Citilink Traveling

4 Spot Diving Terbaik Di Bunaken Yang Tidak Di Ragukan Lagi Keindahannya

by SEO Valuklik | Agu 23, 2018
Diving di Laut Bunaken

Taman laut Bunaken adalah salah satu destinasi utama di Indonesia jika kamu mencari keindahan bawah laut. Terdapat kurang lebih 20.000 spesies biota laut yang terdapat di taman laut Bunaken. Kemudian taman laut Bunaken juga memiliki keanekaragaman terumbu karang terbesar di dunia, kurang lebih terdapat 70 spesies terumbu karang di destinasi wisata ini. Jika kamu berencana melakukan diving di taman laut Bunaken ada baiknya kamu mengetahui spot diving terbaik di sini. Beberapa spot diving taman laut Bunaken yang tidak diragukan lagi keindahanya adalah:

Fukui Point

Salah satu Spot Diving Taman Laut Bunaken yang menjadi favorit scuba divers adalah Fukui Point. Spot diving ini pertama kali ditemukan oleh orang Jepang.spot diving ini tidak seperti di kebanyakan lokasi menyelam Bunaken, di tempat ini kamu tidak akan menemukan dinding karang, melainkan lereng dengan turunan yang rendah maupun curam. Biota laut yang kamu bisa jumpai di spot diving ini adalah belut moray berbintik putih (white-spotted moray eels), sailfing tangs, red-tooth tigerfish, napoleon wrasse, atau garden eels. Penyelam juga bisa menemukan 5 kerang raksasa (giant clams) di kedalaman 15 meter.

Likuan 1, 2, dan 3

Spot diving Taman Laut Bunaken yang menjadi favorit berikutnya adalah Likuan 1, 2 dan 3. Bagi kamu yang hanya ingin snorkeling, penyelam pemula, maupun penyelam berpengalaman akan sama-sama menikmati spot dengan ombak yang tenang dan air yang jernih ini. Spot diving Taman Laut Bunaken ini memiliki variasi jenis ikan yang kaya. Beberapa biota laut yang akan kamu liat di Likuan 1 dan 2 adalah Penyu , bannerfish, napoleon wrasse, dan pyramid butterflyfish. Kemudian dinding vertikal Likuan 2 ditumbuhi berjenis terumbu karang yang keras maupun lunak.

Likuan 3 adalah salah satu spot selam terbaik di Bunaken. Kamu yang snorkeling dapat menikmati ragam warna dan jenis terumbu karang dan spesies ikan. Bagi kamu yang akan menyelam, petualangan akan dimulai dari lereng pasir yang landai dengan sedikit puncak bawah laut, setelah itu kamu akan menjumpai dinding laut hampir sedalam 200 meter. Koral kipas laut (gorgonians) dan spons-spons besar menghiasi dinding. Ikan yang berwarna-warni berenang-renang di sekitar spot diving yang satu ini.

Mike’s Points

Salah satu spot diving di laut Bunaken yang wajib kamu kunjungi saat sedang diving di Bunaken adalah di spot diving Mike’s point. Spot diving yang satu ini di beri nama berdasarkan fotografer under water yang terkenal yang bernama Mike Severns. Mike telah menghabiskan begitu banyak waktu di dinding karang yang luar biasa ini, sehingga pemandu selam akhirnya menamakan spot diving ini setelah namanya. Kamu bisa menemukan beberapa biota laut seperti pelagics, soft coral, large gorgonians, ikan kakatua, dan ikan napoleon.

Muka Kampung

Salah satu spot diving di laut Bunaken yang menjadi tempat favorit wisatawan baik lokal maupun manca Negara adalah Muka kampong. Spot diving ini menawarkan medan bawah laut yang cukup bervariasi. Gerombolan ikan berwarna neon tersebar di mana-mana. Kamu juga dapat menjumpai ular laut (black and white banded sea snakes) yang berenang di antara terumbu karang dendronephthya. Kamu juga bisa menemukan Ikan napoleon (napoleon wrasses), lobster, penyu besar, dan moorish idols dapat kamu temukan di sini. Dengan variasi biota laut yang beragam spot diving ini patut untuk kamu coba ketika kamu diving di Bunaken.

Itulah beberapa spot diving di laut Bunaken yang bisa kamu jadikan referensi saat berada disana. Beberapa spot diving Taman Laut Bunaken memang menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa, jangan lupa untuk mengunjungi spot-spot diving tersebut saat berada di Bunaken.

Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi Kota-kota besar di indonesia tak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Bila kamu ingin ke Taman Laut Bunaken, kamu bisa melakukan penerbangan dari kota asalmu menuju Bandara Sam Ratulangi. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

Leave a comment