Citilink Traveling

Wisata Ke Ujung Pandang Tidak Lengkap Jika Kamu Tidak Mengunjungi Beberapa Obyek Wisata Berikut Ini

by SEO Valuklik | Agu 23, 2018
Wisata ke Ujung Pandang

Ujung Pandang merupakan salah satu kota di daerah Sulawesi Selatan dan merupakan ibu kota dari provinsi tersebut. Kota ini terkenal dengan keramahan penduduk dengan berbagai suku dan juga wisata kuliner yang menarik. Namun, ternyata di sisi lain, potensi wisata di daerah ini cukup menarik untuk kamu jadikan tempat tujuan liburan kamu. Ada beberapa tempat wisata di Ujung Pandang yang bisa kamu jadikan referensi liburan kamu. Beberapa tujuan wisata ke Ujung Pandang yang wajib kamu kunjungi seperti:

Fort Rotterdam

Wisata ke Ujung Pandang tak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi Fort Rotterdam. Benteng Fort Rotterdam yang dulunya bernaman benteng Ujung Pandang ini merupakan bangunan peninggalan kerajaan Gowa Tallo. Kamu pun tak perlu heran jika masyarakat sering menyebutnya Benteng Penyu karena memang arsitektur dari bangunan tersebut menyerupai hewan penyu.

Dan menurut sejarah, konon tempat ini merupakan markas dari pasukan Katak kerajaan Gowa Tallo. Di dalam benteng ini pun terdapat museum yang menyimpan berbagai barang peninggalan sejarah. Jika kamu tertarik dengan tempat wisata ini, anda dapat mengunjunginya di jalan Ujung Pandang. Letaknya sangat strategis, dan tak jauh dari benteng ini pun terdapat pantai yang hanya dipisahkan dengan badan jalan. Obyek wisata yang satu ini wajib kamu kunjungi ketika kamu pergi wisata ke Ujung Pandang.

Taman Nasional Bantimurung

Saat kamu pergi wisata ke Ujung Pandang jangan lupa untuk mengunjungi Taman Nasional Bantimurung. Objek wisata yang satu ini terkenal oleh Kupu-Kupunya yang dijadikan maskot tempat wisata. Alasan mengapa kupu-kupu menjadi maskot tempat wisata ini karena taman nasional ini pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani dari Inggris, Alfred Russel Wallace dan dia berhasil menemukan 250 jenis kupu-kupu di sini.  

Selain menikmati keanekaragaman kupu-kupu, kamu juga masih bisa melakukan aktivitas lain seperti bermain flying fox, berenang di kolam yang telah disediakan, bermain di bawah air terjun atau menjelajahi gua yang ada di kawasan ini. Kamu cukup mengeluarkan Rp.20.000 untuk mauk ke kawasan Taman Nasional Bantimurung.

Air Terjun Parangloe

Saat kamu pergi wisata ke Ujung Pandang jangan lupa untuk mengunjungi air terjun Parangloe. Obyek wisata yang satu ini berjarak tidak jauh dari jantung kota Ujung Pandang, hanya berlokasi 20 KM dari pusat kota tepatnya di desa Bori, Parangloe menawarkan pemandangan air terjun yang menakjubkan. Air terjun ini mengalir deras melalui tumpukan batu yang tersusun rapi secara alami dan memiliki kondisi air yang terhitung masih jernih dan terjaga kebersihannya.

Tanjung Bira

Saat kamu pergi wisata ke Ujung Pandang jangan lupa untuk mengunjungi Tanjung Bira. Pantai ini berada cukup jauh yaitu sekitar 200 km dari kota Makassar. Jarak ini tak akan berarti saat kamu sudah menginjakkan kaki di atas pasirnya yang putih dan lembut. Tanjung Bira terkenal dengan pasirnya yang selembut dan seputih salju serta airnya yang jernih kebiruan.

Keindahan tempat wisata ini tak hanya dikenal oleh wisatawan domestik saja, tapi juga wisatawan mancanegara. Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu laukan di pantai Ujung Pandang yang satu ini seperti berenang, bersantai, snorkeling atau minum es kelapa sambil menikmati pemandangan terbit dan tenggelamnya matahari. Jika lupa membawa alat snorkeling, kamu bisa menyewanya seharga 30.000 Rupiah.

Itulah beberapa tempat wisata ke Ujung Pandang yang bisa kamu jadikan referensi saat berada disana. Kota Ujung Pandang merupakan salah satu destinasi wisata lengkap karena memiliki wisata alam, budaya, kuliner dan sejarah.

Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi Kota-kota besar di indonesia tak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Bila kamu ingin ke Ujung Pandang atau Makassar, kamu bisa melakukan penerbangan dari kota asalmu menuju Bandara Hasanuddin. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

Leave a comment