Citilink Traveling

3 Air Terjun Kendari Yang Menjadi Incaran Wisatawan

by SEO Valuklik | Agu 23, 2018

Air terjun Kendari

Kendari merupakan salah satu bagian dari destinasi wisata di Sulawesi Tenggara yang memiliki potensi besar, sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Banyak sekali spot-spot keren yang pastinya sayang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kemudian sebagian besar dari spot wisata yang ada di Kendari adalah wisata alam dan wisata pantainya.

Keindahan alam kota ini sudah tak perlu diragukan lagi, buktinya banyak juga wisatawan yang datang dan berkunjung untuk menikmati keindahan pulau yang satu ini. Selain pantai ternyata Kendari menyimpan banyak keindahan alam, salah satunya adalah keindahan air terjunnya. Wisata alam air terjun Kendari memiliki pesona tersendiri bagi para penggiat wisata. Hamparan alam yang dipenuhi pepohonan dan udara lembab menjadi daya Tarik tersendiri dari wisata air terjun Kendari. Di Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri, bukan hal sulit untuk menemukan air terjun dengan pesona yang tidak kalah menariknya dari daerah lain yang ada di Indonesia. Berikut beberapa air terjun di Kendari yang wajib kamu kunjungi:

Air Terjun Kandawu-ndawuna

Salah satu air terjun Kendari yang wajib kamu kunjungi adalah Air Terjun Kandawu-ndawuna.  Perjalanan menuju wisata Air Terjun Kandawu-nawuna ditempuh melalui darat dari Kota Baubau, yang dulunya merupakan ibukota Kabupaten Buton (sebelum pemekaran). Jarak tempuh kurang lebih satu setengah jam dengan menggunakan kendaraan roda empat. Jarak antara kota Baubau ke lokasi air terjun ini sekitar 60 km. Akan tetapi perjalanan selama 1,5 jam tidak akan begitu terasa ketika kamu dapat menyaksikan keindahan dan kesejukan salah satu air terjun kendari yang satu ini.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata permandian ini sebaiknya jangan pada musim hujan, karena selain jalan yang licin ditambah lagi air sungai deras bisa mengakibatkan terjadinya banjir dan air berubah menjadi warna coklat. Ada baiknya kamu memakai sendal gunung untuk membuat perjalanan kamu menjadi nyaman.

Air Terjun Moramo

Salah satu air terjun Kendari yang wajib kamu kunjungi adalah Air terjun Moramo. Air Terjun yang satu ini terletak di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara dan merupakan air terjun bertingkat (cascade) yang indah dengan ketinggian sekitar 100 meter. Terdapat 7 tingkatan utama dalam air terjun Kendari yang satu ini di tambah dengan 60 tingkatan kecil yang sekaligus berfungsi sebagai kolam penampungan air,

Air Terjun Moramo ini memiliki keunikan yang khas daerah batuan kapur, yang merupakan tempat air mengalir dengan bebas. Dengan batuan kapur yang mengelilinginya para wisatawan tidak perlu takut untuk memanjatnya karena dinding-dindingnya tidak licin untuk dipanjat. Tempat wisata ini terletak di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan dengan jarak sekitar 60 km dari Kota Kendari menuju ke arah timur.

Air Terjun Tumburano

Salah satu air terjun Kendari yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah air terjun Tumburano. Air Terjun ini adalah pemandian yang terdapat di Wilayah Desa Tumburano, Kecamatan Wawonii Utara. Air terjun ini adalah tempat wisata yang sangat ramai di kunjungi wisatawan baik itu wisatawan mancanegara maupun lokal. Jika kamu berencana pergi ke air terjun ini, jangan lupa untuk memakai sendal yang nyaman karena kamu perlu trekking kurang lebih 7 km untuk dapat mencapai lokasi air terjun ini dari pemukiman warga.

Satu hal yang menarik adalah, di sepanjang perjalanan menuju pemandian ini, kita melawati lahan pertanian dan perkebunan warga yang ditumbuhi dengan berbagai macam komoditi, seperti kelapa, cokolat, pala, berbagai macam tanaman buah-buahan dan lain-lain.

Perjalanan kamu tidak akan begitu terasa ketika kamu berhasil sampai di lokasi air terjun Kendari yang satu ini karena kamu akan di suguhkan suasana hutan yang masih rimbun dan lestari. Kondisi ini menimbulkan suasana hawa dingin luar biasa. Sangat menyenangkan bukan?

Itulah beberapa air terjun Kendari yang tidak boleh kamu lewatkan jika sedang berlibur di sana. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Kendari sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Kendari. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandar Udara Kendari dan kamu bisa menikmati surga tropis Sulawesi tenggara dengan  menyenangkan.

Leave a comment