Citilink Traveling

4 Tempat Hits di Ujung Pandang yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan Tiba

by SEO Valuklik | Agu 23, 2018
Tempat Hits di Ujung Pandang

Ujung Pandang merupakan sebuah kota yang menyimpan potensi pariwisata yang beragam. Tak banyak yang tahu bahwa kota ini juga memiliki banyak pulau indah yang masih sangat alami. Tak hanya itu di Makassar juga terdapat beragam bangunan bersejarah yang menjadi saksi bisu kejamnya masa penjajahan. Selain beberapa tempat di atas ternyata Ujung Pandang memiliki beberapa tempat hits yang bisa kamu kunjungi. Beberapa tempat hits di Ujung Pandang yang wajib kamu kunjungi seperti:

Malino Highland

Salah satu tempat hits di Ujung Pandang yang wajib kamu kunjungi adalah Malino Highland. Destinasi wisata ini merupakan sebuah tempat dimana sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Salah satu yang terkenal adalah wisat kebun tehnya, disini kamu bisa berjalan-jalan di areal kebun teh dan kamu akan di suguhkan dengan suguhan teh terbaik dari alam.

Segala fasilitas yang ada di tempat hits di Ujung Pandang ini serba eksklusif dan bergaya Jepang. Malino Higland juga menawarkan beberapa outdoor activities seperti paralayang, menunggang kuda, bungee jumping, trampolines, cross country running, bersepeda, kegiatan festival layang-layang, jalur tracking, tempat outbond, taman satwa, serta disiapkan teropong untuk melihat benda-benda angkasa. Sangat menarik bukan? Destinasi wisata yang satu ini menawarkan berbagai macam kegiatan dalam satu tempat wisata. Kamu juga bisa berfoto-foto di tempat hits ini.

Pulau Khayangan

Salah satu tempat hits di Ujung Pandang yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Khayangan. Pulau kecil ini sangat terkenal akan panorama pemandangan alam yang begitu indah dan hamparan pantai pasir putih bersih membentang disepanjang pantainya. Terdapat juga pemandangan bebatuan karang yang nampak jelas terlihat disebabkan karena begitu jernihnya air laut di sekitar pulau khayangan ini.

Pulau khayangan ini sebelumnya bernama Meraux atau Marrouw. Pulau ini dikelola sebagai resort serta menjadi tempat favorit untuk liburan sejak thn 1964. Pulau Khayangan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang berstandar internasional mulai dari fasilitas penginapan, restoran, gedung serba guna, sarana olah raga air, anjungan memancing dan permainan anak-anak. Di bagian lain terdapat beberapa buah aquarium yang didalamnya terdapat beraneka ragam jenis ikan hias air laut. Kamu bisa menikmat sunset di pulau Khayangan sambil berfoto-foto untuk menambah feed Instagram kamu. Setelah pulang dari pulau ini di jamin foto-foto kamu akan makin hits.

Pantai Akkarena

Salah satu tempat hits di Ujung Pandang yang wajib kamu kunjungi adalah pantai Akkarena. Berbeda dengan pantai pada umumnya yang memiliki pasir berwarna putih atau kecoklatan. Tempat wisata Ujung Pandang satu ini memiliki pasir berwarna hitam. Keunikan inilah yang justru membuat pantai ini menarik, sehingga banyak pengunjung yang datang membludak terutama pada hari libur.

Di pagi hari udara pantai semilir begitu sejuk menyejukkan jiwa dengan disertai deburan ombak tenang. Ada beberapa kegiatan yang kamu bisa kamu lakukan di pantai ini seperti bermain banana boat, jet sky, sampai dengan permainan yang memacu adrenalin yaitu ATV disamping menikmati angin sepoi-sepoi serta keindahan pantai Akkarena.

Kemudian salah satu keunikan pantai Akkarena adalah karena terdapat jembatan panjang mengarah ke laut untuk melihat sunset. Sangat menarik bukan? Jadi jangan lupa mengunjungi tempat hits di Ujung Pandang yang satu ini jika kamu sedang berlibur di Ujung Pandang.

Tanjung Bira

Salah satu tempat hits di Ujung Pandang berikutnya adalah Tanjung Bira. Pantai ini berada cukup jauh yaitu sekitar 200 km dari kota Makassar. Jarak ini tak akan berarti saat kamu sudah menginjakkan kaki di atas pasirnya yang putih dan lembut. Tanjung Bira terkenal dengan pasirnya yang selembut dan seputih salju serta airnya yang jernih kebiruan.

Keindahan tempat wisata ini tak hanya dikenal oleh wisatawan domestik saja, tapi juga wisatawan mancanegara. Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu laukan di pantai Ujung Pandang yang satu ini seperti berenang, berjemur, snorkeling atau hanya duduk menikmati pemandangan terbit dan tenggelamnya matahari. Jika lupa membawa alat snorkeling, kamu bisa menyewanya seharga 30.000 Rupiah. Kamu juga bisa berfoto untuk menambah feed Instagram kamu agar makin hits.

Itulah beberapa tempat hits di Ujung Pandang yang bisa kamu jadikan referensi saat berada disana. Kota Ujung Pandang merupakan salah satu destinasi wisata lengkap karena memiliki wisata alam, budaya, kuliner dan sejarah.

Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi kota-kota besar di indonesia tak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Bila kamu ingin ke Ujung Pandang atau Makassar, kamu bisa melakukan penerbangan dari kota asalmu menuju Bandara Hasanuddin. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. 

Leave a comment