Citilink Traveling

Keindahan Air Terjun Moramo Salah Satu Ikon Wisata Alam di Kendari

by SEO Valuklik | Agu 23, 2018
Air terjun Moramo

Kendari merupakan salah satu bagian dari destinasi wisata di Sulawesi Tenggara yang memiliki potensi besar, sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Banyak sekali spot-spot keren yang pastinya sayang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kemudian sebagian besar dari spot wisata yang ada di Kendari adalah wisata alam dan wisata pantainya.

Keindahan alam kota ini sudah tak perlu diragukan lagi, buktinya banyak juga wisatawan yang datang dan berkunjung untuk menikmati keindahan pulau yang satu ini. Selain pantai ternyata Kendari menyimpan banyak keindahan alam, salah satunya adalah air terjun. Salah satu air terjun yang terkenal dan menjadi ikon wisata alam Kendari adalah air terjun Moramo. Ingin tahu info mengenai air terjun Moramo simak ulasan berikut ini:

Obyek wisata Air Terjun Moramo adalah tempat wisata yang berada di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini memiliki tujuh undakan yang bagi masyarakat setempat merupakan anugerah alam yang sangat menakjubkan, karena air terjun tersebut dipercaya masyarakat sebagai tempat mandi bagi para bidadari yang turun dari langit pada jaman dahulu.

Udara di Air Terjun Moramo sangatlah sejuk karena berada di wilayah Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa yang merupakan kawasan hutan lindung di Sulawesi Tenggara. Oleh sebab itu banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke air terjun ini karena pesona keindahan alamnya dan udaranya yang bersih dan sejuk. Destinasi alam yang satu ini cocok untuk kamu yang mencari ketenangan.

Obyek wisata Sulawesi Tenggara ini juga memiliki sumber daya alam yang berupa batu marmer. Menurut penelitian, diperkirakan kandungan marmer yang berada di kawasan ini mencapai 860 milyar meter kubik. Dan merupakan sumber cadangan marmer terbesar yang ada di dunia.

Air terjun yang memiliki 7 undakan utama dan 60 undakan kecil dengan ketinggian kurang lebih sekitar 100 meter ini merupakan habitat yang baik bagi burung dan kupu-kupu serta satwa lainnya. 60 undakan kecil yang juga merupakan sebuah kolam kecil ini hanya satu yang bisa digunakan untuk berenang. Kolam yang bisa digunakan untuk berenang yaitu kolam yang berada di undakan kedua dari tujuh undakan utama Air Terjun Moramo. Dari berbagai kombinasi antara hutan lindung, obyek wisata air terjun dan habitat aneka satwa merupakan daya tarik wisata tersendiri di Sulawesi Tenggara.

Tidak hanya kolam dan hutan yang menjadi daya tarik dari air terjun Moramo, susunan bebatuan yang tersusun menjadi undakan juga sangat indah. Wisatawan bisa berfoto di atas undakan-undakan tersebut. Jangan takut, meski undakan tersebut menjadi aliran air, tetapi batuan-batuan tersebut tidaklah licin.

Air terjun Moramo berada di wilayah Suaka Alam Tanjung Peropa. Tepatnya berada di Desa Sumber Sari, Moramo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Jika kamu tiba dari bandara Walter Monginsidi, kamu bisa menggunakan transportasi umum menuju Suaka Alam Tanjung Peropa. Setelah sampai di tempat tersebut, Kamu bisa melanjutkan trekking dengan berjalan kaki kurang lebih sejauh 2 kilometer.

Tersedia kamar mandi dan toilet yang bisa kamu gunakan sebagai tempat ganti pakaian setelah Kamu berenang. Tersedia juga tempat beristirahat untuk kamu yang ingin melepas lelah. Dilengkapi juga dengan tempat parkir luas. Jadi kamu jangan khawatir tempat ini tidak memiliki toilet.

Itulah beberapa info mengenai air terjun Moramo. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Kendari sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari Jakarta menuju Kendari. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandar Udara Kendari dan kamu bisa menikmati surga tropis Sulawesi tenggara dengan  menyenangkan.

Leave a comment