Citilink Traveling

  • 3 Destinasi Cantik Wisata Alam Penang yang Bisa Bikin Mabuk Kepayang

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Wisata Alam Penang

    Selain Kuala Lumpur, Penang juga jadi destinasi yang paling diincar dan ramai dikunjungi traveler dunia saat berlibur ke Negeri Jiran. Tahukah kamu apa alasannya?

    Nggak seperti Kuala Lumpur yang terkenal dengan suasana metropolitan yang modern, pulau ini justru menawarkan nuansa kota tua yang menenangkan.

    Ada banyak sekali destinasi wisata Penang  bernilai historis yang bisa kita jumpai di sana lho.Salah satu objek wisata Penang bernama George Town bahkan menyabet gelar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2008 lalu.

    Pesona tempat ini nggak cuma di sektor wisata sejarah saja lho. Wisata alam Penang juga jadi andalan dan daya tarik utama dari pulau tersebut. Kecantikan panoramanya tentu bisa membuat siapa saja yang melihat merasa jatuh cinta dan mabuk kepayang deh.

    Berikut ini adalah tempat-tempat cantik yang jadi unggulan wisata alam Penang.

    Penang Hill (Bukit Bendera)

    Belum afdol liburanmu ke Negeri Jiran tanpa mengunjungi tempat wisata pulau Penang yang satu ini. Penang Hill atau Bukit Bendera adalah destinasi yang paling sering dikunjungi traveler Indonesia.

    Bukit ini menawarkan suasana alam yang nyaman dan menenangkan. Udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang cantik pasti akan membuatmu merasa betah berlama-lama di sana.

    Daya tarik utama tempat ini adalah kereta listrik yang jadi akses menuju puncak bukit. Dari atas kendaraan ini, cantiknya pemandangan kota jadi terlihat sangat jelas lho. Nggak heran ya kalau jadi favorit pengunjung saat datang ke sana.

    Penang National Park (Taman Negara Pulau Penang)

    Buat kamu yang ingin merasakan keseruan bertualang ke alam bebas, Penang National Park tentu jadi destinasi yang paling pas dikunjungi. Banyak banget aktivitas seru berhubungan dengan alam yang bisa kamu lakukan di sana.

    Mulai dari menelusuri hutan mangrove dengan menggunakan perahu kayu, berkemah di Pantai Kerachut, menjumpai flora atau fauna langka dari Malaysia, mendaki bukit, mengunjungi konservasi penyu, dan masih banyak lagi.

    Berada di sana akan membuatmu merasa lebih dekat dengan alam. Rasa penat karena padatnya rutinitas atau riuhnya ibu kota pasti akan hilang seketika dari pikiran kamu deh.

    Entopia Penang Butterfly Farm

    Tempat wisata ini merupakan taman kupu-kupu terbesar di Asia Tenggara. Saat berada di sana, kamu bisa menjumpai ribuan serangga bersayap cantik yang terdiri dari 50 spesies.

    Berada di sana akan membuat perasaanmu menjadi rileks. Sebab, matamu akan dimanjakan dengan cantiknya pemandangan bunga-bunga, pohon, serta ratusan kupu-kupu yang sedang berterbangan dengan riang.

    Nggak sampai situ saja, kamu juga bisa menemui jenis serangga dan reptil di taman ini. Hal ini tentu bisa sangat menguntungkan kamu yang datang ke sana bersama anak-anak. Sebab, kamu bisa berkesempatan untuk mengenalkan jenis hewan kepada mereka.

    Tropical Spice Garden

    Destinasi yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Sebab, konsep yang diusung oleh Tropical Spice Garden ini memang sangat family friendly.

    Suasana hutan tropis yang hijau dan sejuk sangat terasa di taman ini. Di tempat ini kamu dan keluarga akan diajak untuk belajar lebih banyak tentang aneka jenis tumbuhan dan rempah-rempah khas Nusantara.

    Nggak sampai itu saja lho. Berbagai fasilitas yang menarik untuk keluarga juga disediakan di sana. Contohnya saja arena permainan outbond, kelas memasak, hingga restoran. Tentu nyaman ya membawa sanak famili ke sana.

    Jadi nggak sabar ya untuk liburan sekeluarga dan menikmati cantiknya wisata alam di sana. Kalau begitu, ini saatnya untuk kamu merencanakan liburan dari sekarang bersama Citilink.

    Libur sekeluarga jadi lebih hemat kalau kamu manfaatkan promo seru dari Citilink. Manfaatkan diskon khusus lansia dan anak-anak untuk dapatkan potongan harga sampai 25%. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/. Jadi, jangan sampai kelewatan, ya. 

    Selamat berlibur bareng keluarga

  • 5 Tempat Wisata Alam Kendari yang Istimewa dan Mirip Surga Dunia

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Wisata Alam Kendari

    Nama Kendari sebagai destinasi traveling memang belum sepopuler Bali, Lombok, atau Raja Ampat. Tapi, bukan berarti kamu melewatkan kota ini sebagai daftar tempat yang ingin dikunjungi saat liburan nanti.

    Wisata alam Kendari adalah andalan dan kebanggaan masyarakat Sulawesi Tenggara. Banyak hal yang bisa kamu jelajahi di tempat ini. Mulai dari gunung, pantai, air terjun, hingga teluk, semuanya punya pesona yang menakjubkan dan sanggup memanjakan matamu.

    Melihat kecantikan wisata alam Kendari berikut ini pasti akan membuat kamu merasa seperti sedang berada di surga dunia deh.

    Pulau Labengki

    Banyak yang bilang kalau Pulau Labengki adalah versi mini dari Raja Ampat, Papua. Lokasinya nggak jauh lho dari pusat kota. Tepatnya ada di Desa Labengki, Lasolo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang berjarak 70 km dari Kendari.

    Objek wisata Kendari ini memiliki puluhan gugusan pulau karang. Inilah yang membuatnya jadi terlihat mirip dengan Raja Ampat. Pemandangan alam lautnya juga sangat ciamik. Oleh karena itu, diving atau snorkeling jadi aktivitas yang paling sering dilakukan traveler saat berada di sana.

    Setelah asyik bermain air, kamu nggak boleh lupa untuk memanjakan diri ketika berada di pantai ini. Santailah sejenak di pantai berpasir putih sambil menanti datangnya sunset ditemani deburan ombak yang saling berkejaran. Pemandangan ini pasti akan membuat kamu merasa damai dan nyaman.

    Air Terjun Moramo

    Destinasi wisata Kendari yang mirip surga dunia selanjutnya adalah Air Terjun Moramo. Lokasinya berada di wilayah Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa.  Masyarakat setempat percaya kalau kawasan ini adalah tempat berenang para bidadari dari kahyangan, lho.

    Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan tujuh tingkatan. Setiap tingkatan tersebut terdapat kolam yang berguna untuk menampung air yang turun. Yang biasa dijadikan pengunjung sebagai tempat untuk berenang adalah kolam yang berada di tingkat kedua dan ketujuh.

    Kesegaran udara sekitar dan air terjun yang mengalir di kawasan wisata alam Kendari ini pasti akan membuat kamu betah untuk main lebih lama di sana.

    Pulau Tomia

    Untuk pencinta kegiatan snorkeling atau diving, Pulau Tomia harus masuk dalam daftar destinasi incaran kamu. Panorama bawah laut yang ada di sana sangat menakjubkan lho. Ada banyak terumbu karang cantik serta fauna laut langka yang hidup di sana.

    Nggak perlu heran dengan hal ini. Pasalnya, Tomia ternyata termasuk dalam gugusan Kepulauan Wakatobi yang dinobatkan sebagai Segitiga Karang Dunia.

    Pulau Senja

    Wisata pulau Kendari ini lokasinya cukup dekat dengan pusat kota. Lokasinya berada di Desa Wawatu, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Jaraknya dari kota mungkin hanya sekitar 50 km.

    Daya pikat yang dimiliki pulau ini adalah hadirnya pantai berpasir putih dengan air laut jernih yang berombak tenang. Pulau ini dikelilingi dengan tebing-tebing karang yang berdiri dengan kokohnya.

    Selain santai dan bermain air di pantai, kamu bisa lho melakukan kegiatan seru yang dapat memacu adrenalin seperti mendaki dan menyusuri bukit bebatuan di pulau ini.

    Pulau Bokori

    Pulau kecil yang ada di Konawe ini lokasinya berada di laut lepas. Oleh karena itu, suasana alam yang tenang, syahdu, dan damai akan sangat terasa di pulau ini.

    Keistimewaan lain yang bisa kamu jumpai di Pulau Bokori selanjutnya adalah panorama pantai berpasir putih dengan air laut yang berwarna biru jernih. Saking beningnya, kita bahkan bisa melihat jelas pemandangan kehidupan di bawah laut dengan mata telanjang.

    Yuk, mulai agendakan jadwal liburan kamu dari sekarang dan pilih Kendari sebagai destinasinya. Jangan lupa untuk terus  mengecek www.citilink.co.id. Dapatkan harga tiket pesawat yang jauh lebih hemat karena Citilink selalu punya promo menarik dan event seru yang bisa kamu manfaatkan setiap harinya.

  • 5 Destinasi Tempat Wisata di Ujung Pandang yang Bisa Bikin Hati Senang

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Tempat wisata di ujung pandang

    Ujung Pandang adalah salah satu destinasi terbaik yang bisa kamu temukan di Indonesia Timur. Paket lengkap hiburan bisa kamu dapatkan di sana. Mulai dari wisata alam, wisata wahana hiburan, wisata belanja, hingga wisata kuliner, ada di kota ini.

    Bisa berkunjung ke tempat wisata di Ujung Pandang ini dijamin akan buat kamu merasa senang deh.

    1. Pantai Losari

    Belum lengkap liburanmu ke Makassar kalau nggak mampir ke Pantai Losari. Pantai ini sering disebut-sebut sebagai ikon tempat wisata di Ujung Pandang, lho.

    Destinasi ini akan selalu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan. Biasanya, mereka akan menghabiskan waktu di sana dengan  berwisata kuliner, berwisata selfie, atau sekadar santai-santai menanti pemandangan sunset yang indah.

    Lokasi objek wisata Ujung Pandang ini cukup dekat dengan Bandara Hassanudin. Akses menuju tempat ini juga sangat mudah. Jadi, pastikan untuk tidak melewatkan Pantai Losari sebagai tujuan liburan.

    2. Trans Studio Makassar

    Tempat wisata di Ujung Pandang yang satu ini selalu sukses buat suasana liburan makin terasa menyenangkan. Untuk kamu ketahui, Trans Studio Makassar adalah taman hiburan indoor terbesar kedua di Indonesia.

    Terbayang dong betapa banyaknya wahana permainan seru yang bisa kamu jumpai di sana. Semuanya terbagi atas empat zona dengan tema-tema unik seperti lost City, Studio Central, Cartoon City, dan Magic Corner.

    Fasilitas yang ada di destinasi wisata Ujung Pandang ini memang terhitung sangat lengkap. Jadi, setelah puas bermain kamu bisa langsung memanjakan diri dengan berbelanja atau wisata kuliner di sana.

    3. Fort Rotterdam

    Untuk kamu yang senang dengan hal-hal bernilai historis tinggi, Fort Rotterdam ini wajib untuk dikunjungi. Benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo ini dibangun pada tahun 1545. Meski usianya sudah tua, bangunannya masih terjaga dengan baik hingga sekarang lho.

    Benteng ini punya peran penting di masa penjajahan Belanda. Tempat ini dikenal sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah hasil rampasan dan lokasi pengasingan Pangeran Diponegoro.

    Selama berada di sana, kamu bisa menemukan benda-benda bersejarah peninggalan kerajaan dan masa kolonial. Mulai dari senjata, baju daerah, penggilingan padi, dan masih banyak lagi.

    4. Jalan Somba Opu

    Kalau Yogyakarta punya Malioboro, Ujung Pandang memiliki Jalan Somba Opu. Tempat ini merupakan pusat belanja oleh-oleh termurah dan terlengkap di Makassar.

    Barang-barang yang paling laris dibeli traveler yang sedang berburu oleh-oleh adalah kaus, souvenir kapal phinisi, minyak gosok cap tawon, dan aksesoris emas atau perak. Meski harga barang yang ditawarkan terhitung murah, kualitasnya sangat bagus dan terjaga lho.

    Destinasi wisata belanja ini berada di Kelurahan Maloku, Ujung Pandang.

    5. Taman Nasional Bantimurung

    Taman Nasional Bantimurung adalah destinasi wisata alam paling lengkap di Ujung Pandang. Saat berada di sana, kamu bisa menjumpai indahnya panorama bukit kapur, air terjun, serta gua yang menawan.

    Nuansa tropis yang sejuk sangat terasa di tempat ini. Lokasinya yang cukup jauh dari pusat perkotaan membuat nuansa di sana jadi lebih tenang dan damai. Kamu yang ingin melepas penat dari riuhnya ibu kota tentu akan merasa bahagia ketika berada di sana.

    Keistimewaan taman nasional tersebut nggak sampai situ saja lho. Tempat wisata ini juga dijuluki sebagai "Kingdom of Butterfly". Alasannya tentu saja karena ada banyak sekali spesies kupu-kupu cantik yang hidup di sana.  Jenis kupu-kupu langka juga bisa kita temukan di sana.

    Yuk, rileksasi dan menyenangkan diri sendiri dengan traveling ke Ujung Pandang. Rencanakan liburanmu ke sana bersama Citilink. Cek selalu www.citilink.co.id untuk dapatkan informasi paling baru seputar promo tiket pesawat murah.

    Selamat liburan!

  • Fakta Unik Tentang Keindahan Taman Laut Bunaken, Kamu Wajib Tahu!

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Keindahan Taman Laut Bunaken

    Taman Laut Bunaken terdapat di  Teluk Bunaken, Manado, Sulawesi Utara. Tempat ini memiliki magnet unik yang mampu membuatnya sangat terkenal di kalangan traveler dunia.

    Keindahan Taman Laut Bunaken adalah alasan utama kenapa tempat ini disukai. Tak heran kalau tempat cantik tersebut dijadikan sebagai ikon wisata oleh pemerintah Manado.

    Kelebihan yang dimiliki tempat ini nggak sebatas keindahan panoramanya saja lho. Masih ada hal unik yang wajib kamu ketahui lebih dalam lagi. Apa saja ya?

    Supaya nggak penasaran, yuk simak fakta keindahan Taman Laut Bunaken berikut ini.

    Segitiga Emas Terumbu Karang

    Taman Laut Bunaken ternyata berada di Segitiga Terumbu Karang Dunia yang tersebar dari Indonesia, Malaysia, Filipina, hingga kepulauan Solomon.

    Pantas saja kalau kita bisa melihat ratusan spesies terumbu karang di taman laut ini. Istimewanya lagi, jenis terumbu karang langka juga bisa kamu jumpai di sana.

    Underwater Great Walls atau Hanging Walls menjadi primadona utama yang ada di taman ini. Sulit untuk menemukannya di laut manapun.

    Tembok karang raksasa tersebut memiliki bentuk vertikal dengan bagian atas yang melengkung. Soft coral yang berwarna-warni juga ada di sana. Inilah yang membuat spot tersebut terlihat sangat cantik. Sebab, koral tersebut merupakan tempat hidup para ikan cantik.

    Spot Menyelam Terbaik di Indonesi

    Tak perlu kaget melihat banyak wisatawan yang melakukan aktivitas seperti snorkeling atau diving di Bunaken. Tempat ini memang disebut-sebut sebagai salah satu destinasi menyelam terbaik di Indonesia.

    Ada puluhan spot yang jadi titik penyelaman terbaik di taman laut ini. Namun, yang paling jadi favorit adalah Bunaken Timur, Mandolin, Reruntuhan Kapal, dan Puncak Barakuda. Pesona bahari di sudut ini selalu bisa membuat siapa pun terpukau dan tercengang.

    Nggak bisa berenang? Tenang. Kamu tetap bisa kok melihat keindahan Taman Laut Bunaken dengan perahu semi selam berdinding kaca yang ada di sana.  Fasilitas tersebut tentu bisa membuat pengunjung dari semua lapisan masyarakat merasa nyaman saat menikmati destinasi wisata alam tersebut.

    Situs Warisan Dunia UNESCO

    Taman Laut Bunaken ini ditemukan sekitar tahun 1975 oleh Nusantara Diving Club (NDC). Kawasan dengan luas 75.265 ha ini baru benar-benar diresmikan sebagai taman laut pertama di Indonesia pada tahun 1991.

    Semakin lama, pengunjung yang datang ke tempat ini kian bertambah. Selain traveler, kalangan peneliti biota laut juga selalu datang ke sana. Hingga akhirnya UNESCO pun menetapkan surga bawah laut in sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 2005. Tujuannya tentu saja agar keindahan dan kelestarian taman tersebut senantiasa terjaga.

    Tempat Spesies Fauna Laut yang Unik dan Langka

    Nggak cuma terumbu karang, Bunaken juga dikenal sebagai tempat hidup fauna laut yang unik dan langka. Ada 3000 jenis ikan, reptil, moluska, dan mamalia laut yang hidup di sana.

    Kalau dihitung-hitung, berarti lebih dari 50% spesies ikan yang ada di Bunaken . Kalau kamu beruntung, kamu bisa lho berjumpa dengan penyu hijau, ikan barakuda, ikan pari elang, ikan purba raja laut, hingga lumba-lumba di taman laut ini.

    Mengetahui fakta unik dan kelebihan dari taman laut ini tentu membuat kamu semakin ingin berkunjung ke sana kan? Tunggu apa lagi, yuk mulai kemas barang-barangmu dan rencanakan liburan sekarang juga bersama Citilink.

    Ke mana pun destinasinya, Citilink akan selalu siap mengantarkanmu sampai ke tujuan. Dengan begitu, kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan nyaman dan menyenangkan.  Jangan lupa selalu cek harga tiket murah ke Manado di www.citilink.co.id dan nikmati juga promo menariknya yang sedang berlangsung.

  • Wisata Kuliner Penang yang Sangat Sayang Jika Terlewatkan

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Wisata Kuliner Penang

    Malaysia merupakan salah satu pilihan Negara yang bisa kamu kunjungi saat ingin mencoba berwisata ke luar negeri untuk pertama kali. Selain kota Kuala Lumpur yang terkenal akan menara Petronasnya, ternyata masih banyak kota lain yang bisa kamu kunjungi saat ingin berwisata ke Malaysia. Salah satu kota yang bisa kamu jadikan destinasi wisata adalah kota Penang Malaysia.

    Terdapat beberapa destinasi wisata di Penang yang wajib kamu kunjungi. Beberapa destinasi wisata di Penang seperti Penang Hills, Kek lo si Temple dan Fort Cornwallis. Selain objek wisatanya ternyata terdapat beberapa wisata kuliner Penang yang wajib kamu cicipi. Beberapa wisata kuliner Penang yang wajib kamu cicipi seperti:

    Nasi Kandar

    Salah satu wisata kuliner Penang yang wajib kamu coba saat berada di Penang adalah Nasi Kandar. Sebenarnya Nasi Kandar merupakan masakan asli India atau Tamil, namun karena banyak orang India yang bermigrasi ke Malaysia jadi kuliner Malaysia juga memiliki kemiripan dengan kuliner India. Masakan ini merupakan nasi yang disiram dengan berbagai macam kuah kari dengan bumbu rempah yang tentu membuat lidah kamu ingin selalu mencicipinya. Hidangan ini juga dilengkapi dengan beberapa lauk-pauk seperti ayam goreng, daging sapi, telur, ikan, limpa kari, sotong, dan udang goreng. Terdengar menarik bukan? Jangan lupa untuk mencicipi makanan ini saat berada di Penang.

    Ban Chang Kuih

    Salah satu wisata kuliner Penang yang wajib kamu cicipi adalah ban chang kuih. Makanan yang satu ini bentuknya seperti martabak Indonesia, namun yang menjadi ciri khas salah satu wisata kuliner Penang ini adalah ukurannya yang kecil. Terdapat beberapa varian rasa Ban Chang Kuih yang rata-rata manis. Jangan lupa mencicipi salah satu street food di Penang yang satu ini ya.

    Asam Laksa

    Wisata kuliner Penang selanjutnya adalah Asam Laksa. Kamu akan banyak menemukan Asam Laksa di Negara Malaysia dan Singapura. Masakan khas Penang yang satu ini merupakan perpaduan antara mie kuning dengan topping udang atau ikan yang disajikan dengan kuah campuran rasa asam pedas. Kuah Asam Laksa ini cenderung kental, namun tidak menggunakan santan. Jika kamu pergi ke Penang jangan lupa untuk mencicipi salah satu wisata kuliner Penang yang satu ini karena selain rasanya yang segar dan nikmat , Asam Laksa banyak ditemukan di sajian makanan pinggir jalan di Penang.

    Pulut Tai Tai

    Salah satu wisata kuliner Penang selanjutnya adalah Pulut Tai Tai. Makanan ini merupakan snack atau jajanan tradisional yang ada di Kota Penang. Pulut Tai Tai sebenarnya sama dengan Ketan jika di Indonesia, namun yang membedakannya adalah Pulut Tai Tai diolah dengan memasukkan pewarna alami yaitu bunga telang, oleh karena itulah warna Pulut Tai Tai ini biru.

    Jika kamu ingin mendapatkan masakan khas Penang yang satu ini, kamu cukup berkunjung ke daerah bernama Gurney Drive dan George Town.

    Hokkien Mee

    Salah satu wisata kuliner Penang yang wajib kamu cicipi adalah Hokkien Mee. Makanan ini biasa dikenal dengan Prawn Mee (Mi Udang) akan kamu sering jumpai di Penang. Makanan ini cocok dimakan kapan saja entah untuk sarapan, makan siang atau makan malam. Mie dari masakan ini berwarna kuning yang dicampur dengan kuah dari kaldu udang dan babi dicampur dengan kangkung dan juga tauge. Di bagian atas mie biasanya ada potongan daging babi, telur rebus dan bawang goreng. Jangan lupa ini makanan yang tidak halal ya.

    Itulah beberapa wisata kuliner Penang yang bisa kamu jadikan referensi saat berada disana. Ketika kamu sedang berlibur jangan lupa untuk mencoba makanan khas tempat tersebut, karena akan tidak lengkap jika kamu jalan-jalan ke Penang tanpa mencoba kuliner khasnya. Kota Penang merupakan salah satu destinasi wisata lengkap karena memiliki wisata alam, budaya, kuliner dan sejarah.

    Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi destinasi favorit tidak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau dalam dan luar negeri. Sekarang Citilink memiliki direct flight Jakarta tujuan Penang, jadi kamu tidak perlu transit lagi. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke dalam dan luar negeri. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

  • Makanan Khas Penang yang Bisa Kamu Jadikan Oleh-oleh

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Makanan Ringan khas Malaysia

    Malaysia merupakan salah satu pilihan Negara yang bisa kamu kunjungi saat ingin mencoba berwisata ke luar negeri untuk pertama kali. Selain kota Kuala Lumpur yang terkenal akan menara Petronasnya, ternyata masih banyak kota lain yang bisa kamu kunjungi saat ingin berwisata ke Malaysia. Salah satu kota yang bisa kamu jadikan destinasi wisata adalah kota Penang Malaysia.

    Terdapat beberapa destinasi wisata di Penang yang wajib kamu kunjungi. Beberapa destinasi wisata di Penang seperti Penang Hills, Kek lo si Temple dan Fort Cornwallis. Selain objek wisatanya ternyata terdapat beberapa wisata kuliner Penang yang wajib kamu cicipi. Selain terkenal dengan Penang Laksa dan Prawn Noodles nya, Penang juga terkenal akan makanan ringannya yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. Beberapa makanan ringan khas Malaysia yang wajib kamu cicipi saat berada di Penang Malaysia seperti:

    Penang White Curry Mee

    Salah satu makanan ringan khas Malaysia yang wajib kamu beli untuk oleh-oleh adalah Penang white curry mee. Jika di sini kita memiliki beberapa produk mie instan lokal yang terkenal di dunia, di Malaysia juga ada mie instan dengan rasa khas kuliner lokal. Salah satunya adalah Ibumie Penang White Curry Mee yang terkenal enak dan rasanya tak terlupakan.

    Curry mee sendiri adalah makanan khas Penang yang terdiri dari mie dengan kuah kari berbumbu rempah-rempah dan dilengkapi dengan telur rebus, udang, daging ayam, cumi-cumi, pasta cabe dan ditaburi potongan daun mint. Ibumie Penang White Curry Mee memiliki pilihan rasa, mulai dari pedas, sangat pedas, hingga rasa kari yang kental.

    Cokelat Beryl’s

    Salah satu makanan ringan khas Malaysia yang wajib kamu beli untuk dijadikan oleh-oleh adalah Cokelat Beryl’s. Makanan ringan khas Malaysia yang satu ini memang terkenal enak dan pekat, tidak kalah dengan cokelat Belgia. Salah satu produsen cokelat terbesar dan tertua di Malaysia adalah Beryl’s Chocolate Kingdom yang terletak di Jalan Imbi, Kuala Lumpur.

    Cokelat Beryl’s memiliki berbagai macam varian, seperti white chocolate (almond dan strawberry), dark chocolate, fruit chocolate (lychee dan durian) dan yang paling laris adalah tiramisu chocolate with milk. Harganya pun bervariasi, kamu bisa beli produk ini mulai dari RM 25 hingga RM 72 ke atas. Cokelat Beryl’s mudah ditemukan di berbagai toko oleh-oleh, termasuk di bandara-bandara dan stasiun kereta api di Malaysia.

    Rocky Choco

    Salah satu makanan ringan khas Malaysia yang wajib kamu beli untuk dijadikan oleh-oleh adalah Rocky Choco. Jajanin ini biasanya suka dijadikan oleh oleh saat pulang ibadah haji ataupun umroh, namun kalian bisa menemukannya di Malaysia. Yang sudah kita ketahui, Malaysia biasanya dijadikan tempat transit pesawat untuk perjalanan ke berbagai negara, makanya jangan heran jika kalian menemukan makanan ringan khas negara lain disini. Bentuk permen Rocky Choco ini sangat unik, sepintas mirip sekali dengan batu kerikil hias yang ada di akuarium. Rasanya cukup manis, dimana ketika kalian menggigitnya, kalian akan merasakan paduan rasa cokelat dan susu.

    Jajanan yang satu ini bisa jadi alternatif oleh-oleh khas Malaysia, khususnya untuk anak-anak. Kalian bisa temukan produk ini di supermarket ataupun swalayan di jantung kota Malaysia, Kuala Lumpur. Satu bungkus Rocky Choco dihargai sekitar 3 – 15 MYR, tergantung dari ukuran kemasannya.

    Susu Milo

    Selain makanan ringan khas Malaysia, ternyata minuman instannya juga cocok untuk di jadikan oleh-oleh. Susu Milo menjadi oleh-oleh yang selalu diincar oleh para wisatawan baik dari Indonesia maupun negara lain. Konon katanya Milo Malaysia terkenal lebih enak dan lebih terasa cokelatnya daripada Milo buatan Indonesia. Apalagi varian Milo 3 in 1 yang terdiri dari milo, gula dan creamer. Kemasannya juga praktis dan menarik yang membuat milo Malaysia cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

    Itulah beberapa makanan ringan khas Malaysia yang bisa kamu jadikan referensi saat sedang ingin membeli oleh-oleh. Ketika kamu sedang berlibur jangan lupa untuk mencoba makanan khas tempat tersebut, karena akan tidak lengkap jika kamu jalan-jalan ke Penang tanpa mencoba kuliner khasnya. Kota Penang merupakan salah satu destinasi wisata lengkap karena memiliki wisata alam, budaya, kuliner dan sejarah.

    Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi destinasi favorit tidak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau dalam dan luar negeri. Sekarang Citilink memiliki direct flight Jakarta tujuan Penang, jadi kamu tidak perlu transit lagi. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke dalam dan luar negeri. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

  • 7 Tempat Wisata Terbaru di Banyuwangi yang Sedang Hits Dikalangan Traveler

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Objek wisata Banyuwangi

    Banyuwangi merupakan kota paling timur di pulau Jawa. Selain menjadi kota pelabuhan, kota Banyuwangi ini ternyata menyimpan banyak pesona wisata. Sebagian orang berpikir bahwa kota Banyuwangi hanyalah tempat singgah sebelum pergi menyebrang ke Bali, ternyata Banyuwangi memiliki banyak wisata yang cukup bergema di dunia. Terbukti pada 2016, Banyuwangi mendapat penghargaan “Excellence and Innovation in Tourism” dari UNWTO, Organisasi Pariwisata Dunia PBB. Penghargaan tersebut didapatkan berkat banyaknya destinasi wisata yang telah berkembang di kota ini. Terdapat beberapa objek wisata Banyuwangi baru yang wajib kamu kunjungi. Beberapa objek wisata Banyuwangi baru seperti:

    Songgon Rafting

    Salah satu objek wisata Banyuwangi baru yang sedang hits adalah Songgon Rafting. Objek wisata Banyuwangi yang satu ini terletak di kaki Gunung Raung, tepatnya di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, tepatnya di Sungai Badeng dengan kedalaman sekitar 50 cm. Aliran airnya cukup deras, dengan bebatuan yang tidak terlalu tajam cocok dijadikan tempat wisata arung jeram atau rafting bernama Songgon Rafting. Jika tertarik memacu adrenalin di Songgon Rafting, terlebih dulu kamu wajib menghubungi operator rafting atau adventure provider di Banyuwangi.

    Hutan Jawatan Benculuk

    Salah satu objek wisata Banyuwangi baru yang sedang hits adalah Hutan Jawatan Benculuk. Hutan ini menawarkan panorama seperti negeri dongeng layaknya film Alice in the Wonderland atau Lord of the Rings. Objek wisata ini di bangun pada tahun 1952, awalnya Jawatan Benculuk adalah area resapan air dan penimbunan kayu jati yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang datang ke Jawatan Benculuk karena terpesona dengan keindahan deretan pohon kayu trembesi yang menciptakan kesan eksotis. Waktu yang ditempuh untuk dapat mengunjungi lokasi ini adalh 30 menit dari pusat kota Banyuwangi.

    Gunung Raung

    Salah satu objek wisata Banyuwangi yang sedang hits adalah Gunung Raung. Gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur. Gunung ini berada dalam wilayah Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember. Ada empat titik puncak yang bisa kamu daki, yakni Puncak Bendera, Puncak 17, Puncak Tusuk Gigi, dan Puncak Sejati yang merupakan puncak tertinggi.

    Selain pemandangan langit yang begitu indah, pesona lain yang dimiliki Gunung Raung adalah kawah berbentuk elips dengan kedalaman 500 meter. Untuk menuju ke sini, jalur yang harus dilalui cukup ekstrim sehingga tidak disarankan untuk para pemula. Pastikan kamu melakukan persiapan yang matang ya sebelum kamu pergi kesini.

    Taman Nasional Baluran

    Jika kamu ingin menikmati liburan yang bertemakan alam lepas Taman Nasional Baluran merupakan tempat yang tepat. Objek wisata Banyuwangi yang satu ini dijuluki sebagai Little Africa, Taman nasional Baluran adalah savanna terbesar di pulau jawa dengan luas mencapai 25.000 hektar. Baluran merupakan habitat bagi dengan gerombolan banteng, kawanan rusa yang berlarian bebas, burung merak dengan bulu yang cantik, monyet yang bergelantung di pohon, dan lainnya. Ada beberapa aktivitas yang kamu bisa lakukan di Baluran seperti berburu sunrise, berkemah serta hunting photo.

    Desa Wisata Osing

    Salah satu objek wisata Banyuwangi yang sedang hits adalah Desa Wisata Osing. Desa ini menawarkan mulai dari budaya, sejarah, hingga kuliner khas Banyuwangi. Di Desa Wisata Osing kamu bisa menyaksikan pertunjukan kesenian, seperti Tari Gandrung, Angklung Paglak, Barong Kemiren, Othek, dan lain sebagainya sambil menikmati suguhan makanan dan kue-kue tradisional Banyuwangi. Desa Wisata Osing adalah tempat wajib untuk merasakan wisata kuliner Banyuwangi.

    Mangrove Bedul Ecotourism

    Salah satu objek wisata Banyuwangi hits yang wajib kamu kunjungi adalah Mangrove Bedul Ecotourism. Obyek wisata Banyuwangi yang satu ini terletak di Dusun Blok Solo, Desa Sumbersari, Kecamatan Purwoharjo, Mangrove Bedul Ecotourism masih termasuk kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Dengan luas sekitar 2.300 hektar, tempat wisata di Banyuwangi ini kabarnya merupakan kawasan bakau terbesar di Pulau Jawa. Untuk explore keindahan alamnya, kamu cukup bayar tiket masuk Rp7.500.

    Pantai Green Bay

    Salah satu objek wisata hits Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Green Bay atau Pantai Teluk Hijau. Nama “Pantai Teluk Hijau” berasal dari tumbuhnya tanaman alga di dasar laut yang membuat warna air laut di pantai ini terlihat biru kehijauan. Objek wisata Banyuwangi ini terletak di Desa Sarongan, Pantai Teluk Hijau masih termasuk kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Di sini, kamu bisa melihat bunga bangkai yang dilindungi, lho! Di samping itu, masih ada beragam hal seru lain yang bisa kamu coba seperti berenang, snorkeling, bermain pasir, atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

    Itulah beberapa objek wisata Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi saat liburan nanti. Nah untuk kamu yang ingin berlibur dengan banyak pilihan wisata berbeda Banyuwangi bisa menjadi pilihan yang tepat. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Banyuwangi sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Banyuwangi serta dari beberapa lokasi lainnya . Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandara Banyuwangi dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya dihttps://www.citilink.co.id/ ya.

  • 6 Destinasi Wisata Terbaru di Kendari yang Belum Banyak Diketahui Banyak Orang

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    destinasi wisata Kendari 2018

    Kendari merupakan salah satu bagian dari Tempat wisata di Sulawesi Tenggara yang memiliki potensi besar, sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Banyak sekali spot-spot keren yang pastinya sayang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kemudian sebagian besar dari spot wisata yang ada di Kendari adalah wisata alam dan wisata pantainya.

    Keindahan alam kota ini sudah tak perlu diragukan lagi, buktinya banyak juga wisatawan yang datang dan berkunjung untuk menikmati keindahan pulau yang satu ini. Ada beberapa destinasi wisata Kendari 2018 yang menampilkan keindahan pulau Kendari yang wajib kamu kunjungi jika kamu sedang berlibur kesini. Beberapa destinasi wisata Kendari 2018 yang belum banyak diketahui orang seperti:

    Pantai Nirwana

    Salah satu destinasi wisata Kendari 2018 yang belum banyak diketahui orang adalah Pantai Nirwana. Obyek wisata ini dikenal karena keindahan alamnya yang sangat mempesona, sehingga membuat siapapun yang berkunjung ke pantai ini serasa berada di surga. Lokasinya terletak di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Bau-Bau, Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

    Pantai Nirwana mempunyai hamparan pasir pantai yang berwarna putih. Kemudian yang membuat pantai Nirwana berbeda dari pantai lainnya karena pantai di Kendari yang satu ini putih, biru kehijauan, dan biru muda. Ombak pantainya pun sangat tenang, bahkan tanpa karang, dan sangat cocok untuk bermain air, berenang, maupun diving.

    Pantai Pulau Hari

    Salah satu destinasi wisata Kendari 2018 yang belum banyak diketahui orang berikutnya adalah pantai pulau hari. Obyek wisata yang satu ini memiliki permukaan air laut yang jernih dan akan membuatmu terpukau karena bisa memandang dengan jelas gugusan karang yang terdapat di dasar laut. Selain itu, pulau ini juga memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan lembut.

    Pulau Hari adalah sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di bagian timur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Ada beberapa aktivitas yang kamu bisa lakukan di Pulau Hari yaitu berenang, snorkeling, dan diving untuk melihat gugusan terumbu karang dan ikan-ikan kecil.

    Pantai Pulau Tomia

    Salah satu destinasi wisata Kendari 2018 yang belum banyak diketahui orang adalah pantai pulau tomia. Jika kamu mencari pantai di Kendari yang cantik kamu bisa mengunjungi pantai di Pulau Tomia. Pulau Tomia merupakan bagian dari Kepulauan Wakatobi yang terletak di wilayah Coral Tri Angel adalah kawasan segitiga terumbu karang yang meliputi Indonesia, Filipina dan Kepulauan Solomon.

    Perairan pulau ini sangat kaya dan subur akan keragaman terumbu karang dan biota laut lainnya yang merupakan salah satu yang terbaik dan tertinggi di dunia. Selain terkenal karena terumbu karangnya, Pulau Tomia juga terkenal akan pantainya yang cantik.

    Air Terjun Moramo

    Salah satu destinasi wisata Kendari 2018 yang belum banyak diketahui orang adalah air terjun Moramo. Air terjun ini terletak di daerah sumber sari, Moramo yang dapat ditempuh 2 jam dari Kendari. Tempat ini menjadi objek wisata favorit bagi masyarakat sekitar saat libur panjang. Salah satu ciri khas air terjun ini adalah bentuknya yang berlapis dan kamu juga bisa berenang disana. Selain itu Air Terjun Marimo memiliki keunikan yaitu tumbuhnya lumut di sekitaran air terjun tetapi tidak licin seperti lumut pada umumnya

    Pulau Labengki

    Salah satu destinasi wisata Kendari 2018 yang belum banyak diketahui orang adalah Pulau Labengki.

    Obyek wisata ini dikelilingi oleh gugusan karang yang tinggi menjulang. Banyak yang bilang tempat ini seperti Raja Ampat-nya Kendari. Dengan air yang sebening Kristal banyak yang bisa kamu lakukan di Pulau Labengki seperti berenang, snorkeling, serta trekking menuju teluk cinta.

    Teluk Cinta menjadi salah satu spot foto favorit traveler yang berkunjung ke Pulau Labengki. Teluk ini memiliki bentuk menyerupai hati yang bisa kamu nikmati dengan Trekking ke susunan bukit di tepi pantai. Untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan perjalanan laut selama 5 jam dari Kendari.

     Danau Biru

    Salah satu destinasi wisata Kendari 2018 yang belum banyak diketahui orang adalah Danau Biru. Danau yang satu ini memang memiliki keindahan yang bisa dikatakan tak dapat dilewatkan begitu saja. Air danau yang berwarna biru bersih ini akan membuat kamu langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

    Danau biru merupakan sebuah danau yang terbentuk dari penggabungan air asin dan air tawar atau yang biasa disebut sebagai air payau. Ada beberapa aktivitas yang kamu bisa lakukan di sini seperti berenang dan snorkeling. Kamu membutuhkan waktu beberapa jam untuk sampai tempat ini dari kota Kendari, namun perjalanan kamu akan terbayarkan oleh kecantikan danau yang satu ini.

    Itulah beberapa destinasi wisata Kendari 2018 yang belum banyak diketahui orang yang tidak boleh kamu lewatkan jika sedang berlibur di sana. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Kendari sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Kendari. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandar Udara Kendari dan kamu bisa menikmati surga tropis Sulawesi tenggara dengan  menyenangkan. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

  • 5 Tempat Wisata Pulau Banyuwangi yang Selalu Jadi Incaran

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Wisata Pulau Banyuwangi

    Banyuwangi merupakan kota paling timur di pulau Jawa. Selain menjadi kota pelabuhan, kota yang satu ini ternyata menyimpan banyak pesona wisata. Sebagian orang berpikir bahwa kota Banyuwangi hanyalah tempat singgah sebelum pergi menyebrang ke Bali, ternyata di sini pun memiliki banyak wisata yang cukup bergema di dunia. Terbukti pada 2016, Banyuwangi mendapat penghargaan “Excellence and Innovation in Tourism” dari UNWTO, Organisasi Pariwisata Dunia PBB. Penghargaan tersebut didapatkan berkat banyaknya destinasi wisata yang telah berkembang di kota ini. Terdapat beberapa wisata pulau Banyuwangi baru yang wajib kamu kunjungi. Beberapa wisata pulau Banyuwangi baru seperti:

    Songgon Rafting

    Salah satu wisata pulau Banyuwangi terbaru yang sedang hits adalah Songgon Rafting. Wisata pulau Banyuwangi yang satu ini terletak di kaki Gunung Raung, tepatnya di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, tepatnya di Sungai Badeng dengan kedalaman sekitar 50 cm. Aliran airnya cukup deras, dengan bebatuan yang tidak terlalu tajam cocok dijadikan tempat wisata arung jeram atau rafting bernama Songgon Rafting. Jika tertarik memacu adrenalin di Songgon Rafting, terlebih dulu kamu wajib menghubungi operator rafting atau adventure provider di Banyuwangi.

    Hutan Jawatan Benculuk

    Salah satu wisata pulau Banyuwangi terbaru yang sedang hits adalah Hutan Jawatan Benculuk. Hutan ini menawarkan panorama seperti negeri dongeng layaknya film Alice in the Wonderland atau Lord of the Rings. Objek wisata ini di bangun pada tahun 1952, awalnya Jawatan Benculuk adalah area resapan air dan penimbunan kayu jati yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang datang ke Jawatan Benculuk karena terpesona dengan keindahan deretan pohon kayu trembesi yang menciptakan kesan eksotis. Waktu yang ditempuh untuk dapat mengunjungi lokasi ini adalh 30 menit dari pusat kota Banyuwangi.

    Taman Nasional Baluran

    Jika kamu ingin menikmati liburan yang bertemakan alam lepas Taman Nasional Baluran merupakan tempat yang tepat. Wisata pulau Banyuwangi yang satu ini dijuluki sebagai Little Africa, Taman nasional Baluran adalah savanna terbesar di pulau jawa dengan luas mencapai 25.000 hektar. Baluran merupakan habitat bagi dengan gerombolan banteng, kawanan rusa yang berlarian bebas, burung merak dengan bulu yang cantik, monyet yang bergelantung di pohon, dan lainnya. Ada beberapa aktivitas yang kamu bisa lakukan di Baluran seperti berburu sunrise, berkemah serta hunting photo.

    Gunung Raung

    Salah satu wisata pulau Banyuwangi yang sedang hits adalah Gunung Raung. Gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur. Gunung ini berada dalam wilayah Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember. Ada empat titik puncak yang bisa kamu daki, yakni Puncak Bendera, Puncak 17, Puncak Tusuk Gigi, dan Puncak Sejati yang merupakan puncak tertinggi.

    Selain pemandangan langit yang begitu indah, pesona lain yang dimiliki Gunung Raung adalah kawah berbentuk elips dengan kedalaman 500 meter. Untuk menuju ke sini, jalur yang harus dilalui cukup ekstrim sehingga tidak disarankan untuk para pemula. Pastikan kamu melakukan persiapan yang matang ya sebelum kamu pergi kesini.

    Pantai Teluk Hijau

    Salah satu wisata pulau Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Teluk Hijau. Objek wisata ini dinamakan Pantai Teluk Hijau karena tampak kehijauan ketika dilihat dari jauh. Pasalnya, Pantai Teluk Hijau terletak di kawasan perairan dangkal yang terdapat alga yang memantulkan warna hijau. Ada beberapa aktivitas yang kamu bisa lakukan di sini seperti berenang, snorkeling dan jalan menyusuri pantai yang pasirnya putih bersih sungguh mengasyikan bukan?

    Itulah beberapa wisata pulau Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi saat liburan nanti. Nah untuk kamu yang ingin berlibur dengan banyak pilihan wisata berbeda Banyuwangi bisa menjadi pilihan yang tepat. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Banyuwangi sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Banyuwangi serta dari beberapa lokasi lainnya . Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandara Banyuwangi dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya dihttps://www.citilink.co.id/ ya.

  • 5 Tempat Wisata di Pulau Penang yang Instagramable

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    wisata pulau Penang 2018

    Penang merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Malaysia selain Kuala Lumpur. Jika kamu ingin berwisata ke Malaysia ada baiknya kamu mengunjungi kota ini karena kamu tidak akan menyesal. Kota Penang menawarkan destinasi wisata mulai dari alam, sejarah, budaya hingga kuliner. Penang menawarkan beberapa destinasi wisata seperti Penang Hill, Penang Esplanade, Kek lo si temple, dan Gurney Drive Hawker Center.

    Selain terkenal karena wisatanya, kota Penang juga menawarkan wisata kuliner yang tidak ada duanya. Beberapa makanan khas Penang seperti nasi kandar, Char Koay Teow, Penang laksa, Hokkien mee dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba saat berada di sana. Kota ini menawarkan suasana perpaduan antara modernitas dengan sentuhan bangunan kolonial. Penang juga terkenal sebagai tempat untuk yang cocok buat para Instagrammer yang senang berfoto. Berikut ini ada beberapa objek wisata pulau penang 2018 yang Instagramable untuk feed Instagram kamu:

    Bukit Bendera (Penang Hill)

    Salah satu wisata pulau Penang 2018 yang Instagramable adalah bukit bendera atau Penang Hill. Belum lengkap rasanya jika berlibur ke Penang Malaysia tanpa singgah sejenak di Penang Hill (Bukit Bendera). Pasalnya, tempat wisata yang satu ini memang seakan sudah jadi destinasi wajib yang harus dikunjungi oleh para traveler tidak terkecuali, mereka yang berasal dari Indonesia. Secara umum, Penang Hill, atau yang juga populer dengan sebutan “Bukit Bendera” ini menawarkan pemandangan lanskap yang indah, suhu yang sejuk, hingga udara yang bersih dan segar.

    Penang Esplanade

    Salah satu wisata pulau Penang 2018 yang Instagramable adalah Penang Esplanade. Jika kamu ingin merasakan suasana santai sambil berjalan kaki menikmati keindahan kota saat berlibur ke Penang Malaysia, Penang Esplanade bisa menjadi pilihan yang tepat. Penang Esplanade, atau yang lebih dikenal dengan nama Padang Kota Lama Penang, terletak di pinggiran Kota George Town. Dinamakan demikian, sebab Padang Kota Lama ini memang berada persis di pinggir pantai dekat Pelabuhan Penang. kamu bisa menikmati lanskap kota berupa bangunan-bangunan tua bekas wilayah penjajahan Inggris.

    Kek Lok Si Temple

    Salah satu wisata pulau Penang 2018 yang Instagramable adalah bukit Kek Lo si temple. Selain Bukit Bendera, Kek Lok Si Temple merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Penang Malaysia. Keunikannya, terletak pada percampuran ornamen khas Tiongkok dan gaya kuil di Thailand. Apalagi, seluruhnya ditambah dengan usia yang mencapai lebih dari satu abad. Kek Lok Si sendiri terletak di George Town (ibukota Malaysia Utara) tepatnya, kuil ini berada di puncak Bukit Kwok San, Air Itam.

    Pelabuhan Jetty

    Salah satu wisata pulau Penang 2018 yang Instagramable adalah Pelabuhan Jetty. Pelabuhan ini terletak di sepanjang kawasan Weld Quay. Pelabuhan ini menjadi salah satu pelabuhan bersejarah di sana. Saat kamu sedang berkunjung di sini kamu akan melihat kampung nelayan tradisional dengan bangunan serta jalan setapak yang terbuat dari kayu cocok untuk foto-foto untuk menambah feed Instagram kamu.

    Pinang Peranakan Mansion

    Salah satu wisata pulau Penang 2018 yang Instagramable adalah Pinang Peranakan Mansion. Objek wisata yang satu ini berlokasi di George Town adalah sebuah museum yang berunsur peninggalan sejarah dan budaya. Dahulu kala, bangunan ini adalah tempat tinggal seorang kaya keturunan China yang menyukai barang-barang bernilai seni berupa perhiasan, furniture, artifak, dan lain-lain. Tempat ini wajib kamu kunjungi untuk kamu yang menyukai karya seni. Jangan lupa untuk berkunjung ke Pinang Peranakan Mansion saat berlibur ke Penang Malaysia. Harga tiket masuk Pinang Peranakan Mansion adalah 20 Ringgit, atau sekitar 75.000 Rupiah.

    Itulah beberapa wisata pulau Penang 2018 yang bisa menjadi referensi kamu untuk berlibur bersama sahabat. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Penang sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Selain itu jangan lupa untuk memilih tempat wisata gratis atau murah agar budget kamu bisa cukup untuk berlibur. Nikmati tawaran menarik dari Citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Penang. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandar Udara Internasional Penang dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

  • 5 Pilihan Destinasi Pantai Indah di Lombok yang Bikin Kamu Betah

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Destinasi wisata pantai Lombok

    Pulau Lombok menjadi salah satu tujuan wisata impian bagi banyak orang. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keindahan alam yang sangat memikat menjadi salah satu alasan banyak orang pergi ke sana. Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk liburan Bersama keluarga, pasangan, maupun teman.

    Lombok yang berada di Nusa Tenggara ini merupakan salah satu destinasi wisata yang lengkap mulai dari wisata alam, budaya hingga kuliner ada disini. Di Lombok terdapat salah satu desa penghasil kain tenun yang bernama desa sukarara. Desa ini merupakan desa penghasil kain tenun songket dengan harga mulai dari Rp. 100.000 – Rp.2.500.000. Selain itu Lombok juga menawarkan kuliner dengan cita rasa pedas yang menggoda sebut saja plecing kangkung, ayam taliwang, babalung, dan sate rembiga. Selain budaya dan kulinernya, Lombok juga terkenal akan destinasi pantainya. Beberapa destinasi pantai wisata Lombok sebagai berikut:

    Pantai Pink

    Salah satu destinasi wisata pantai Lombok yang wajib kamu kunjungi adalah pantai pink. Sebenarnya nama asli pantai ini bernama pantai tangsi namun kebanyakan wisatawan menyebut tempat ini dengan nama pantai pink. Yang membedakan destinasi wisata yang satu ini dengan pantai lainnya adalah karena pantai ini terkadang memancarkan warna pink atau merah muda pada pasirnya. Warna merah muda tersebut berasal dari  serpihan-serpihan karang karang yang berwarna merah.

    Namun beberapa orang percaya bahwa warna merah muda pada pasirnya berasal dari hewan mikroskopik yang bernama foraminifera. Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai pink seperti berenang dan snorkeling. Suasana pantainya relatif sepi cocok untuk menikmati suasana pantai Bersama teman atau pasangan kamu.

    Pantai Kuta Lombok

    Salah satu destinasi wisata pantai Lombok yang wajib kamu kunjungi adalah pantai kuta Lombok. Walaupun namanya seperti pantai di Bali, namun suasana pantai kuta Lombok tidak seramai pantai kuta Bali. Pantai yang indah ini berlokasi di kabupaten Lombok tengah, tepatnya di desa Kuta. Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini seperti berenang, snorkeling, berselancar, bermain banana boat, jet ski atau berjalan menyusuri pantai sambil menikmati sunset.

    Gili Trawangan

    Destinasi wisata pantai Lombok berikutnya adalah pantai Gili Trawangan yang terletak di sebuah pulau di barat Lombok. Gili Trawangan adalah destinasi favorit para wisatawan mancanegara ataupun domestik. Jika kamu ingin pergi ke sana, kamu dapat menggunakan angkutan dengan rute Mataram – Rembiga – Pemenang, yang kemudian dilanjutkan dengan naik angkutan dari pelabuhan Bangsal menuju Trawangan.

    Terdapat beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Gili Trawangan seperti scuba diving, snorkeling, berkendara dengan glass bottomed boat, berkeliling dengan cidomo, dan masih banyak lainnya.

    Pantai Gili Meno

    Salah satu destinasi wisata pantai Lombok yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Gili Meno. Pantai ini cocok untuk kamu yang mencari lokasi pantai tenang dan nyaman. Berbeda dengan Gili Trawangan yang ramai akan wisatawan dan wisata bawah lautnya, di sini kamu akan disuguhi suasana private beach lengkap dengan gazebo-gazebo privat yang akan melindungi kamu dari sengatan terik matahari. Air laut di pantai ini super jernih sehingga kamu bisa melihat langsung biota laut hingga dasar lautnya. Untuk spot diving atau snorkeling, bagian barat pantai adalah lokasi terbaik, yaitu Meno Waal dan Turtle Point.

    Pantai Senggigi

    Salah satu destinasi pantai wisata Lombok yang wajib kamu kunjungi adalah pantai senggigi. Pantai ini adalah salah satu pantai di Lombok yang sudah tersohor. Kamu akan disuguhi pemandangan gradasi warna hitam dan putih pasir yang indah. Selain gradasi warna pasir, pemandangan sunset di sini tak kalah indah dengan sunset Kuta.

    Di garis pantai yang panjang tersebut, Pantai Senggigi memiliki dua lokasi budaya yang bisa kamu kunjungi. Lokasi tersebut adalah Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Bolong adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang. Sedangkan Batu Layar merupakan sebuah lokasi di mana terdapat makam seorang ulama. Air laut di Pantai Senggigi sangat jernih, sehingga kamu bisa melihat biota laut yang sedang bebas berenang dengan mata terbuka.

    Itulah beberapa destinasi wisata pantai Lombok yang bisa kamu jadikan referensi untuk berlibur bersama pasangan atau keluarga. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Lombok sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Lombok. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandar Udara Lombok dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

     

  • 5 Makanan Ringan Khas Lombok yang Sayang Jika Tidak Dicicipi

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Makanan khas Lombok

    Indonesia mempunyai potensi wisata yang kaya dan beragam dari ujung barat hingga timurnya. Selain Bali, ternyata Lombok juga merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Indonesia bagian tengah yang wajib diperhitungkan.  Pulau Lombok hampir tak pernah absen dalam daftar kunjungan setiap orang yang merencanakan melakukan perjalanan untuk memanjakan diri dan memadu kasih dengan keindahan alamnya. Beberapa wisata alam yang terkenal di Lombok adalah Gili air, Gili Trawangan, Pantai Kuta dan Pantai Senggigi.

    Selain terkenal dengan wisata alam dan budayanya, Lombok juga dikenal akan masakan khas yang dominan bercita rasa pedas dan berbumbu rempah yang diracik khusus agar menciptakan keunikan khas penduduk Lombok. Selain makanan utamanya Lombok juga terkenal dengan makanan ringannya yang gurih dan lezat. Beberapa makanan ringan khas Lombok yang wajib kamu coba ketika berada disana seperti:

    Tumbek

    Salah satu makanan ringan khas Lombok yang wajib kamu coba adalah Tumbek. Makanan ini adalah jajanan khas Lombok yang berupa kue basah. Kue ini memiliki tampilan yang cukup mirip dengan lepet. Jajanan yang satu ini bisa kamu temukan dengan mudah di pedagang kue-kue tradisional yang ada di Lombok.

    Kue basah ini berasal dari ketan yang sudah dicampur dengan gula merah dan kelapa parut. Kemudian, adonan tersebut dikukus hingga matang. Apabila adonan tersebut sudah matang, bungkus adonan ke dalam kulit tumbek yang berasal dari daun kelapa dan kukus kembali hingga daun mulai layu.

    Dodol Rumput Laut

    Salah satu makanan ringan khas Lombok yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Lombok adalah dodol rumput laut. jika biasanya dodol dibuat dari tepung ketan, di pulau ini kamu bisa menemukan dodol yang berbahan dasar dari rumput laut.

    Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jajanan ini kurang lebih sama dengan yang dipakai untuk membuat dodol pada umumnya, yakni tepung ketan, santan kelapa, gula pasir, essence, garam, dan vanili. Kemudian, bahan-bahan tersebut dicampur dengan rumput laut, lalu diberi pewarna makanan agar tampilannya lebih menarik. Dodol rumput laut juga memiliki tekstur seperti agar-agar.

    Kue Kerake

    Salah satu makanan ringan khas Lombok yang wajib kamu coba adalah kue kerake. Kue ini memiliki kemasan yang unik seperti bawang putih. Kue ini berbahan dasar ketan dan memiliki tekstur yang sedikit kenyal seperti jenang.

    Yang membuat tampilan kue ini unik adalah kue dibungkus dengan kulit jagung dan dibuat menonjol di 3 bagian. Alhasil, bentuk kue ini juga sedikit mirip dengan “pocong”. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena rasa kue ini manis dan lezat.

    Manisan Rumput Laut

    salah satu makanan ringan khas Lombok yang berbahan dasar rumput laut selain dodol adalah manisan rumput laut. Jajanan ini bisa menjadi teman ngemil kamu yang nikmat saat berada di Lombok. Kamu bisa membawa manisan ini untuk ngemil di perjalanan atau sebagai oleh-oleh.

    Tak perlu khawatir saat menyantap jajanan ini karena manisan rumput laut ini sangat rendah kalori dan kolesterol. Rasa yang lezat dengan paduan rasa manis dan asam akan membuat Anda ketagihan untuk mengonsumsi manisan rumput laut khas Lombok ini.

    Kue Tarek

    Makanan khas Lombok berikutnya adalah Kue Tarek. Kue ini juga dikenal dengan nama Goro-Goro. Biasanya, Kue Tarek banyak dijual saat bulan puasa. Namun, di beberapa toko oleh-oleh atau toko yang menjual kue kering, Kue Tarek ini bisa kamu temukan meskipun tidak sedang dalam bulan puasa.

    Bahan utama untuk membuat Kue Tarek adalah tepung beras dan santan kelapa. Kemudian, agar teksturnya menjadi lebih renyah biasanya akan ditambahkan kapur sirih. Nah, setelah itu adonan akan digoreng hingga mekar seperti berbentuk bunga.

    Itulah beberapa makanan khas Lombok yang wajib kamu cicipi saat berada di sana. Ketika kamu sedang berlibur jangan lupa untuk mencoba makanan daerah salah satunya makanan khas Lombok, karena akan tidak lengkap jika kamu jalan-jalan tanpa mencoba kuliner daerahnya.

    Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi Kota-kota besar di indonesia tak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Bila kamu ingin ke Lombok, kamu bisa melakukan penerbangan dari kota asalmu menuju Bandara udara internasional Lombok. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

  • 5 Makanan Khas Kendari yang Bikin Nagih!

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Makanan Khas Kendari

    Kendari merupakan salah satu daerah wisata di Sulawesi Tenggara yang memiliki potensi besar. Banyak sekali spot-spot keren yang pastinya sayang sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Kemudian sebagian besar dari spot wisata yang ada di Kendari adalah wisata alam dan wisata pantainya. Sebut saja seperti Pulau Labengki yang memiliki kemiripan dengan Raja Ampat dan Air Terjun Moramo yang berundak-undak bak air terjun dalam negeri dongeng.

    Keindahan alam kota ini sudah tak perlu diragukan lagi, buktinya banyak juga wisatawan yang datang dan berkunjung untuk menikmati keindahan pulau yang satu ini. Tapi di balik keindahan destinasinya, Kendari juga memiliki kuliner lezat yang memanjakan lidah. Ada beberapa makanan khas Kendari yang bisa kamu cicipi seperti:

    Sinonggi

    Salah satu makanan khas Kendari yang wajib kamu coba adalah Sinonggi. Meskipun mirip papeda, tapi lauk yang digunakan untuk menikmati kuliner Kendari ini sangat berbeda. Sinonggi dinikmati dengan sayur kacang panjang atau sayur kangkung yang biasanya dimasak dengan jagung lalu diberi kerang yang telah dibuang kulitnya. Tak lupa sambal merah yang pedas. Kuliner Kendari ini bisa dicicipi di Rumah Makan Aroma Kendari yang cukup terkenal di kalangan wisatawan.

     Sate Pokea

    Salah satu makanan khas Kendari yang wajib kamu coba adalah sate Pokea. Olahan sate memang lebih terkenal sebagai kuliner khas Madura, tapi sebenarnya di Kendari pun kamu masih bisa menemui olahan sate yang tak kalah lezat dari sate Madura, namanya Sate Pokea.

    Sate Pokea sendiri merupakan sate yang terbuat dari kerang air tawar yang disusun menjadi sate dan disajikan dengan bumbu kacang. Kuliner Kendari ni biasanya dihidangkan bersama gogos, kuliner mirip lemper tapi tidak memiliki isi abon di dalamnya.Makanan khas Kendari yang satu ini bisa ditemui di Kampung Pohara di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, yang sudah buka sejak tahun 1980. Satu porsi sate Pokea harganya Rp10 ribu

    Kabuto

    Makanan khas Kendari yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Kabuto. Makanan khas ini berasal dari Kabupaten Muna dan Buton yang terbuat dari ubi atau singkong. Proses pembuatan yakni ubi dibersihkan dulu lalu kemudian dibiarkan berjamur. Dibiarkan mengering dalam waktu lama karena dapat menambah cita rasa dan aroma saat disajikan. Kuliner yang satu ini akan lebih lezat jika disajikan bersama kelapa parut atau bahkan dengan lauk ikan goreng dan ikan asin.

    Kabuto memiliki tekstur yang sangat kenyal tapi ada juga yang lembut seperti kue kering. Jika ingin menyantapnya, kamu harus rela berupaya lebih keras sebab biasanya penjual hanya menjualnya dalam bentuk ubi kering saja. Setelahnya, mungkin kamu bisa mengolahnya sendiri didampingi dengan koki yang ahli membuat kabuto.

    Pisang Epe

    Makanan khas Kendari berikutnya adalah Pisang Epe. Makanan ini terbuat dari pisang kepok yang dibakar sampai setengah matang kemudian dijepit sampai pipih dan di bakar kembali. Setelah matang barulah kemudian disajikan panas -panas dengan disiram dengan kuah dari gula merah yang dilelehkan. Pisang epe mempunyai pilihan rasa bermacam-macam, ada yang rasa original (kuah gula merah), durian, coklat dan juga rasa keju.

    Kasoami

    Makanan khas Kendari yang wajib kamu cicipi berikutnya adalah Kasoami. Makanan ini berbahan dasar ubi atau singkong. Khusus di daerah Wakatobi, singkong yang digunakan bukanlah singkong yang umum terdapat di pasar-pasar tradisional. Ubi di Wakatobi ini jika direbus ataupun digoreng tanpa melalui proses panjang dan lama bisa menyebabkan racun. Oleh sebab itu, untuk membuat kasoami ubi yang dipilih harus terlebih dahulu diolah. Sangat jauh berbeda dengan singkong pada umumnya yang bisa dengan mudah diolah langsung tanpa perlu fermentasi yang lama.

    Itulah beberapa makanan khas Kendari yang tidak boleh kamu lewatkan jika sedang berlibur di sana. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Kendari sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan direct flight dari Jakarta menuju Kendari. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandar Udara Kendari dan kamu bisa menikmati surga tropis Sulawesi tenggara dengan  menyenangkan. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

  • 5 Kuliner Khas Lombok yang Menggugah Selera ini Wajib Kamu Cicipi

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Makanan khas Ujung Lombok

    Indonesia mempunyai potensi wisata yang kaya dan beragam dari ujung barat hingga timurnya. Selain Bali, ternyata Lombok juga merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Indonesia bagian tengah yang wajib diperhitungkan.  Pulau Lombok hampir tak pernah absen dalam daftar kunjungan setiap orang yang merencanakan melakukan perjalanan untuk memanjakan diri dan memadu kasih dengan keindahan alamnya. Beberapa wisata alam yang terkenal di Lombok adalah Gili air, Gili Trawangan, Pantai Kuta dan Pantai Senggigi.

    Selain terkenal dengan wisata alam dan budayanya, Lombok juga dikenal akan masakan khas yang dominan bercita rasa pedas dan berbumbu rempah yang diracik khusus agar menciptakan keunikan khas penduduk Lombok. Beberapa makanan khas Lombok yang wajib kamu coba ketika berada disana seperti:

    Plecing Kangkung

    Salah satu makanan khas Lombok yang wajib kamu cicipi saat sedang berlibur di Lombok adalah Plecing Kangkung. Siapa yang tidak tahu makanan khas Lombok yang satu ini, karena merupakan salah satu masakan Lombok yang banyak dijual di kota-kota besar di Indonesia. Sesuai namanya, makanan ini terdiri dari kangkung sebagai bahan utamanya yang direbus dan disajikan saat sudah dingin bersama sambal tomat. Biasanya plecing kangkung dijadikan menu pendamping makan ayam taliwang.Selain kangkung, ada juga bahan lain yang turut meramaikan isian plecing seperti tauge, kacang panjang, dan kacang tanah goreng. Perpaduan beberapa bahan tersebut menghasilkan rasa makanan yang gurih.

    Ayam Taliwang

    Makanan khas Lombok berikutnya adalah Ayam Taliwang. Siapa yang tidak kenal dengan masakan yang satu ini, Ayam Taliwang memang menjadi salah satu dari sekian banyak makanan khas Lombok yang paling terkenal di Indonesia. Ayam Taliwang mempunyai banyak jenis, ada ayam taliwang pedas manis, sambal lima, pelecingan, bakar kecap, bakar madu, goreng asam, dan goreng biasa. Penyajian ayam taliwang biasa dilakukan ditemani nasi dan sahabat terbaiknya yakni plecing kangkung yang dikombinasikan dengan tauge, kacang tanah, parutan kelapa, dan sambal.

    Sate Rembiga

    Makanan khas Lombok berikutnya adalah Sate Rembiga. Terdapat beberapa macam menu sate di Lombok, salah satunya Sate Rembiga. Rembiga sendiri merujuk pada nama jalan yang berada di Mataram, Lombok. Salah satu warung sate rembiga yang terkenal adalah milik ibu Sinnaseh yang berlokasi di Jl. Rembiga No. 4, Mataram, Lombok. Selain itu Sate Rembiga terkenal akan cara mengolahnya, sate ini terbuat dari daging sapi yang sebelum ditusuk dan dipanggang harus ditumbuk terlebih dahulu agar empuk. Setelah empuk, daging harus direndam ke dalam bumbu-bumbu khusus selama dua jam baru kemudian dibakar.

    Sate Tanjung

    Makanan khas Lombok berikutnya adalah Sate Tanjung. Makanan khas Lombok yang satu ini berbeda dari sate pada umumnya karena berbahan dasar ikan cakalang. Sate Tanjung biasanya dinikmati selagi masih panas dan didampingi dengan lontong atau nasi. Keduanya sama-sama memberikan kenikmatan tersendiri dalam menikmati sate ikan Cakalang Lombok.

    Rasa gurih sate tanjung didapat dari santan dan beberapa rempah khas Lombok. Yang paling khas memang sate Tanjung di pasar Tanjung. Makanan khas Lombok ini wajib untuk kamu coba karena sulit untuk mendapatkannya di ibukota.

    Beberuk Terong

    Salah satu makanan khas Lombok yang wajib kamu coba adalah Beberuk Terong. Makanan ini mungkin bisa disebut juga gado-gado Lombok. Kuliner jenis lalapan ini biasanya dipadu padankan saat menikmati Ayam Taliwang.

    Bahan utamanya memang menggunakan terong ungu yang sudah dipotong-potong dan dicampur dengan tomat serta beberapa bumbu rempah lainnya. Nah, setelah ditambah dan dicampur kemudian terong dan taburan bumbu rempah ini ditambahkan kesegaran air jeruk limau. Rasanya benar-benar gado-gado, pedas, manis, asam dan sangat segar untuk makan siang sekalipun.

    Itulah beberapa makanan khas Lombok yang wajib kamu cicipi saat berada di sana. Ketika kamu sedang berlibur jangan lupa untuk mencoba makanan daerah salah satunya makanan khas Lombok, karena akan tidak lengkap jika kamu jalan-jalan tanpa mencoba kuliner daerahnya.

    Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi Kota-kota besar di indonesia tak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Bila kamu ingin ke Lombok, kamu bisa melakukan penerbangan dari kota asalmu menuju Bandara udara internasional Lombok. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/   ya.

  • 5 Daftar Wisata Pulau Lombok yang Sedang Menjadi Incaran Para Traveler Mancanegara

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    wisata pulau lombok 2018

    Pulau Lombok menjadi salah satu tujuan wisata impian bagi banyak orang. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keindahan alam yang sangat memikat menjadi salah satu alasan banyak orang pergi ke sana. Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk liburan Bersama keluarga, pasangan, maupun teman.

    Lombok yang berada di Nusa Tenggara ini merupakan salah satu destinasi wisata yang lengkap mulai dari wisata alam, budaya hingga kuliner ada disini. Di Lombok terdapat salah satu desa penghasil kain tenun yang bernama desa sukarara. Desa ini merupakan desa penghasil kain tenun songket. Selain itu Lombok juga terkenal dengan beberapa

    Pantai Pink

    Salah satu wisata pulau lombok 2018 yang sedang menjadi incaran para wisatawan mancanegara adalah pantai pink. Sebenarnya nama asli pantai ini bernama pantai tangsi namun kebanyakan wisatawan menyebut tempat ini dengan nama pantai pink. Yang membedakan destinasi wisata yang satu ini dengan pantai lainnya adalah karena pantai ini terkadang memancarkan warna pink atau merah muda pada pasirnya. Warna merah muda tersebut berasal dari  serpihan-serpihan karang karang yang berwarna merah.

    Namun beberapa orang percaya bahwa warna merah muda pada pasirnya berasal dari hewan mikroskopik yang bernama foraminifera. Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai pink seperti berenang dan snorkeling. Suasana pantainya relatif sepi cocok untuk menikmati suasana pantai, kemudian pantai ini di sukai wisatawan mancanegara karena airnya yang tenang cocok untuk snorkeling.

    Pantai Kuta Lombok

    Salah satu wisata pulau lombok 2018 yang sedang menjadi incaran para wisatawan mancanegara adalah pantai kuta Lombok. Walaupun namanya seperti pantai di Bali, namun suasana pantai kuta Lombok tidak seramai pantai kuta Bali. Pantai yang indah ini berlokasi di kabupaten Lombok tengah, tepatnya di desa Kuta. Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini seperti berenang, snorkeling, berselancar, bermain banana boat, jet ski atau berjalan menyusuri pantai sambil menikmati sunset.

    Gili Trawangan

    Wisata pulau lombok 2018 yang sedang menjadi incaran para wisatawan mancanegara berikutnya adalah pantai Gili Trawangan yang terletak di sebuah pulau di barat Lombok. Gili Trawangan adalah destinasi favorit para wisatawan mancanegara maupun domestik. Jika kamu ingin pergi ke sana, kamu dapat menggunakan angkutan dengan rute Mataram – Rembiga – Pemenang, yang kemudian dilanjutkan dengan naik angkutan dari pelabuhan Bangsal menuju Trawangan.

    Terdapat beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Gili Trawangan seperti scuba diving, snorkeling, berkendara dengan glass bottomed boat, berkeliling dengan cidomo, dan masih banyak lainnya.

    Gunung Rinjani

    Salah satu wisata pulau Lombok 2018 yang sedang menjadi incaran para wisatawan mancanegara adalah Gunung Rinjani. Objek wisata yang satu ini mempunyai tinggi 3700 meter di atas permukaan laut. Gunung Rinjani mempunyai pemandangan alam yang paling indah bila dibandingkan dengan gunung lain di Indonesia, bahkan keindahannya disebut-sebut sebagai yang paling indah tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia. Gunung ini menjadi gunung favorit para pendaki lokal maupun mancanegara.

    Air Terjun Tiu Kelep

    Salah satu wisata pulau Lombok 2018 yang sedang menjadi incaran para wisatawan mancanegara adalah Air Terjun Tiu Kelep. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Air terjun ini menjadi semakin populer pada 2016 lalu seiring dengan banyaknya pendaki yang mendaki Gunung Rinjani. Dengan ketinggian mencapai 42 meter, untuk sampai di Air Terjun Tiu Kelep kamu harus treking melalui hutan untuk dapat kesana. Akan tetapi, kamu jangan takut karena rasa lelah kamu akan terbayar dengan keindahan air terjun ini.

    Itulah beberapa destinasi wisata pulau Lombok 2018 yang bisa kamu jadikan referensi untuk berlibur bersama pasangan atau keluarga. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Lombok sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Lombok. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantar kamu sampai ke Bandar Udara Lombok dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

  • 2 Kumpulan Resep Makanan Khas Lombok yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

    by SEO Valuklik | Agu 06, 2018
    Masakan Lombok

    Indonesia mempunyai potensi wisata yang kaya dan beragam dari ujung barat hingga timurnya. Selain Bali, ternyata Lombok juga merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Indonesia bagian tengah yang wajib diperhitungkan.  Pulau Lombok hampir tak pernah absen dalam daftar kunjungan setiap orang yang merencanakan melakukan perjalanan untuk memanjakan diri dan memadu kasih dengan keindahan alamnya. Beberapa wisata alam yang terkenal di Lombok adalah Gili air, Gili Trawangan, Pantai Kuta dan Pantai Senggigi.

    Selain terkenal dengan wisata alam dan budayanya, Lombok juga dikenal akan masakan Lombok yang khas yang dominan bercita rasa pedas dan berbumbu rempah yang diracik khusus agar menciptakan keunikan khas penduduk Lombok. Jika kamu sangat menyukai masakan Lombok, kamu bisa membuatnya di rumah. Berikut ini beberapa resep masakan Lombok yang kamu bisa bikin di rumah seperti:

    PLECING KANGKUNG

    Resep masakan Lombok yang kedua adalah salah satu makanan khas Lombok yang terkenal yaitu Plecing Kangkung.  Masakan Lombok ini pasti sangat digemari oleh kamu, karena memang citarasa pedasnya sangat beda dengan masakan lainnya. Coba deh resep yang satu ini.

     

    Bahan:

    • ●Seikat kangkung darat
    • ●Cabe keriting secukupnya
    • ●Cabe rawit secukupnya
    • ●Terasi sesuai selera
    • ●Bawang putih sesuai selera
    • ●Jeruk limo 2-3 butir
    • ●Minyak sayur hangat
    • ●Garam secukupnya

     

    Cara Membuat:

    Kangkung rebus

    1. Buang akar kangkung darat lalu cuci bersih

    2. Panaskan air sampai mendidih dan tambahkan sedikit garam. Kemudian masukkan kangkung.

    3. Tunggu kira kira 2 menit sampai kangkung mulai empuk, angkat.

    4. Segera rendam dengan air es supaya warnanya tetap hijau segar (kira2 10 menit), setelah itu tiriskan lagi

    5. Belah 2 memanjang dari pangkal sampai ke pucuknya, usahakan tidak terus.

    Sambel Plecing:

    1. Bakar terasi, bawang putih yang sudah di iris agak tebal, cabe rawit, cabe keriting sampai matang dan harum.
    2. Ulek kasar cabe rawit, cabe keriting, bawang putih, terasi bakar dan sedikit garam.
    3. Coba kamu rasakan apakah rasa pedasnya sudah cukup atau belum. Jika kurang pedas tambahkan cabe, kurang terasi tambah terasi, kurang terasa bawang putih tambahkan bawang putih lagi.
    4. Siram dengan minyak sayur agak banyak, aduk rata.
    5. Iris empat sisi samping dari limo (persis seperti mengiris jeruk nipis), buang bijinya.
    6. masukkan potongan limo ke dalam sambal, aduk lagi.
    7. Masukan kangkung ke sambal dan aduk.
    8. Selesai, lengkapi dengan tahu goreng yang enak dan nasi panas.

     

    AYAM TALIWANG

    Resep masakan Lombok yang pertama adalah salah satu makanan khas Lombok yang terkenal yaitu Ayam Taliwang.  Masakan Lombok ini pasti sangat digemari oleh kamu, karena memang citarasa pedas dan gurihnya sungguh nikmat.

    Bahan:

     

    • ●1 ekor ayam buras
    • ●100 ml minyak sayur
    • ●1 buah jeruk limau, ambil airnya

     

    Bumbu, haluskan:

    • ●14 buah cabai merah kering
    • ●12 butir bawang merah
    • ●8 siung bawang putih
    • ●100 g tomat merah
    • ●2 sdt terasi goreng
    • ●5 cm kencur
    • ●25 g gula Jawa
    • ●2 sdt garam

     

    Cara membuat:

    1. Belah ayam dari bagian tengah dadanya hingga ke arah leher. Balikkan ayam dan tekan hingga terbuka.

    2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga wangi dan matang. Angkat.

    3. Perciki air jeruk limau, aduk rata.

    4. Lumuri ayam dengan bumbu hingga rata.

    5. Taruh di atas loyang datar, panggang dalam oven panas 180 C selama 1 jam hingga matang. Bolak-balik dan olesi bumbu sekali-sekali. Angkat.

    6. Panggang ayam di atas bara api arang hingga agak kering.

    7. Angkat dan sajikan ayam taliwang

     

    Itulah beberapa resep masakan Lombok yang bisa kamu coba buat di rumah. Ketika kamu sedang berlibur jangan lupa untuk mencoba makanan daerah salah satunya makanan khas Lombok, karena akan tidak lengkap jika kamu jalan-jalan tanpa mencoba kuliner daerahnya.

    Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi Kota-kota besar di indonesia tak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Bila kamu ingin ke Lombok, kamu bisa melakukan penerbangan dari kota asalmu menuju Bandara udara internasional Lombok. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

  • Tips Liburan ke Lombok Dengan Bujet Ala Backpacker yang Perlu Kamu Tiru

    by SEO Valuklik | Agu 03, 2018
    biaya jalan jalan ke lombok

    Lombok adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia dengan keindahan alam yang tiada bandingnya. Secara administrasi, Lombok merupakan sebuah pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terbagi ke dalam 4 kabupaten yakni Lombok Barat, Tengah, Timur, dan Utara dengan 1 kota yaitu Mataram.

    Bagi mereka yang ingin liburan bersama teman-teman atau pasangan, pulau ini sudah tidak diragukan lagi. Sayang, beberapa orang berpikir bahwa biaya jalan-jalan ke Lombok bisa jadi butuh bujet lebih. Hal ini disebabkan oleh sarana transportasi dan akomodasi yang masih sulit.

    Untuk tips liburan murah ke Lombok sebenarnya dapat diakali dengan menggunakan bujet ala backpacker. Nah, berapa biaya jalan-jalan ke Lombok 2018? Yuk, simak daftarnya di bawah ini:

    Biaya Hidup di Lombok

    Apabila dibandingkan antara biaya hidup Lombok dengan destinasi-destinasi wisata lainnya di Indonesia, misalnya Bali, maka jumlah biaya hidup di tempat ini jauh lebih murah. Tidak percaya? Beberapa makanan yang ada di pasarnya memiliki rentang harga antara 2 ribu rupiah hingga 5 ribu rupiah saja. Makanan-makanan yang dijajakan antara lain plecing kangkung, ayam taliwang, sate bulayak, nasi balap puyung, dan masih banyak kuliner lainnya.

    Akomodasi di Lombok

    Salah satu pertimbangan lain ketika mengunjungi sebuah tempat wisata adalah penginapan atau akomodasinya. Hal ini untuk membuat kamu tetap merasa nyaman selama melancong. Di pulau yang berlokasi di NTB ini, kamu tidak perlu merogoh kocek sedalam mungkin.

    Pasalnya, rata-rata penginapan terbilang murah. Adapun range harganya dimulai dari 50 ribu rupiah hingga 150 ribu. Namun, jika memiliki bujet lebih dan ingin merasakan penginapan kelas atas dengan pemandangan menghadap langsung ke laut, di Lombok pun juga tersedia.

    Tiket Perjalanan Murah ke Lombok

    Karena letaknya yang jauh dan agak terpencil, orang-orang dulu mungkin akan berpikir dua kali ketika diajak liburan ke Lombok. Hal ini dikarenakan transportasi yang susah untuk menjangkau tempat ini.

    Situasi ini berubah ketika spot wisata terfavorit setelah Bali ini memiliki Bandara Internasional yang berada di Praya. Lombok pun kemudian naik daun, baik di kalangan wisatawan dalam negeri juga di kalangan turis luar negeri.

    Sebenarnya ada beragam cara untuk mencapai Lombok, yakni darat dan laut atau darat dan udara. Perjalanan darat menggunakan bus dengan titik start dari kota-kota terdekat kemudian mengambil alat transportasi lainnya melalui kapal laut atau pesawat udara.

    Jika tidak ingin repot, kamu tetap bisa menggunakan hanya satu moda transportasi untuk langsung tiba di Pulau Lombok. Hal ini juga untuk menghemat waktumu sehingga dapat dihabiskan dengan bersantai diPantai Senggigi.

    Ada beragam maskapai penerbangan yang menyediakan rute agar kamu bisa sampai ke destinasi secara langsung. Salah satu yang wajib dicoba adalah Citilink. Masalah harga kamu tidak usah ragu, Citilink memang mengusung visi penerbangan murah tanpa mengabaikan kenyamanan kamu selama di pesawat.

    Maskapai penerbangan favorit ini memiliki direct flight untuk Jakarta tujuan Lombok, sehingga kamu tidak perlu transit lagi. Citilink pun kini tidak hanya menyediakan rute dalam negeri saja, namun telah menjangkau banyak negara di luar negeri. Beragam promo-promo perjalanan ke dalam dan luar negeri juga tersedia.

    Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di www.citilink.co.id sekarang juga!

  • Tips dan Cara Berkunjung ke Kawah Ijen untuk Para Backpacker

    by SEO Valuklik | Agu 03, 2018
    wisata ke kawah ijen

    Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang menawarkan beragam atraksi wisata mulai dari pantai, wisata kota, hingga gunung. Hal ini kemudian menarik banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk mengunjunginya.

    Salah satu daerah di Jawa Timur yang mempunyai potensi wisata yang luar biasa dan sayang untuk dilewatkan adalah Banyuwangi. Posisinya yang berada di paling ujung timur Jawa Timur membuat Banyuwangi tidak hanya memiliki pantai tapi juga gunung.

    Ketika berkunjung ke Banyuwangi, jangan pernah melewatkan wisata ke Kawah Ijen yang berada di Gunung Ijen. Panoramanya yang indah tidak akan ditemukan di tempat lain sehingga membuat spot ini populer di kalangan para pelancong.

    Di Kawah Ijen terdapat sebuah fenomena alam bernama Blue Fire berupa api biru yang muncul dari belerang dan hanya ada dua di dunia. Pemandangan ini hanya akan muncul ketika hari sudah gelap. Satu lagi, ada lanskap berwarna tosca dengan tepian tebing berwarna putih menyerupai Kawah Putih Ciwidey di Bandung.

    Bagi kamu yang berencana untuk menghabiskan liburan di Banyuwangi berikut ini tips dan cara berkunjung yang bisa kamu coba. Tentu saja, langkah-langkah berikut ini tergolong mudah dan murah karena sering diterapkan oleh para backpacker. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini:

    Waktu Terbaik ke Kawah Ijen

    Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan ke lokasi ini adalah pemilihan waktu. Ada baiknya mengunjungi tempat ini ketika bulan Juli hingga September saat musim kemarau. Pasalnya, apabila musim hujan tiba maka jalur pendakian Kawah Ijen akan basah sehingga tidak aman untuk dikunjungi.

    Adapun jam terbaik untuk mendaki Gunung Ijen adalah pukul 5 hingga 6 pagi sebelum matahari bersinar dengan teriknya. Pada waktu ini pula pemandangan akan lebih indah oleh kabut yang menyelimuti gunung. Oleh karena udara dingin, sangat disarankan untuk membawa jaket  tebal, syal leher, topi, serta memakai sepatu kets.

    Penginapan di Kawah Ijen

    Mengenai penginapan, di Kawah Ijen tepatnya di pos akhir Paltuding terdapat penginapan yang dikelola oleh Departemen Kehutanan dengan harga 100 ribu per malam serta villa seharga 500 ribu per malam. Untuk penginapan murah di Kawah Ijen, ada kamar di Perkebunan Belawan yang bisa kamu manfaatkan dengan harga mulai 135 ribu per malam.

    Transportasi ke Kawah Ijen

    Untuk mencapai Banyuwangi ada beragam jalan yang bisa ditempuh. Melalui Surabaya kamu bisa menggunakan transportasi darat menuju Bondowoso selama tujuh lama. Jika dari Denpasar, ada bus umum yang bisa ditumpangi selama empat jam.

    Namun, apabila kamu datang dari Jakarta, ada maskapai penerbangan termurah ke Banyuwangi yang bisa kamu manfaatkan, yakni Citilink. Dari Jakarta ke Banyuwangi, Citilink memiliki direct flight, sehingga kamu tidak perlu lagi capek-capek transit.

    Maskapai penerbangan favorit ini kini tidak hanya menyediakan rute dalam negeri saja, namun telah menjangkau banyak negara di luar negeri. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke dalam dan luar negeri. Untuk tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan, segera kunjungi situs resminya di www.citilink.co.id sekarang.

    Nah, baik dari Bondowoso atau Banyuwangi, kamu bisa tiba di pos akhir Paltuding dengan menyewa mobil jip dengan estimasi ongkos 50 ribu rupiah selama tiga jam perjalanan.

  • Tips Bulan Madu di Penang Agar Honeymoon Semakin Nyaman dan Mesra

    by SEO Valuklik | Agu 03, 2018
    bulan madu di penang

    Bulan madu di Penang bisa jadi ide menarik bagi pengantin baru yang sedang mencari tempat untuk menghabiskan quality time bersama pasangan. Aktivitas ini merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu dari sebuah pernikahan.

    Spot bulan madu di Penang dipilih karena letaknya yang tidak jauh dari Indonesia. Jika melihat di peta, Penang merupakan negara bagian Malaysia yang letaknya berada di pantai barat semenanjung Malaysia. Ibu kota dari Penang sendiri adalah George Town yang merupakan  sebuah kota yang bersejarah.

    Ketika berada di sana maka kamu akan disajikan ketenangan sehingga bulan madumu akan jauh lebih bermakna. Jika kamu juga ingin menikmati seluruh pemandangan kota ini, maka tidak ada salahnya untuk memilih Penang Hilang. Perjalanan menuju ke tempat ini membutuhkan kereta khusus dengan jalur yang tingkat kemiringannya hingga 45 derajat.

    Nah, buat kamu yang akan ke sana, berikut ini beberapa tips yang sebaiknya kamu coba agar honeymoon bersama pasangan dapat semakin nyaman dan mesra. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini:

    Hindari Bulan Madu saat Musim Liburan

    Hal pertama yang sebaiknya kamu lakukan adalah dengan menghindari kunjungan ke Penang ketika musim liburan tiba. Pasalnya, jika masuk puncak liburan, akan ada banyak orang yang berkunjung ke daerah ini. Harga transportasi dan akomodasi pun akan meningkat. Maka dari itu, bulan madu sebaiknya dilakukan setelah musim liburan lewat.

    Pastikan Membawa Buku Nikah

    Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, ada baiknya untuk memastikan buku nikah kalian dibawa selama honeymoon. Keberadaan buku ini akan menunjukkan kepada orang-orang yang mempertanyakan status bahwa kalian adalah pasangan yang sah dan resmi.

    Siapkan Kejutan Romantis

    Adanya kejutan-kejutan kecil bisa membuat pasangan kamu semakin terpikat dan menimbulkan suasana romantis. Beberapa contoh kejutan tersebut bisa jadi adalah coklat atau barang kesukaannya.

    Batasi Komunikasi dengan Dunia Luar

    Ketika menjalani honeymoon, sebisa mungkin batasi komunikasi dengan dunia luar atau orang lain. Matikan gadget supaya kamu dan pasangan tidak menghabiskan waktu dengan bermain media sosial. Momen ini seharusnya dihabiskan dengan kebersamaan tanpa gangguan orang lain yang bisa merusak mood.

    Jangan Bawa Barang Berlebih

    Demi menghindari kelelahan dan kerepotan mengurusi barang-barang, maka jangan membawa barang yang berlebih. Barang bawaan yang tidak begitu penting hanya akan membuat ribet. Olehnya itu, perhitungkan barang-barangmmu sebelum mengepaknya.

    Rencanakan Honeymoon Sejak Jauh Hari

    Terakhir, sangat disarankan untuk merencanakan honeymoon sejak jauh-jauh hari sebelum berangkat. Lengkapilah itinerary dengan jelas sebelum berangkat, sehingga kamu tahu apa yang harus dilakukan ketika tiba di tujuan. Jangan sampai momen indah ini gagal hanya karena tidak terencana dengan baik.

    Nah, itu tadi beberapa tips bulan madu di Penang bersama pasangan. Untuk menuju ke kota bersejarah ini kini tidak lagi sulit. Ada beragam maskapai penerbangan yang menyediakan rute agar kamu bisa sampai ke destinasi secara langsung.

    Salah satu yang wajib dicoba adalah Citilink. Khusus ke Penang, Citilink menyediakan direct flight Jakarta tujuan Kendari, sehingga kamu tidak perlu lagi capek-capek transit. Maskapai penerbangan favorit ini kini tidak hanya menyediakan rute dalam negeri saja, namun telah menjangkau banyak negara di luar negeri.

     Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke dalam dan luar negeri. Untuk tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan, segera kunjungi situs resminya di www.citilink.co.id sekarang juga.

  • Sebelum Berangkat, Ketahui Terlebih Dahulu Rincian Biaya Liburan ke Penang Berikut Ini!

    by SEO Valuklik | Agu 03, 2018
    biaya liburan ke penang

    Di Malaysia, Penang adalah destinasi yang paling populer dan banyak di datangi oleh para pelancong selain Kuala Lumpur. Daerah yang terletak di Semenanjung Malaysia ini merupakan negara bagian federasi Malaysia dengan ibu kota George Town.

    Aktivitas Menarik di Penang

    Ketika tiba di Penang, ada beragam hal yang bisa kamu lakukan mulai dari tracking di Penang National Park, menikmati lanskap kota di Penang Hill, hingga city tour di dalam kota George Town. Untuk aktivitas yang terakhir jangan sampai terlewat, ya!

    Pasalnya, liburan ke Penang tidak akan lengkap tanpa berfoto di dinding-dinding kota yang dipenuhi oleh mural karya Ernest Zacharevic seniman Lithuania. Karya-karya tersebut jugalah yang menjadi ciri khas dari kota yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia ini.

    Bagi para penggemar kuliner, Penang juga merupakan surga makanan enak. Ada beberapa makanan khas Penang yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa di antaranya adalah Char Kuey Teow, Asam Laksa, Ban Chang Kuih, serta nasi kandar.

    Biaya Liburan ke Penang

    Secara umum, Malaysia masih termasuk negara murah. Mulai dari makanan, penginapan, hingga destinasi wisata. Nah, masalah budget ini, berapa sih biaya liburan yang dibutuhkan untuk ke Penang? Simak rinciannya berikut ini:

     

    Penginapan di Penang

    Hal pertama yang menjadi perhitungan banyak orang ketika akan melancong adalah penginapan. Bagi mereka yang memiliki budget banyak tentu hal ini tidak jadi masalah karena ada banyak hotel yang tersedia di sana mulai dari harga 700 ribu hingga 2 juta rupiah.

    Namun, ketika budget terbatas, maka pilihan murah akan jadi pilihan. Untuk penginapan murah di Penang berkisar pada 170 ribu hingga 300 ribu rupiah. Beberapa fasilitas pun telah tersedia mulai dari dapur bersama, AC, hingga setrika baju.

    Makanan dan Minuman di Penang

    Jika kamu senang kuliner ketika traveling, maka bersiaplah untuk menyiapkan anggaran lebih karena Penang adalah surganya makanan. Tapi tidak usah khawatir, harga makanan di Penang pun juga bervariasi, mulai dari 14 ribu rupiah hingga 30 ribu rupiah. Sementara untuk minuman seperti teh, kopi, atau milo berada di kisaran harga 5 ribu sampai 10 ribu rupiah.

    Tiket Masuk Museum Penang

    Upside Down Museum adalah museum kekinian yang dimiliki oleh Penang. Sebenarnya masih ada banyak lagi museum yang bisa dijajal di Penang seperti Penang Time Tunnel atau Fort Cornwallis. Adapun tiket masuknya mulai dari seratus ribu rupiah.

    Transportasi ke Penang

    Bagi kamu yang ingin menggunakan transportasi lokal selama menjelajahi kota George Town, maka ada pilihan bus umum seharga 90 ribu rupiah selama 5 hari. Sementara untuk menjangkau Penang, ada beragam pilihan penerbangan murah ke Penang, salah satunya Citilink.

    Sesuai visinya, sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink akan memberikanmu pelayanan berkualitas dengan harga tiket yang paling murah untuk ke Penang. Dari Jakarta, maskapai ini memiliki direct flight sehingga kamu tidak perlu lagi capek-capek untuk transit.

    Selain rute-rute ke luar negeri, Citilink juga memiliki rute penerbangan di dalam negeri. Ada beragam tiket promo murah yang sering ditawarkan. Untuk tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo-promonya, kamu dapat mengunjungi situs resminya di www.citilink.co.id saat ini juga.