Citilink Traveling

Tips Berlibur ke Penang Untuk Para Backpacker

by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
itinerary backpacker ke penang

Selain Singapura dan Thailand, Penang juga sering menjadi pilihan paling favorit oleh para wisatawan. Ada banyak sekali tempat wisata yang seru dan sederetan makanan khas Penang yang sangat nikmat dan memanjakan lidahmu.

 

Tak hanya karena jaraknya yang dekat, tetapi untuk bisa ke Penang pun kamu tak perlu mengeluarkan kocek yang banyak. Untuk bisa berkunjung dan menghabiskan waktu liburan nanti. Nah, buat kamu yang baru pertama kali mencoba backpackeran ke Penang, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tips berlibur ke Penang untuk para backpacker berikut ini. Yuk, simak ulasannya!

 

 

1. Tentukan Hari Keberangkatan

Sebelum berniat untuk melangsungkan perjalanan ke Penang, Malaysia, kamu pun juga harus menentukan hari keberangkatan terlebih dahulu. Untuk menghindari harga tiket yang melambung tinggi dan cukup mahal, usahakan kamu melakukan perjalanan pada hari biasa ataupun low season. Karena, jika kamu berangkat pada hari libur maupun weekend, harga yang ditawarkan akan meningkat dua kali lipat. Contohnya, kamu bisa membeli tiket pada hari Minggu, dan berangkat di hari Selasa ataupun Rabu. Mengapa tidak hari Senin? Karena pada hari itu tiket pun juga terbilang masih lumayan mahal.

 

2. Tentukan Itinerary Perjalanan ke Penang untuk Para Backpacker

Jika sudah menentukan hari keberangkatan, kamu juga harus menentukan Itinerary perjalanan ke Penang nanti. Pastikan kamu sudah menentukan tempat-tempat maupun lokasi yang akan kamu kunjungi nanti agar perjalanan kamu semakin menyenangkan.

 

3. Mencari Penginapan Murah

Tak perlu menginap di Hotel bintang 5 jika kamu ingin liburan ke Penang nanti. Ada banyak Hotel maupun Hostel yang ditawarkan untuk para backpacker di Penang nanti. Biasanya, kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 60.000 an per malamnya di Penang, Malaysia. Selain itu, kamu juga harus membuat itinerary backpacker ke Penang agar tidak mengeluarkan biaya lebih. Misalnya, kamu pun juga harus memilih Hotel maupun Hostel yang dekat dengan tempat wisata yang ingin kamu kunjungi nantinya.

 

 

4. Kunjungi Tempat Wisata Gratis di Penang

Tak perlu mengeluarkan bujet lebih untuk bisa mendapatkan pemandangan yang indah dan menarik di Penang. Ada banyak sekali tempat wisata gratis di Penang yang bisa kamu kunjungi. Biasanya, para wisatawan banyak yang datang ke George Town Penang untuk berswafoto. Jika sudah menginjakan kaki di George Town Penang nanti, jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu dan bisa dipamerkan juga di sosial media pribadimu.

 

5. Cari Kuliner yang Nikmat Namun Murah!

Jika sudah berada di Penang, Malaysia nanti tentunya kamu pun juga ingin sekali mencicipi berbagai macam kuliner khas Penang yang nikmat dan lezat. Eits, tapi kamu pun harus pandai-pandai memilih tempat makan nanti ya, karena di Penang ada banyak sekali rumah makan yang menawarkan makanan khas setempat dengan rasa yang lezat dan dapat memanjakan lidahmu. Selain itu, kamu pun juga harus mencicipi jajanan pinggir jalan khas Penang yang nikmat, seperti Roti Canai, Es Kacang, Chee Cheong Fun dan masih banyak lagi.

 

Nah, sekarang untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan ke Penang, Malaysia tak perlu lagi mengeluarkan biaya yang mahal dan besar. Pelajari terlebih dahulu tips liburan ke Penang 2018 terlebih dahulu. Jangan lupa untuk selalu cek Citilink karena ada banyak sekali promo dan event yang sedang berlangsung. Cek langsung di situs resmi kami di www.citilink.co.id. Selamat berlibur!

Leave a comment