Citilink Traveling

4 Wisata Kuliner di Ujung Pandang Yang Wajib Kamu Coba

by SEO Valuklik | Agu 23, 2018
Wisata Kuliner di Ujung Pandang

Ujung Pandang merupakan destinasi yang sempurna untuk berlibur. Kota yang terkenal akan Pantai Losarinya ini memiliki beberapa atraksi wisata mulai dari wisata alam, budaya, sejarah hingga kulinernya. Berbagai sudut kotanya menyimpan tempat makan enak yang menggugah selera. Dari mulai makanan berat hingga jajanan, tersedia lengkap di Ujung Pandang. Berikut beberapa tempat wisata kuliner di Ujung Pandang yang wajib kamu coba:

Coto Makassar

Salah satu wisata kuliner di Ujung Pandang yang sayang jika kamu lewatkan adalah Coto Makassar. Ada yang kurang kalau kamu jalan-jalan ke Sulawesi Selatan tanpa mencoba Coto Makassar. Makanan khas Ujung Pandang yang satu ini memang memberikan kesan mendalam bagi siapa pun yang pernah menikmatinya. Hidangan ini kaya rempah, yang menjadikan rasanya ‘sangat gurih’ dan akan memberikan kesan mendalam kepada para penikmatnya.

Di Ujung Pandang, ada beberapa tempat yang direkomendasikan jika kamu tertarik mencoba kuliner ini. Salah satunya, Coto Nusantara dimana kuliner ini disajikan dengan kuah kental dan potongan daging besar, plus ekstra daun bawang dan bawang goreng yang disajikan terpisah. Lokasinya juga masih dekat dengan Pantai Losari lho! Kamu bisa menikmati sajian Coto Nusantara di alamat Jl. Nusantara Baru No.142, Ende, Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.  Harga yang di tawarkan juga cocok untuk kantong kamu yaitu sekitar Rp. 15.000 per porsi.

Konro

Salah satu wisata kuliner di Ujung Pandang yang saying jika kamu lewatkan adalah Konro atau Iga. Makanan khas Ujung Pandang ini bahan dasarnya adalah iga dan daging sapi yang direbus bersama kayu manis, air asam jawa dan beragam bahan lainnya, termasuk kluwak, yang biasa dijadikan bumbu dasar untuk rawon Jawa Timur. Sajian sup kaya rempah ini sangat nikmat dicicipi saat panas.

Jika kamu ingin mencari restoran terbaik untuk menikmati konro di Ujung Pandang, Konro Karebosi adalah jawabannya. Saking terkenalnya, tidak sedikit selebriti, politisi dan public figure lain yang datang untuk menikmati sajian konro yang satu ini. Konro Karebosi berlokasi di Jalan Gunung Lompo Battang No.41-43, Pisang Utara, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kamu bisa menikmati sajian konro ini dengan harga mulai dari Rp. 30.000 per porsi.

Pisang Epe

Makanan khas Ujung Pandang berikutnya terbuat dari bahan pisang kepok yang bernama Pisang Epe. Wisata kuliner di Ujung Pandang yang satu ini di masak dengan cara dibakar di atas bara api hingga harum, dibelah dan ditekan hingga pipih, kemudian dibakar kembali. Tambahkan topping campuran gula merah dan air daun pandan juga garam, serta durian, jika ada, maka kamu akan mendapatkan camilan dengan rasa istimewa.

Momen paling pas menikmatinya kuliner ini yaitu saat sore hingga malam, sementara tempat ideal untuk mencoba dessert Makassar ini adalah di sepanjang pantai Losari. Meski banyak penjual yang menjajakan camilan ini, kualitas rasanya hampir sama, dan enak semua.

Songkolo Bagadang

Salah satu wisata kuliner di Ujung Pandang yang sayang jika kamu lewatkan adalah Songkolo Bagadang. Kulineran tengah malam di Ujung Pandang, mengapa tidak? Ada Songkolo Bagadang yang patut kamu coba. Nasi ketan hitam atau putih dengan serundeng atau parutan kelapa sangrai sebagai toppingnya ini sangat menarik untuk dicicipi. Belum lagi tambahan ikan teri asin, telur dan sambal kuning untuk menambah kenikmatan. Jika kamu belum terbiasa memakan makanan khas Ujung Pandang yang satu ini kamu akan merasa aneh ketika mencobanya. Akan tetapi, setelah beberapa suap kamu akan mulai menikmati rasanya yang nikmat.

Makanan khas Ujung Pandang ini kerap dijumpai di acara-acara adat di Sulawesi Selatan. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mencobanya di Songkolo Bagadang yang lokasinya ada di Jl. Pannara No.19, Antang, Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Harga yang di tawarkan mulai dari Rp.5.000 per porsi, menarik bukan?

Itulah beberapa wisata kuliner di Ujung Pandang yang bisa kamu jadikan referensi saat berada disana. Kota Ujung Pandang merupakan salah satu destinasi wisata lengkap karena memiliki wisata alam, budaya, kuliner dan sejarah. Liburan kamu ke Ujung Pandang tidak akan terasa lengkap tanpa oleh oleh khas Ujung Pandang. Jangan lupa untuk beli oleh oleh saat berada di Ujung Pandang.

Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi Kota-kota besar di Indonesia tak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Bila kamu ingin ke Ujung Pandang atau Makassar, kamu bisa melakukan penerbangan dari kota asalmu menuju Bandara Hasanuddin. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.  

Leave a comment