lainnya. Aktivitas yang bisa dilakukan di Baluran adalah berburu sunrise , berkemah serta hunting photo. Jika ingin berkunjung, kamu bisa menempuh perjalanan ke Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, sekitar 1 jam berkendara dari kota Banyuwangi.

    Tempat Wisata Banyuwangi Pulau Merah

    Pulau Merah  adalah salah satu ikon pantai di Banyuwangi. Selain pantai Kuta di Bali, Pantai pulau Merah juga menjadi salah satu sasaran untuk dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Daya tarik utama Pantai Pulau Merah adalah perpaduan kejernihan air yang seperti kristal dengan pasir putihnya yang menghampar sejauh 3 km, tentu menjadi nilai plus bagi tempat wisata ini. Ketika air laut surut, para pengunjung dapat berjalan kaki menikmati pulau kecil yang berada di tengah pantai ini. Selain itu , Pantai Pulau Merah juga terkenal akan ombaknya yang setinggi 2 M. karena itu dipenuhi oleh Surfer Mancanegara setiap harinya. Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pulau Merah adalah memancing, snorkeling, berenang dan bersantai. Pantai Pulau Merah bisa diakses dengan mobil pribadi dengan jarak tempuh 67 Km dengan waktu 2 jam dari kota Banyuwangi

    Tempat Wisata Banyuwangi Kawah ijen

    Meski Indonesia memiliki banyak sekali gunung berapi, namun Gunung Ijen adalah salah satu yang memiliki pemandangan paling menakjubkan. Di puncak gunung setinggi 2.443 meter dari atas permukaan laut tersebut terdapat danau kaldera dengan kandungan air sangat asam terbesar di dunia, Kawah Ijen. Danau besar berwarna hijau kebiruan dengan kabut dan asap belerang tentu sangat memesona untuk dilihat. Selain danau kaldera kamu juga bisa menikmati fenomena Blue Fire, api berwana biru yang muncul di kawah pada malam hari.  Harga tiket untuk masuk ke kawasan Kawah Ijen sebesar Rp. 150.000,00. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai di Kawah Ijen dari kota Banyuwangi.

    Tempat Wisata Banyuwangi Hutan Jawatan Benculuk

    Apakah kamu pernah membayangkan negeri dongeng seperti film Lord of the ring atau Alice in Wonderland?. Ternyata salah satu obyek wisata banyuwangi ini memiliki lanskap seperti di negeri dongeng yaitu hutan Jawatan  Benculuk. Dibangun pada tahun 1952, awalnya Jawatan Benculuk adalah area resapan air dan penimbunan kayu jati yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang datang ke Jawatan Benculuk karena terpesona dengan keindahan deretan pohon kayu trembesi yang menciptakan kesan eksotis. Waktu yang ditempuh untuk dapat mengunjungi lokasi ini adalh 30 menit dari pusat kota Banyuwangi.

    Tempat Wisata Banyuwangi Desa Wisata Osing

    Kalau ingin berkenalan lebih jauh dengan masyarakat asli Banyuwangi, yaitu Suku Osing dan tradisi budayanya, maka kamu wajib singgah ke Desa Wisata Osing. Di Desa Wisata Osing kamu bisa menyaksikan pertunjukan kesenian, seperti Tari Gandrung, Angklung Paglak, Barong Kemiren, Othek, dan lain sebagainya sambil menikmati suguhan makanan dan kue-kue tradisional Banyuwangi. Desa Wisata Osing adalah tempat wajib untuk merasakan wisata kuliner banyuwangi.

    Banyuwangi menyimpan berjuta pesona mulai dari pantai, gunung, kuliner hingga budayanya. Nah untuk kamu yang ingin berlibur dengan banyak pilihan wisata berbeda Banyuwangi bisa menjadi pilihan yang tepat. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke tempat wisata Banyuwangi sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Banyuwangi serta dari beberapa lokasi lainnya . Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandara Banyuwangi dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan
  • 5 Obyek Wisata Alam Kendari yang tidak boleh kamu lewatkan

    by SEO Valuklik | Mei 09, 2018

    Selama ini kamu mungkin hanya mengetahui bahwa Kendari adalah pintu masuk dari Wakatobi, akan tetapi ternyata Kendari menyimpan begitu banyak pesona wisata. Salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara ini menyimpan banyak destinasi wisata alam yang cocok untuk kamu yang ingin keluar dari hiruk-pikuk kota. Berikut 4 wisata Kendari yang wajib kamu tidak boleh kamu lewatkan

    Tempat Wisata Kendari Air Terjun Moramo

    Air terjun Moramo terletak di daerah sumber sari, Moramo yang dapat ditempuh 2 jam dari Kendari. Tempat ini menjadi obyek wisata Kendari favorit bagi masyarakat sekitar saat libur panjang. Salah satu ciri khas air terjun ini adalah bentuknya yang berlapis dan kamu juga bisa berenang disana. Selain itu Air Terjun Marimo memiliki keunikan yaitu tumbuhnya lumut disekitaran air terjun tetapi tidak licin seperti lumut pada umumnya

    Tempat Wisata Kendari Pulau Labengki

    Tidak kalah dengan Wakatobi Pulau labengki adalah  objek wisata Kendari yang tidak boleh kamu lewatkan. Pulau Labengki dikelilingi oleh gugusan karang yang tinggi menjulang. Banyak yang bilang sih katanya Raja Ampat-nya Kendari. Dengan air yang sebening Kristal banyak yang bisa kamu lakukan di Pulau Labengki seperti berenang, snorkeling, serta trekking menuju teluk cinta. Teluk Cinta menjadi salah satu spot foto favorit traveler yang berkunjung ke Pulau Labengki. Teluk ini memiliki bentuk menyerupai hati yang bisa kamu nikmati dengan Trekking ke susunan bukit di tepi pantai. Untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan perjalanan laut selama 5 jam dari Kendari. Namun jika beruntung, sepanjang perjalanan traveler akan dihibur dengan kawasan lumba-lumba yang sesekali melompat di udara.

    Tempat Wisata Kendari Sombori Hills

    Sombori adalah nama kawasan konservasi sekaligus pulau dengan luas 41.342 Ha. Kawasan ini dijadikan sebagai tempat wisata bahari dengan nama Taman Wisata Sombori yang masuk wilayah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah. Yang unik dari tempat wisata ini adalah adanya perbukitan yang bernama Sombori Hills yang memiliki pemandangan seperti Raja Ampat. Untuk mencapai bukit Sombori Hills, kamu harus melewati jalur pendakian yang cukup sulit dan berbahaya karena batu-batuan yang tajam dan rawan longsor. Setelah sampai puncak, semua kesulitan dan penderitaan terbayar lunas. Pemandangan yang luar biasa indah dengan latar gugusan pulau-pulau dan laut jernih yang biru menghilangkan semua rasa letih. Kamu bisa mencapai pulau Sombori dengan menggunakan kapal dari kota Kendari dengan waktu tempuh 4,5 jam.

    Tempat Wisata Kendari Pantai Nambo

    Pantai Nambo adalah objek tempat wisata Kendari paling favorit karena lokasinya yang mudah di akses. Pantai ini punya hamparan pasir putih yang membentang lebih dari 300 meter. Ombaknya tenang, airnya pun jernih. Uniknya pantai adalah lokasinya yang tidak jauh dari pemukiman nelayan suku Bajo. Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti berenang atau snorkeling. untuk kamu yang sudah kelelahan kamu bisa menikmati keindahan pantai sambil ditemani segarnya kelapa muda. Pantai ini berjarak hanya 15 km dari pusat Kota Kendari, sekitar 30 menit perjalanan.

    Tempat Wisata Kendari Taman Bakau Kendari

    Jika kamu sudah lelah  menjelajahi pulau-pulau di sekitar pulau Kendari kamu kini bisa menikmati alternative wisata kota Kendari yaitu wisata Taman Bakau Kendari. Disediakan jalur Trekking sejauh 500 M dengan dua jalur yang bisa kamu nikmati sambil mengambil foto fauna dan flora yang ada disekitar Taman Bakau Kendari. Harga masuk Taman Bakau Kendari dikenakan Rp 1.000 per orang. Untuk kamu yang membawa kendaraan tentunya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 3.000 untuk mobil.

    Itulah beberapa objek wisata Kendari yang tidak boleh kamu lewatkan dan bisa dijadikan referensi untuk berlibur bersama keluarga dan sahabat. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Kendari sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Kendari. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandar Udara Kendari dan kamu bisa menikmati surga tropis Sulawesi tenggara dengan  menyenangkan.

     
  • Taman Laut Bunaken Spot Indah yang Sayang untuk Dilewatkan

    by SEO Valuklik | Mei 09, 2018

    Jika berbicara soal wisata biota laut di Indonesia, salah satu lokasi yang populer adalah Taman Nasional Bunaken yang letaknya ada di Manado, Sulawesi Utara. Taman laut Bunaken ini didirikan pada tahun 1991 dan 97% dari taman nasional ini merupakan habitat laut, sementara 3% sisanya merupakan daratan, yang terdiri dari lima pulau, yakni Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen, dan Siladen.

    Secara geografis, letak taman laut Bunaken termasuk dalam wilayah perairan “Segi Tiga Emas”, yakni jalur perairan laut yang menghubungkan laut Filipina, laut Papua, dan laut Indonesia.  Diperkiran ada lebih dari sekitar 3000-an spesies ikan yang berada di Bunaken. Keindahan taman laut bunaken yang begitu populer membuat organisasi nasional dan internasional non pemerintah bekerja sama untuk menjalankan konservasi terumbu karang dan mangrove.

    Spot Diving Taman Laut Bunaken

    Di taman laut Bunaken ada 40 lokasi penyelaman yang kaya akan aneka terumbu karang dan ikan laut tropis yang indah. Wisatawan yang melakukan diving di wilayah taman laut Bunaken bisa menikmati pemandangan 150 spesies ikan dari sekitar 58 genus ikan dan terumbu karang. Kamu juga bisa melihat spesies alga seperti Caulerpa, Halimeda dan Padina, serta spesies rumput laut seperti Enhallus acoroides, Thalassia hemprichii, dan Thalassaodendron ciliatum. Taman Laut juga memiliki berbagai spesies ikan, di antaranya mamalia laut, reptil, burung, moluska dan mangrove. Sekitar 90 spesies ikan tinggal di perairan wilayah ini.

    Oleh karena itu, banyak para wisatawan yang datang berkunjung untuk melakukan aktivitas menyelam di kawasan Bunaken. Taman Laut Bunaken juga memiliki 20 dive spot yang memiliki tingkat kedalaman yang bervariasi. Dari 20 dive spot, ada 12 dive spot berada di Pulau Bunaken dan menjadi lokasi penyelaman yang paling sering dikunjungi oleh penyelam-penyelam baik lokal maupun mancanegara.

    Biaya Masuk ke Taman Laut Bunaken

    Masuk ke Taman Laut Bunaken, setiap pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp50.000,-/orang untuk sekali masuk. Dan Rp150.000,-/orang yang berlaku 1 tahun. Bila kamu membeli tiket yang berlaku untuk 1 tahun, maka akan diberikan lencana yang terbuat dari plastik sebagai pengganti tiket.

    Bagi kamu yang ingin mencoba diving di taman laut Bunaken, akses untuk mencapai Taman Laut Bunaken bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi ke Bunaken yang sudah tersedia yakni perahu motor dari pantai Teluk Manado. Sementara untuk fasilitas dan akomodasi yang ada di kawasan Bunaken, kamu bisa menginap di hotel yang ada di kawasan Bunaken yang tersedia dengan beragam pilihan. 

    Hotel Dekat Taman Laut Bunaken

    Beberapa hotel dekat Taman Laut Bunaken yang bisa kamu pilih, yakni Bunaken Island Dive Resort dan Bunaken Divers Sea Breeze Resort. Kedua hotel tersebut terletak di Pulau Bunaken. Selain itu, kamu bisa menyewa peralatan menyelam selama bersama dengan instruktur yang fasih beberapa bahasa asing, yakni Perancis, Belanda, Inggris, dan Jerman.

    Bagi kamu yang ingin sekali mengunjungi taman laut bunaken, tak perlu bingung lagi. Kamu bisa menggunakan Citilink yang akan mengantarkan kamu ke tempat tujuan. Anak perusahaan dari Garuda Indonesia ini adalah maskapai penerbangan berbiaya terjangkau terkemuka di kawasan regional. Menyediakan berbagai rute perjalanan domestik, salah satunya adalah tujuan Manado. Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang rute dan jadwal penerbangan dari Citilink, bisa mengunjungi situs resminya di www.citilink.co.id/.

     
  • Informasi Penerbangan Bandara Halim Perdanakusuma

    by SEO Valuklik | Mei 09, 2018
    Bandara Halim Perdanakusuma

    Jika berbicara soal bandara di Jakarta, semua orang pasti teringat dengan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, meskipun secara geografis berada di kecamatan Benda, Kota Tangerang. Selain Bandara Soetta, di Jakarta ada Bandara Halim Perdanakusuma yang merupakan sebuah bandara yang juga digunakan sebagai markas Komando Operasi Angkatan Udara I (Koops AU I) TNI-AU
    yang berlokasi di Jalan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

    Sejarah Bandara Halim Perdanakusuma

    Sebelum dikenal dengan nama bandara Halim Perdanakusuma pada tahun 1960, bandar udara ini bernama Lapangan Terbang Cililitan, karena lokasinya yang masih berada di kawasan Cililitan. Penamaan menjadi bandara Halim Perdanakusuma karena untuk menghormati pahlawan angkatan udara, yakni Perwira Halim Perdanakusuma.

    Selain sebagai pangkalan militer, Halim juga berfungsi sebagai bandar udara sipil utama di Jakarta bersamaan dengan bandara Kemayoran. Pada tahun 1974, bandara ini harus membagi penerbangan internasional dengan bandara Kemayoran dikarenakan padatnya jadwal dan rute penerbangan Halim. bandHalim juga sempat ditunjuk menggantikan peranan Bandara Kemayoran yang semakin padat. tetapi pemerintah memiliki solusi lain untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan membangun sebuah bandar udara baru di daerah Cengkareng. Kelak bandar udara tersebut dinamakan Bandara Seokarno-Hatta. Setelah Kemayoran ditutup, Bandar Udara Halim Perdanakusuma mulai mengurangi jadwal penerbangan sipil untuk berfokus guna kepentingan militer.

    Informasi Bandara Halim Perdana Kusuma

    Sejarah Bandara Halim Perdanakusuma sudah ada sejak tahun 1928 dengan nama awal bandara Cililitan. Pertama kali digunakan oleh maskapai milik kolonial Belanda di Indonesia dengan rute penerbangan pertama dilakukan ke Batavia – Bandung, Batavia – Semarang yang dilakukan pada 1 november 1928. Pada tanggal 17 Agustus 1952, lapangan terbang ini berganti nama menjadi Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma untuk mengenang almarhum Abdul Halim Perdanakusuma yang gugur dalam menjalankan tugasnya.

    Awal mulanya, bandara Halim Perdanakusuma menjadi bandara yang hanya melayani penerbangan VVIP dan charter flight. Namun, sejak 10 Januari 2014, bandara ini beroperasi sementara menjadi bandara komersial mulai untuk membantu penerbangan dari Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta yang cukup padat. Selain itu, sejak tahun 2013 Bandara Halim Perdanakusuma juga melayani penerbangan haji yang dialihkan dari Bandara Soekarno – Hatta akibat dari revitalisasi yang sedang dilakukan bandara tersebut.

    Adanya bandara Halim Perdanakusuma sangat membantu baik untuk pertahanan negara atau untuk penerbangan pribadi maupun komersil. Bandara ini juga dikelola langsung oleh pihak Angkasa Pura dan Angkatan Udara Indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika Bandara Halim Perdanakusuma memiliki fasilitas dan teknologi yang cukup baik.

    Fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma

    Fasilitas yang ada di Bandara Halim Perdanakusuma cukup baik untuk melayani segala kebutuhan para calon penumpang atau siapapun yang memasuki wilayah bandara ini. Beberapa fasilitas yang tersedia, yakni:

    e-Kiosk

    e-Kiosk adalah sarana untuk memuat berbagai informasi yang dibutuhkan oleh penumpang pesawat mulai dari jadwal penerbangan hingga berbagai directory lokasi seperti tenant makanan.

    Self Check in Counter

    Di Bandara Halim tersedia tujuh unit self check in counter yang disediakan khusus bagi penumpang non bagasi. Tujuan diadakan fasilitas ini untuk mengurangi potensi antrean panjang penumpang check in di customer sevice. Adanya fasilitas tersebut, bisa membuat penumpang mencetak boarding pass masing- masing.

    Restoran Bandara Halim Perdana Kusuma

    Fasilitas yang tersedia, yakni banyaknya restoran yang menyediakan berbagai kebutuhan kuliner, serta pelayanan charge daya baterai handphone. Fasilitas pengisian daya baterai handphone juga tersedia di ruang tunggu. Restoran yang ada di bandara Halim Perdanakusuma, di antaranya yakni A & W, Dunkin
    Donuts, Roti Boy, Starbucks Coffee, dan lain-lain.

    Musholla

    Di bandara Halim Perdanakusuma mushola yang bersih dan masing-masing menyediakan tempat wudhu. Selain mushola, fasilitas toilet juga teraga kebersihan dan kerapihannya. Selain 4 fasilitas di atas, bandara Halim Perdanakusuma juga menyediakan ruang menyusui anak, smoking room, minimarket, ATM, dan fasilitas lainnya. Maskapai Penerbangan dan Tujuan Bandara Halim Perdanakusuma sendiri menyediakan penerbangan dengan beberapa maskapai, salah satunya adalah Citilink dengan rute penerbangan Balikpapan, Batam, Denpasar/Bali, Malang, Mataram—Lombok, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Silangit, Surakarta/Solo, Surabaya, Tanjung Pandan, dan Yogyakarta.

    Bagaimana informasi soal bandara Halim Perdanakusuma di atas? Semoga bisa membantu kamu untuk mengenali bandara ini. Mungkin saja ada dari kamu yang berencana melakukan penerbangan di bandara
    Halim Perdanakusuma dalam waktu dekat.
  • 4 Destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan di Penang Malaysia

    by yeyen grestiana | Apr 20, 2018

    Jika ingin berlibur ke Malaysia apa yang terlintas dikepala kamu? Petronas tower, Batu Caves atau  berkuliner di jalan alor? Yap semuanya ada di Kuala Lumpur. Tapi tahukah kamu bahwa destinasi wisata di Malaysia tidak cuma berada di Kuala Lumpur. Jika ingin mencoba pengalaman baru, tidak ada salahnya datang ke Penang, Malaysia. Berbentuk pulau, Penang atau yang kerap kali populer dengan Pinang—menyediakan satu paket komplet wisata, meliputi budaya, kuliner, bahkan pantai Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Penang yang wajib dikunjungi:

     

    Bukit Bendera (Penang Hill)

    Belum lengkap rasanya jika ke Penang tanpa singgah sejenak di Penang Hill (Bukit Bendera). Pasalnya, tempat wisata yang satu ini memang seakan sudah jadi destinasi wajib yang harus dikunjungi oleh para traveler tidak terkecuali, mereka yang berasal dari Indonesia. Secara umum, Penang Hill, atau yang juga populer dengan sebutan “Bukit Bendera” ini menawarkan pemandangan lanskap yang indah, suhu yang sejuk, hingga udara yang bersih dan segar. Sesuai namanya, Penang Hill ini merupakan satu kompleks perbukitan. Nah, untuk mencapai puncaknya, kamu bisa menaiki kereta wisata; yakni Penang Hill Railway.

    Harga tiketnya, sekitar 30 RM untuk orang dewasa, dan 15 RM untuk anak-anak.

     

     

    Penang Esplanade

    Jika kamu ingin merasakan suasana santai sambil berjalan kaki menikmati keindahan kota, Penang Esplanade bisa menjadi pilihan yang tepat. Penang Esplanade, atau yang lebih dikenal dengan nama Padang Kota Lama Penang, terletak di pinggiran Kota George Town. Dinamakan demikian, sebab Padang Kota Lama ini memang berada persis di pinggir pantai dekat Pelabuhan Penang.

    kamu bisa menikmati lanskap kota berupa bangunan-bangunan tua bekas wilayah penjajahan Inggris. Adapun beberapa lokasi wisata yang populer di sini, yakni Fort Cornwallis (benteng pertahanan tentara Inggris dengan koleksi meriamnya); City Hall (balai pertemuan yang telah berdiri sejak tahun 1879); Clock Tower (Menara Jam setinggi 60 kaki yang dibangun pada tahun 1897); Town Hall (balai pertemuan); hingga Alun-alun (lapangan luas tempat diselenggarakannya upacara dan beragam acara hiburan.

    Kek Lok Si Temple

    Selain Bukit Bendera, Kek Lok Si Temple merupakan tempat wisata di penang yang wajib dikunjungi. Keunikannya, terletak pada percampuran ornamen khas Tiongkok dan gaya kuil di Thailand. Apalagi, seluruhnya ditambah dengan usia yang mencapai lebih dari satu abad. Kek Lok Si sendiri terletak di George Town (ibukota Malaysia  Utara) tepatnya, kuil ini berada di puncak Bukit Kwok San, Air Itam. Tidak perlu repot-repot untuk berkunjung ke sana, sebab kamu dapat memanfaatkan transportasi umum, seperti bus, mulai dari George Town. Untuk memasuki Kek Lok Si Temple, tidak akan ada biaya yang dibebankan pada kamu. Namun, jika ingin mengunjungi pagoda yang juga terletak di kawasan kuil, Anda akan dibebankan biaya sebesar 2 RM.

     

    Gurney Drive Hawker Center

    Setelah puas menjelajahi destinasi wisata di Penang anda bisa mencicipi sajian street food  yang terdapat di kota Penang yang bernama Gurney Drive Hawker Center. Menjadi salah satu tempat wisata kuliner di penang Gurney Drive Hawker Center menawarkan sajian masakan yang beragam dari mulai chinese food, indian ,Malaysian and street snacks. Mulai dari Kway Teow, Pasembor (salad malaysia), Laksa, Cendol dan Mie kari. Menjadi tempat makan menarik di penang ternyata Gurney Drive Hawker Center mudah diakses, terletak di tepi pantai yang tak jauh dari pusat kota Penang George town anda bisa mengunjungi tempat ini dengan taksi atau bus.

    Itulah 4 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Penang yang bisa menjadi referensi kamu untuk berlibur bersama sahabat. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Penang sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Penang. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandar Udara Internasional Penang dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan.

  • Build Your Itinerary

    by R HA | Des 23, 2015

    Periode program : 23 – 31 Desember 2015

    Deskripsi
    Build Your Itinerary adalah program social media, dimana peserta kontes di Social Media mengirimkan itinerary perjalanan (3D2N) impiannya berupa tempat-tempat yang anti mainstream. List itinerary berupa foto dan pemenang kontes ini mendapatkan hadiah berupa 1 tiket PP Open Route. Kompetisi ini dijalankan di Social Media, yaitu Twitter. Periode program selama 8 hari mulai dari 23 – 31 Desember 2015.

    Mekanisme 

    1. Follow Twitter @Citilink
    2. Foto Itinerary perjalanan (3D2N) impian kamu yang anti mainstream
    3. Posting foto tersebut di Twitter
    4. Mention akun @Citilink
    5. Gunakan hashtag #travelitinerary


    Syarat & Ketentuan

    1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia
    2. Postingan ditulis dalam bahasa Indonesia
    3. Periode kompetisi #travelitinerary adalah 23 – 31 Desember 2015
    4. Peserta wajib follow Twitter @Citilink
    5. Pemenang dipilih berdasarkan Itineray paling kreatif dan anti mainstream.
    6. Itinerary tidak boleh bermuatan politik dan SARA, atau memojokkan individu/golongan tertentu dan tidak melanggar hukum/ aturan yang berlaku.
    7. Tidak mempromosikan produk lain. Adapun makna mempromosikan adalah tidak menunjukkan nama merk, logo atau merek dagang selain milik penyelenggara (CITILINK )
    8. CITILINK  berhak untuk menggunakan (termasuk namun tidak terbatas mengedit dan memodifikasi) seluruh karya (postingan) peserta yang diikutsertakan dalam kompetisi ini untuk segala kepentingan,  dan berhak untuk mendiskualifikasi peserta dan/ atau pemenang yang dianggap melanggar sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan kompetisi ini.
    9. Dengan ikut serta dalam kuis ini, peserta sudah menyetujui syarat dan ketentuan di atas.
    10. Pemenang tidak dipungut biaya apapun. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Citilink!
    11. Pemenang akan diumumkan tanggal 6 Januri 2016 melalui akun social media Citilink


    Sistem Penjurian

    1. Penilaian akan dilakukan oleh tim CITILINK
    2. Periode lomba :  23 – 31 Desember 2015
    3. Pengumuman Pemenang :  6 Januri 2016
    4. Keputusan juri adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.


    Hadiah

    • 1 tiket PP Open Route
  • Pesona Alam Tersembunyi Kupang

    by M G | Nov 10, 2015
    GOA KRISTAL NTT


    Kota Kupang menyimpan begitu banyak pesona, mulai dengan daftar kuliner olahan laut, pemandangan pantai yang banyak jumlahnya sepanjang kota Kupang, Kabupaten Kupang dan tentu saja pulau Timor secara keseluruhan. Menjadi wisatawan tidak hanya mengunjungi tempat-tempat wisata, kami menyarankan Citilinkers untuk mencoba berkunjung ke beberapa sentra pembuatan beberapa kekhasan dari daerah yang kita kunjungi. Untuk Kupang ada beberapa misalkan saja Sentra pembuatan garam, Sei (daging asap) dan kerajinan tenun.


    Sentra Pembuatan Garam
    Berkendara keluar kota Kupang menuju Soe atau Atambua, kita akan menjumpai desa Oebelo yang terkenal dengan garamnya. Garam Oebelo cukup unik karena diproduksi secara rumahan dan dijual dipinggir-pinggir jalan dalam kemasan yang cukup menarik. Sepanjang jalan di desa Tanamerah menuju Oebelo, akan tampak berjejer-jejer garam yang siap dijual. Garam Oebelo dibuat menggunakan garam mentah yang diambil dan dikumpulkan dari tambak-tambak. Satu karung garam mentah dihargai Rp 25.000. Garam mentah ini dicampur air bersih yang diambil dari sumur - sumur kemudian dimasak selama 5 jam sehingga kering dan menjadi garam. Garam yang sudah siap, dimasukan dalam kemasan anyaman daun lontar. Dengan harga yang sangat terjangkau, garam Oebelo bisa dijadikan salah satu alternative oleh-oleh khas dari Kupang. Harga kemasan kecil garam Rp 5.000 sedangkan untuk kemasan besar Rp 10.000. Industri Garam Empat Saudara Jl. Timor Raya km 20, Desa Tanamerah Kabupaten Kupang Tengah, NTT


    Pantai Oetune, Padang Pasir Pulau Timor
    Perjalanan sekitar 3 jam atau jarak 115 km dari pusat kota Kupang untuk bisa menemukan keindahan padang pasir Timor. Perjalanan ini tidak akan rugi karena keunikan dan keindahan pantai Oetune terletak di kabupaten Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Keindahan eksotis dengan lautan padang pasir yang mencapai 100 meter di sepanjang bibir pantai nya. Tidak hanya pemandangan tumpukan padang pasirnya yang membuat kita takjub tetapi panorama laut biru dengan balutan awan biru dan juga beberapa pohon lontar yang berdiri cukup tinggi yang membuat suasana nya semakin kontras seolah-olah kita sedang berada di negara padang pasir Timur Tengah. Untuk masuk kedalam tempat wisata ini Citilinkers hanya perlu merogoh biaya retribusi Rp 3.000.


    Goa Kristal
    Sudah pernahkah Citilinkers berenang dan menyelam dalam goa gelap yang memiliki air sebening Kristal? Goa Kristal terletak di desa Bolok jarak sekitar 16 km dari pusat kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Agak sedikit sulit untuk menemukan goa Kristal untuk itu Citilinkers harus mengandalkan penduduk sekitar untuk bantuan arah setelah sampai daerah Bolok. Setelah tiba di lokasi, Citilinkers masih harus berjalan sekitar 50 meter untuk mencapai mulut goa. Untuk tips perjalanan, jangan lupa untuk membawa senter atau paling praktis sebelum berangkat ke goa Kristal beli headlamp atau lampu yang diikatkan dikepala agar kedua tangan kita bisa berpegangan untuk masuk kedalam goa. Hati-hati dengan kepala karena langit-langit batu goa cukup rendah dan citilinkers harus menunduk untuk bisa turun. Setiba di dasar goa, kita akan menemukan genangan air yang sangat bening hingga warnanya menjadi kebirubiruan. Sebab inilah goa ini diberi nama goa Kristal, airnya yang begitu bening sebening Kristal. Untuk Citilinkers yang memiliki kemampuan free diving silahkan memabawa alat snorkeling sendiri karena disana tidak akan ada tempat penyewaan alat-alat berenang.

  • Terbang Bebas Ngantuk bersama Kopi Kapal Api

    by R HA | Nov 02, 2015

    Terbang Bebas Ngantuk adalah program social media, dimana peserta kontes foto di Social Media share foto experience with kapal api, dan pemenang kontes foto mendapatkan hadiah berupa Gift Set dari Kapal Api. Kontes ini dijalankan di Social Media Citilink, yaitu Twitter. Periode program selama 3 hari mulai dari 2 – 4 November 2015

    Mekanisme
    1. Follow Twitter @Citilink
    2. Share foto perjalanan kamu dengan Kapal Api di dalam pesawat Citilink (Mis: foto selfie dengan minuman Kapal Api di dalam pesawat, foto dengan background iklan Kapal Api)
    3. Posting foto tersebut di Twitter
    4. Mention akun @Citilink @kapalapi_id
    5. Gunakan hashtag #TerbangBebasNgantuk 

    Syarat dan Ketentuan
    1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia
    2. Postingan ditulis dalam bahasa Indonesia
    3. Periode kompetisi #TerbangBebasNgantuk adalah 2 – 4 November 2015 
    4. Peserta wajib follow Twitter @Citilink
    5. Pemenang dipilih berdasarkan foto paling kreatif dan ekspresif.
    6. Foto tidak boleh bermuatan politik dan SARA, atau memojokkan individu/golongan tertentu dan tidak melanggar hukum/ aturan yang berlaku.
    7. Tidak mempromosikan produk lain. Adapun makna mempromosikan adalah tidak menunjukkan nama merk, logo atau merek dagang selain milik penyelenggara CITILINK dan KAPAL API 
    8. CITILINK dan KAPAL API berhak untuk menggunakan (termasuk namun tidak terbatas mengedit dan memodifikasi) seluruh karya (postingan) peserta yang diikutsertakan dalam kompetisi ini untuk segala kepentingan, dan berhak untuk mendiskualifikasi peserta dan/ atau pemenang yang dianggap melanggar sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan kompetisi ini.
    9. Dengan ikut serta dalam kuis ini, peserta sudah menyetujui syarat dan ketentuan di atas.
    10. Pemenangtidakdipungutbiayaapapun.Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Citilink dan Kapal Api
    11. PemenangakandiumumkansetiapharimelaluiakunsocialmediaCitilink 

    Sistem Penjurian
    1. Penilaian akan dilakukan oleh tim CITILINK dan KAPAL API
    2. Periode lomba : 2 – 4 November 2015
    3. Keputusan juri adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.

    Hadiah 
    1. 5 GIFT SET KAPAL API per hari ( 2 – 4 November 2015 )
    2. Gift Set dikirimkan oleh pihak Kapal Api 

     

     

     

     

     

     

     

     
  • Kibar Sumpah Pemuda

    by R HA | Okt 22, 2015

    Periode program : 23 – 29 Oktober 2015

    Deskripsi
    Kibar Sumpah Pemuda adalah program social media, di mana peserta kontes video di Social Media mengirimkan video tentang hal unik dan kreatif yang akan dilakukan untuk mengibarkan semangat sumpah pemuda, dan pemenang kontes video mendapatkan hadiah berupa merealisasikan impannya tersebut. Kompetisi ini dijalankan di Social Media, yaitu Instagram. Namun jika kamu beruntung, kamu akan diwawancarai secara langsung oleh pihak Citilink di berbagai tempat. Periode program selama 5 hari mulai dari 23 – 27 Oktober 2015.

    Mekanisme 

    1. Follow Instagram @Citilink
    2. Buat video tentang hal paling unik dan kreatif apa yang akan kamu lakukan untuk mengibarkan semangat sumpah pemuda
    3. Upload video tersebut di Instagram
    4. Mention akun @Citilink
    5. Gunakan hashtag #KibarSumpahPemuda
    6. Jika kamu sudah diwawancara oleh pihak Citilink, maka kamu tidak diharuskan untuk melakukan point diatas

     
    Syarat & Ketentuan

    1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia
    2. Postingan ditulis dalam bahasa Indonesia dengan tagar #KibarSumpahPemuda
    3. Periode kompetisi #KibarSumpahPemuda adalah 23 – 27 Oktober 2015.
    4. Peserta wajib follow Instagram @Citilink
    5. Pemenang dipilih berdasarkan video paling unik dan kreatif (video yang di upload di Instagram atau kamu yang telah terpilih untuk diwawancara oleh Citilink)
    6. Video tidak boleh bermuatan politik dan SARA, atau memojokkan individu/golongan tertentu dan tidak melanggar hukum/ aturan yang berlaku.
    7. Tidak mempromosikan produk lain. Adapun makna mempromosikan adalah tidak menunjukkan nama merk, logo atau merek dagang selain milik penyelenggara (CITILINK )
    8. CITILINK  berhak untuk menggunakan (termasuk namun tidak terbatas mengedit dan memodifikasi) seluruh karya (postingan) peserta yang diikutsertakan dalam kompetisi ini untuk segala kepentingan,  dan berhak untuk mendiskualifikasi peserta dan/ atau pemenang yang dianggap melanggar sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan kompetisi ini.
    9. Dengan ikut serta dalam kuis ini, peserta sudah menyetujui syarat dan ketentuan di atas.
    10. Pemenang tidak dipungut biaya apapun. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Citilink!
    11. Pemenang akan diumumkan tanggal 28 Oktober 2015 melalui akun social media Citilink

    Sistem Penjurian

    1. Penilaian akan dilakukan oleh tim CITILINK
    2. Periode lomba :  23 – 29 Oktober 2015.
    3. Pengumuman Pemenang :  29 Oktober 2015.
    4. Keputusan juri adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.

     
    Hadiah

    • 1 Pemenang Utama

      @Paket Liburan “hal paling unik dan kreatif untuk mengibarkan semangat sumpah pemuda” yang akan diwujudkan oleh Citilink 

    • 1 Pemenang Kedua

      @1 buah tiket PP Open Route

    • 3 Pemenang Hiburan
  • Citilink Holiday - Manado

    by R HA | Okt 19, 2015

    Periode program : 20 – 21 Oktober 2015

    Deskripsi
    Citilink Holiday Eps Manado adalah program social media, dimana peserta kontes foto di Social Media mengirimkan foto tentang booking tiket rute Citilink Manado di Mobile Apps Citilink atau Website Citilink, dan pemenang kontes foto mendapatkan hadiah berupa Paket Wisata ke Manado 3H2M tanggal 25-27 Oktober 2015. Kompetisi ini dijalankan di Social Media, yaitu Twitter. Periode program selama 3 hari mulai dari 20 – 21 Oktober 2015.

    Mekanisme

    1. Follow Twitter @Citilink
    2. Foto booking rute Manado di Mobile Apps atau Website Citilink
    3. Posting foto tersebut di Twitter beserta caption kenapa kalian harus diajak #CitilinkHoliday ke Manado?
    4. Mention akun @Citilink
    5. Gunakan hashtag #CitilinkHoliday

    Syarat & Ketentuan

    1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia
    2. Postingan ditulis dalam bahasa Indonesia
    3. Periode kompetisi #CitilinkHoliday adalah 20 – 21 Oktober 2015
    4. Peserta wajib follow Twitter @Citilink
    5. Juri akan memilih 1 orang pemenang berdasarkan foto paling kreatif dan ekspresif.
    6. Pantun tidak boleh bermuatan politik dan SARA, atau memojokkan individu/golongan tertentu dan tidak melanggar hukum/ aturan yang berlaku.
    7. Tidak mempromosikan produk lain. Adapun makna mempromosikan adalah tidak menunjukkan nama merk, logo atau merek dagang selain milik penyelenggara (CITILINK )
    8. CITILINK  berhak untuk menggunakan (termasuk namun tidak terbatas mengedit dan memodifikasi) seluruh karya (postingan) peserta yang diikutsertakan dalam kompetisi ini untuk segala kepentingan,  dan berhak untuk mendiskualifikasi peserta dan/ atau pemenang yang dianggap melanggar sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan kompetisi ini.
    9. Pemenang harus bisa ikut dalam perjalanan wisata pada waktu yang ditentukan yaitu 25 – 27 Oktober 2015, jika pemenang tidak bisa hadir maka akan diganti dengan pemenang lain
    10. Dengan ikut serta dalam kuis ini, peserta sudah menyetujui syarat dan ketentuan di atas.
    11. Pemenang tidak dipungut biaya apapun. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Citilink!
    12. Pemenang akan diumumkan tanggal 21 Oktober 2015 melalui akun social media Citilink


    Sistem Penjurian

    1. Penilaian akan dilakukan oleh tim CITILINK
    2. Periode lomba :  20 – 21 Oktober 2015 (ditutup jam 15.00)
    3. Pengumuman Pemenang :  21 Oktober 2015 (jam 16.00)
    4. Keputusan juri adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.
    5. Pemenang akan dihubungi langsung oleh pihak Citilink


    Hadiah

    • Paket Wisata 3H2M Manado by Citilink

    Pesan tiket Rute Ke Manado sekarang juga!​