Citilink Traveling

4 Jajanan Enak di Malaysia Yang Sayang Jika Kamu Lewatkan

by SEO Valuklik | Agu 23, 2018
jajanan enak di Malaysia

Jika kamu sedang berlibur di Malaysia jangan lupa mencicipi makanan khasnya. Selain terkenal akan makanan beratnya seperti Mee Curry, Nasi Lemak, Asam Laksa, dan Kuey Teow, ternyata Malaysia juga menyimpan street food atau jajanan pinggir jalan yang tak kalah enak dengan makanan beratnya. Beberapa pusat jajanan enak di Malaysia terletak di kota Kuala Lumpur dan George Town, Penang. Beberapa jajanan enak di Malaysia yang wajib kamu coba adalah:

Mayung

Salah satu jajanan enak di Malaysia yang wajib kamu coba adalah Mayung. Namanya memang asing, karena jarang ditemukan di Indonesia. Mayung merupakan makanan khas India yang bahan dasarnya berupa tepung beras. Jajanan kaki lima di Penang ini disajikan dengan taburan kelapa, gula merah, dan gula pasir. Rasanya kriuk, mirip banget dengan tekstur putu mayang. Jika kamu ingin mencoba jajanan enak Malaysia yang satu ini kamu bisa mendapatkannya di kota Penang tepatnya di pasar Pulau Tikus. Tak hanya menjajal kuliner ini, kamu juga bisa melihat proses pembuatannya yang masih sederhana.

Ban Chang Kuih

Salah satu jajanan enak di Malaysia yang wajib kamu coba berikutnya adalah Ban Chang Kuih. Kue ini memiliki bentuk gabungan pancake dan kue leker di Indonesia. Ada beberapa topping yang biasa di gunakan untuk pelengkap jajan enak di Malaysia yang satu ini seperti keju, pisang, jagung, kalengan, cokelat, hingga kacang. Penjual Ban Chang Kuih cukup banyak, termasuk Restoran 77 Yard di Jalan Burma, Georgetown. Harga yang di tawarkan untuk jajanan Malaysia yang satu ini terbilang murah yaitu sekitar 2-3 RM. Ketika kamu berkunjung ke Malaysia khususnya kota Penang jangan lupa untuk mencicipi jajanan enak di Malaysia yang satu ini.

Mua Chee

Jajanan pasar di Malaysia memang bikin ketagihan.  Salah satu jajanan enak di Malaysia yang akan membuat kamu ketagihan adalah Mua Chee. Seperti Pasar Jalan Ansor di Georgetown. Kamu bisa menemukan Mua Chee atau mochi versi jadul. Proses pembuatannya terbilang unik dan klasik. Dipotong dengan gunting dan diisi manual dengan gula dan kacang. Pun demikian, rasanya nendang di lidah. Jajanan enak di Malaysia yang satu ini terbilang sulit di temukan di Indonesia karena sudah sangat jarang terdapat makanan yang di buat dengan proses pembuatan yang jadul atau klasik.

Roti Jala

Salah satu jajanan enak di Malaysia yang wajib kamu coba adalah Roti Jala. Roti yang berbentuk jaring atau net ini sangat familiar oleh orang Indonesia karena bentuknya yang mirip jaring atau net yang juga ada di Indonesia. Karena cita rasa Malaysia yang tidak beda jauh dari Indonesia, makanan ini masih cocok sebagai kudapan saat senggang. Hidangan yang terbuat dari adonan tepung terugu ini sangat nikmat jika kamu santap dalam keadaan panas saat roti ini masih dalam keadaan kriuk. Roti jala biasanya di makan bersama kari dalam keadaan kari yang masih hangat. Jangan lupa untuk mencoba jajanan enak di Malaysia yang satu ini saat kamu sedang berada di Malaysia

Itulah beberapa jajanan enak di Malaysia yang bisa kamu jadikan referensi saat sedang ingin membeli jajanan di Malaysia. Ketika kamu sedang berlibur jangan lupa untuk mencoba makanan khas tempat tersebut, karena akan tidak lengkap jika kamu jalan-jalan ke Penang tanpa mencoba kuliner khasnya. Kota Penang merupakan salah satu destinasi wisata lengkap karena memiliki wisata alam, budaya, kuliner dan sejarah.

Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi destinasi favorit tidak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau dalam dan luar negeri. Sekarang Citilink memiliki direct flight Jakarta tujuan Kuala Lumpur Malaysia, jadi kamu tidak perlu transit lagi. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke dalam dan luar negeri. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/  ya.

Leave a comment