Citilink Traveling

4 Tempat Wisata Pantai Penang yang Cantik dan Bikin Hati Tenang

by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
Wisata Pantai Penang

Destinasi wisata di Malaysia nggak cuma Kuala Lumpur saja lho. Masih banyak tujuan ciamik lain yang bisa kamu jelajahi saat berada di Negeri Jiran. Nah, salah satu yang  wajib dikunjungi adalah Penang yang merupakan negara bagian di Timur Laut Semenanjung Malaysia.

Kira-kira kenapa ya? Alasannya tentu saja karena ada beragam objek wisata di Penang yang menawarkan keseruan tersendiri buat kamu.  Nah, dari sekian banyak tempat wisata di Penang Malaysia, pantai jadi destinasi yang paling diburu negara traveler.

Jangan heran dengan hal ini. Pantai di Penang memang dikenal memiliki panorama yang cantik dan epik. Bagi yang ingin mencari ketenangan saat liburan, tempat ini tentu saja jadi tujuan yang terbaik.

Nah, bagi kamu yang penasaran dan tertarik untuk datang ke sana, simak yuk daftar tempat wisata pantai Penang yang bias dijelajahi berikut ini.

Pantai Batu Ferringhi

Pantai Batu Ferringhi ini adalah satu dari sekian banyak tempat wisata pantai Penang yang paling legendaris. Lokasinya nggak jauh dari pusat kota, Georgetown. Waktu tempuh yang kamu perlukan untuk sampai ke sana mungkin hanya 30-45 menit jika menggunakan bus atau mobil.

Pantai ini cocok banget didatangi oleh kamu yang mendambakan suasana tenang, nyaman, santai, dan jauh dari keramaian. Pemandangan pantai berpasir putih yang dikelilingi perbukitan ditambah merdunya suara deburan ombak pasti akan membuat hati kamu merasa damai.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama berada di Pantai Batu Ferringhi. Mulai dari bermain air, santai-santai, mencoba water sport, hingga menikmati wisata kuliner Penang yang tersedia di restoran setempat.

Pantai Tanjung Bungah

Tempat wisata di Penang Malaysia yang terbaik selanjutnya adalah Pantai Tanjung Bungah. Untuk kamu ketahui, pantai ini rutin dijadikan lokasi acara Penang International Dragon Boat Festival lho.

Pantai ini lokasinya cuma 10 km dari Georgetown.  Kondisi ombak di sana nggak terlalu besar. Kondisi ombak di pantai ini nggak terlalu besar. Jadi, aman banget kalau kamu ingin bersantai sambil bermain air ketika berada di sana. 

Nah, supaya momen liburan di Pantai Tanjung Bungah semakin seru, kamu nggak boleh lupa untuk menikmati pemandangan sunset yang menawan dengan menyewa perahu yang tersedia di sana ya.

Monkey Beach

Sesuai dengan namanya, kamu akan jumpai monyet-monyet yang jadi penghuni asli pantai ini. Jangan takut, monyet di Monkey Beach cukup jinak dan ramah dengan wisatawan kok. 

Monkey Beach lokasinya berada di Taman Nasional Pulau Penang. Pantai ini menawarkan pemandangan eksotis dari pantai berpasir putih dengan air lautnya yang berwarna biru jernih. Hati dan pikiran kamu bakal tenang banget deh kalau melihat panorama ini.

Pantai Kerachut

Lokasi pantai ini juga berada di Taman Nasional Pulau Penang. Butuh perjuangan memang untuk bisa sampai ke tempat wisata pantai Penang ini. Tapi, percaya deh kalau usaha kamu untuk ke sana nggak bakalan sia-sia.

Sebab, pemandangan pantai eksotis ini mampu membayar segala perjuangan kamu. Pantai ini dikelilingi dengan hamparan pasir putih halus, laut biru jernih, pepohonan hijau rindang, serta bukit batu yang kokoh. Kebayang kan indahnya?

Belum lagi kamu bisa melihat penangkaran penyu hijau dan penyu belimbing di sana. Kamu pun bisa jumpai danau meromiktik yang langka. Dijamin betah deh berlama-lama di pantai ini!

Yuk, segera rencanakan liburanmu ke pantai-pantai ciamik di Penang ini sekarang juga bersama Citilink. Jangan lupa cek terus www.citilink.co.id ya! Ada banyak promo menarik dan event menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk dapat harga tiket murah.

Selamat berlibur!

Leave a comment