Citilink Traveling

5 Tips Liburan ke Banyuwangi Dengan Bujet di Bawah Rp 500.000

by SEO Valuklik | Jul 13, 2018
Biaya liburan ke Banyuwangi

Kota yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini ternyata menyajikan berbagai wisata yang memesona. Mulai dari Kawah Ijen sebagai salah satu ikon wisata di Banyuwangi yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara, hingga Green Bay yang menjadi salah satu destinasi yang sedang naik daun.

Namun di balik keindahan alamnya, ternyata wisata kuliner di Banyuwangi pun tak kalah menggiurkan. Banyuwangi yang identik dengan hidangannya yang pedas ternyata menyajikan wisata kuliner yang tentu dicari-cari oleh para wisatawan. Kota ini menawarkan wisata yang lengkap mulai dari wisata alam gunung dan pantai, kuliner, hingga budayanya. Kota ini juga merupakan salah satu destinasi incaran para wisatawan mancanegara untuk surfing.

Karena memiliki begitu banyak daya tarik dari segi wisata, menjadikan kota ini sebagai salah satu kota yang wajib kamu kunjungi saat liburan tiba. Akan tetapi, mungkin kamu bingung berapa biaya liburan ke Banyuwangi yang harus kamu keluarkan saat berada disana. Berikut beberapa tips liburan ala backpacker yang bisa kamu ikuti:

Datang dengan Rombongan

Tips liburan ke Banyuwangi yang pertama adalah kamu datang kesana dengan grup atau rombongan. Jika kamu ingin berlibur ke Banyuwangi usahakan kamu pergi bersama grup atau rombongan karena kamu bisa menghemat ongkos jika ingin menyewa kendaraan. Selain itu kamu juga bisa menyewa villa atau rumah warga jika kamu datang  dengan rombongan, jadi biaya liburan ke banyuwangi tidak akan membuat kamu boros atau bokek.

Sewa Mobil setengah hari

Tips liburan murah ke Banyuwangi berikutnya adalah kamu bisa menyewa mobil untuk setengah hari saja. Sebagai contoh kamu bisa menyewa mobil minivan berkapasitas 7-8 orang untuk 12 jam seharga Rp. 250.000 saja dan jika ditambah bensin sekitar Rp.350.000. jika kamu ber 7 berarti kamu hanya mengeluarkan uang kira-kira sekitar Rp.50.000 untuk transportasi dalam satu hari. Kemudian kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, jadi biaya liburan ke Banyuwangi kamu ga perlu mahal. Selain itu kamu juga bisa menggunakan angkutan wisata gratis yang disediakan pemkab Banyuwangi dengan tujuan Pulau Merah, Kawah Ijen, city tour, dan Bangsring Underwater.

Booking Penginapan jauh-jauh hari

Tips liburan ke Banyuwangi berikutnya adalah kamu harus mempersiapkan akomodasi dari jauh-jauh hari. Ada beberapa pilihan bagi kamu yang ingin memilih penginapan murah di Banyuwangi. Salah satu budget yang berat untuk biaya liburan ke Banyuwangi adalah budget untuk akomodasi. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena jika kamu booking dari jauh-jauh hari kamu akan mendapatkan penginapan murah. Sebagai contoh ada Manyar Garden Hotel dengan harga Rp.185.000 per kamar untuk dua jadi kamu bisa membayar sekitar Rp.90.000 per malam. Kemudian jika kamu ingin mengunjungi Kawah ijen terdapat guest house di rumah warga dengan harga Rp.150.000 per malam untuk empat orang jadi kamu cukup membayar sekitar Rp.37.000 per malamnya.

Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Tips liburan murah berikutnya adalah kamu sebaiknya kamu mengunjungi tempat wisata gratis. Ada beberapa tempat wisata gratis di Banyuwangi seperti Taman Blambangan, Bukit Mondoleko, dan Pantai Waru Doyong . Selain beberapa tempat yang telah disebutkan diatas masih banyak beberapa destinasi alam yang cukup membayar Rp.5.000- Rp.15.000 untuk masuk ke dalam kawasan wisatanya. Biaya masuk yang tidak terlalu mahal tentu tidak akan membuat budget biaya liburan ke Banyuwangi kamu membengkak.

Makan di Warung Makan Lokal

Tips liburan murah ke Banyuwangi agar biaya liburan ke Banyuwangi tidak membengkak adalah dengan makan di warung makan lokal. Terdapat beberapa pilihan kuliner yang menggugah selera di Banyuwangi seperti pecel rawon, sego cawuk, dan nasi tempong. Beberapa restoran atau makanan untuk wisatawan biasanya lebih mahal daripada harga normal, oleh karena itu sebaiknya kamu makan di warung makan lokal yang merupakan tempat warga lokal makan sehari-hari.

Itulah beberapa tips liburan murah ke Banyuwangi yang bisa kamu jadikan referensi saat berada disana. Kota Banyuwangi merupakan salah satu destinasi wisata lengkap karena memiliki wisata alam, budaya, kuliner dan sejarah. Jika kamu merencanakan dengan matang biaya liburan ke Banyuwangi tidak lagi mahal.

Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi tempat wisata di Banyuwangi tidak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Bila kamu ingin ke Banyuwangi, kamu bisa melakukan penerbangan dari kota asalmu menuju Bandara udara Banyuwangi. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di www.citilink.co.id ya.

Leave a comment