Citilink Traveling

5 Oleh-oleh Khas Malaysia yang Bisa Kamu Bawa Pulang untuk Keluarga Tercinta

by SEO Valuklik | Agu 09, 2018
Oleh oleh khas Malaysia

Malaysia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki beberapa objek wisata. Kemudian, Malaysia juga merupakan destinasi wisata yang tepat bagi kamu yang baru pertama kali pergi ke luar negri. Ada beberapa daerah yang biasa dijadikan destinasi wisata favorit para wisatawan seperti Kuala Lumpur, Penang, Kinabalu dan Langkawi. Beberapa tempat wisata yang menjadi ikon wisata di Malaysia adalah Bukit Bintang, Penang Hill. Setelah asik liburan di Malaysia jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Malaysia untuk keluarga tercinta. Beberapa oleh oleh khas Malaysia yang bisa kamu beli untuk keluarga seperti:

Kerajinan Timah

Salah satu oleh oleh khas Malaysia yang bisa kamu berikan kepada keluarga tercinta adalah kerajinan timah.Oleh oleh khas Malaysia yang satu menjadi ikon oleh-oleh khas dari Malaysia. Kerajinan timah ini memiliki bentuk yang beragam. Sayangnya, kerajinan dari timah dibandrol dengan harga yang sedikit mahal. Jadi, sebaiknya Anda membeli kerajinan timah ini untuk orang-orang terdekat saja.

Karena harganya sedikit mahal, Anda bisa membelikan barang-barang kecil yang terbuat dari timah, seperti korek api, tempat pena, dan bingkai foto. Jika ingin kerajinan timah dengan ukuran yang lebih besar, Anda bisa membeli jam dinding atau mug. Salah satu tempat yang menjual kerajinan timah dengan kualitas premium di Malaysia adalah Royal Selangor. Walaupun harganya sedikit lebih mahal tapi hasil karyanya juga sepadan.

Ipoh White Coffee

Kemudian, oleh oleh khas Malaysia yang bisa kamu berikan kepada keluarga tercinta adalah Ipoh white coffee. Sebenarnya, Ipoh merupakan nama sebuah kota di Perak Darul Ridzuan, sebuah negeri yang berada dibagian Utara semenanjung Malaysia. Ipoh memang terkenal sebagai penghasil white coffee. Walaupun di Indonesia kita juga memilki white coffee tidak ada salahnya kamu mencoba kopi yang satu ini.

Salah satu brand terkenal yang mengeluarkan produk ini adalah Chek Hup dengan berbagai varian, yaitu classic, king, original, less sweet dan with creamer. Rasa kopinya tidak terlalu ‘berat’ dan cocok untuk kalian para casual coffee drinker.

Cokelat Beryl’s

Salah satu oleh oleh khas Malaysia untuk keluarga tercinta adalah Coklat Beryl’s. Cokelat Malaysia memang terkenal enak dan pekat, tidak kalah dengan cokelat Belgia. Salah satu produsen cokelat terbesar dan tertua di Malaysia adalah Beryl’s Chocolate Kingdom yang terletak di Jalan Imbi, Kuala Lumpur.

Cokelat Beryl’s memiliki berbagai macam varian, seperti white chocolate (almond dan strawberry), dark chocolate, fruit chocolate (lychee dan durian) dan yang paling laris adalah tiramisu chocolate with milk. Harganya pun bervariasi, mulai dari RM 25 hingga RM 72 ke atas. Cokelat Beryl’s mudah ditemukan di berbagai toko oleh-oleh, termasuk di bandara-bandara dan stasiun kereta api di Malaysia.

Lego

Salah satu oleh-oleh khas Malaysia unik yang bisa kamu berikan pada keluarga dan kerabat tercinta adalah Lego dari Legoland. Lego adalah sejenis kotak-kotak beraneka warna yang bisa disusun menjadi tokoh tertentu, bangunan, hingga benda apa pun. Mainan ini tidak berasal dari Malaysia, melainkan dari Denmark. Akan tetapi, kota Johor memiliki Legoland yang merupakan satu-satunya Legoland di Asia Tenggara.

Mainan ini sangat populer. Ketika berkunjung ke Malaysia, sempatkanlah diri Anda untuk mampir ke Legoland. Di sana kamu juga bisa membeli beberapa mainan lego untuk diberikan kepada keluarga atau teman yang ada di Indonesia.

Boh Tea

Salah satu oleh oleh khas khas Malaysia yang bisa kamu berikan kepada keluarga tercinta adalah Boh Tea. Jangan lewatkan untuk membeli jenis teh yang satu ini. BOH Tea merupakan brand teh ternama di Malaysia dan berasal dari perkebunan Teh di Cameroon, Pahang. Perkebunan teh Cameroon sendiri merupakan perkebunan teh terbesar di Malaysia.

Salah satu varian dari teh ini adalah teh O, green tea latte yang merupakan percampuran teh BOH dan matcha dari Jepang, dan juga teh tarik. Warna teh ini cenderung hitam dan merah pekat, sehingga biasa dikenal juga sebagai teh hitam. Harga kemasan teh ini mulai dari RM 7- RM 15, tergantung dari variasinya.

Itulah beberapa oleh oleh khas Malaysia yang kamu bisa berikan kepada keluarga tercinta. Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi Kota-kota besar di Asia Tenggara tak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Bila kamu ingin ke Malaysia, kamu bisa melakukan penerbangan dari kota asalmu menuju Bandara udara Internasional Kuala Lumpur. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau hampir seluruh Provinsi di Indonesia dan beberapa kota di luar negri. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke berbagai daerah wisata. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di www.citilink.co.id/ ya.

Leave a comment