Citilink Traveling

5 Tempat Wisata Hits yang Wajib Kamu Kunjungi di Banyuwangi

by SEO Valuklik | Mei 09, 2018

Banyuwangi kota paling timur di pulau Jawa ini ternyata menyimpan banyak pesona wisata. Sebagian orang berpikir bahwa kota Banyuwangi hanyalah tempat singgah sebelum pergi menyebrang ke Bali, ternyata Banyuwangi memiliki banyak tempat wisata yang cukup bergema di dunia. Terbukti pada 2016, Tempat wisata Banyuwangi mendapat penghargaan “Excellence and Innovation in Tourism” dari UNWTO, Organisasi Pariwisata Dunia PBB. Penghargaan tersebut didapatkan berkat banyaknya destinasi wisata yang telah berkembang di kota ini. Ingin tahu lebih banyak tentang obyek wisata di Banyuwangi, yuk cek pembahasan dibawah ini :

Tempat Wisata Banyuwangi Taman Nasional Baluran

Jika kamu ingin menikmati liburan yang bertemakan alam lepas Taman Nasional Baluran merupakan tempat yang tepat. Obyek wisata Banyuwangi yang satu ini dijuluki sebagai Little Africa, Taman nasional Baluran adalah savanna terbesar di pulau jawa dengan luas mencapai 25.000 hektar. Baluran merupakan habitat bagi dengan gerombolan banteng, kawanan rusa yang berlarian bebas, burung merak dengan bulu yang cantik, monyet yang bergelantung di pohon, dan lainnya. Aktivitas yang bisa dilakukan di Baluran adalah berburu sunrise , berkemah serta hunting photo. Jika ingin berkunjung, kamu bisa menempuh perjalanan ke Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, sekitar 1 jam berkendara dari kota Banyuwangi.

Tempat Wisata Banyuwangi Pulau Merah

Pulau Merah  adalah salah satu ikon pantai di Banyuwangi. Selain pantai Kuta di Bali, Pantai pulau Merah juga menjadi salah satu sasaran untuk dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Daya tarik utama Pantai Pulau Merah adalah perpaduan kejernihan air yang seperti kristal dengan pasir putihnya yang menghampar sejauh 3 km, tentu menjadi nilai plus bagi tempat wisata ini. Ketika air laut surut, para pengunjung dapat berjalan kaki menikmati pulau kecil yang berada di tengah pantai ini. Selain itu , Pantai Pulau Merah juga terkenal akan ombaknya yang setinggi 2 M. karena itu dipenuhi oleh Surfer Mancanegara setiap harinya. Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pulau Merah adalah memancing, snorkeling, berenang dan bersantai. Pantai Pulau Merah bisa diakses dengan mobil pribadi dengan jarak tempuh 67 Km dengan waktu 2 jam dari kota Banyuwangi

Tempat Wisata Banyuwangi Kawah ijen

Meski Indonesia memiliki banyak sekali gunung berapi, namun Gunung Ijen adalah salah satu yang memiliki pemandangan paling menakjubkan. Di puncak gunung setinggi 2.443 meter dari atas permukaan laut tersebut terdapat danau kaldera dengan kandungan air sangat asam terbesar di dunia, Kawah Ijen. Danau besar berwarna hijau kebiruan dengan kabut dan asap belerang tentu sangat memesona untuk dilihat. Selain danau kaldera kamu juga bisa menikmati fenomena Blue Fire, api berwana biru yang muncul di kawah pada malam hari.  Harga tiket untuk masuk ke kawasan Kawah Ijen sebesar Rp. 150.000,00. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai di Kawah Ijen dari kota Banyuwangi.

Tempat Wisata Banyuwangi Hutan Jawatan Benculuk

Apakah kamu pernah membayangkan negeri dongeng seperti film Lord of the ring atau Alice in Wonderland?. Ternyata salah satu obyek wisata banyuwangi ini memiliki lanskap seperti di negeri dongeng yaitu hutan Jawatan  Benculuk. Dibangun pada tahun 1952, awalnya Jawatan Benculuk adalah area resapan air dan penimbunan kayu jati yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang datang ke Jawatan Benculuk karena terpesona dengan keindahan deretan pohon kayu trembesi yang menciptakan kesan eksotis. Waktu yang ditempuh untuk dapat mengunjungi lokasi ini adalh 30 menit dari pusat kota Banyuwangi.

Tempat Wisata Banyuwangi Desa Wisata Osing

Kalau ingin berkenalan lebih jauh dengan masyarakat asli Banyuwangi, yaitu Suku Osing dan tradisi budayanya, maka kamu wajib singgah ke Desa Wisata Osing. Di Desa Wisata Osing kamu bisa menyaksikan pertunjukan kesenian, seperti Tari Gandrung, Angklung Paglak, Barong Kemiren, Othek, dan lain sebagainya sambil menikmati suguhan makanan dan kue-kue tradisional Banyuwangi. Desa Wisata Osing adalah tempat wajib untuk merasakan wisata kuliner banyuwangi.

Banyuwangi menyimpan berjuta pesona mulai dari pantai, gunung, kuliner hingga budayanya. Nah untuk kamu yang ingin berlibur dengan banyak pilihan wisata berbeda Banyuwangi bisa menjadi pilihan yang tepat. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke tempat wisata Banyuwangi sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu. Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight Citilink dari Jakarta menuju Banyuwangi serta dari beberapa lokasi lainnya . Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandara Banyuwangi dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan

Leave a comment