Citilink Traveling

3 Spot Bulan Madu di Banyuwangi yang Cocok untuk Kamu dan Pasangan

by SEO Valuklik | Agu 23, 2018
Bulan madu di Banyuwangi

Jika kamu berpikir soal bulan madu, mungkin yang akan terlintas di pikiran kamu Lombok dan Bali. Akan tetapi ternyata jawa timur juga menyimpan beberapa lokasi wisata yang cantik dan romantis. Jawa Timur merupakan sebuah propinsi di Pulau Jawa yang menarik untuk dieksplorasi. Selain memiliki kota wisata Batu dan Malang, beberapa kota lain di Jawa Timur juga menarik untuk dijadikan lokasi wisata.

Salah satu kota di Jawa Timur yang cocok untuk di jadikan tempat bulan madu bersama pasangan adalah Banyuwangi. Banyuwangi merupakan kota yang memiliki beberapa spot romantis. Beberapa spot bulan madu di Banyuwangi yang cocok untuk kamu dan pasangan adalah:

Pantai Sukamade

Salah satu destinasi wisata bulan madu di Banyuwangi adalah Pantai Sukamade. Pantai ini adalah pantai yang dijadikan potensi wisata terbesar bagi kota Banyuwangi. Tidak salah jika pantai Sukamade dijadikan sebagai daya tarik utama Banyuwangi sebab disini pengunjung akan melihat keunikan yang mungkin jarang ditemui di pantai lain. Keunikan pantai ini terletak pada penyu yang ada di pantai ini.

Bagi kamu yang ingin pergi liburan madu dengan pasangan tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Pantai Sukamade merupakan pantai yang dijadikan sebagai habitatnya para penyu. Tidak hanya satu jenis penyu saja yang ada disini namun kamu akan menemukan beberapa macam jenis penyu.  Jenis penyu yang ada di pantai ini adalah 4 jenis penyu yaitu Penyu Hijau, Penyu Slengkrah, Penyu Sisik dan juga Penyu Belimbing.

Namun tidak semua jenis penyu akan mendarat di pantai ini, hanya Penyu Hijaulah yang mendarat di pantai ini. Pengunjung bisa melihat penyu yang beterlur saat malam hari, namun pengunjung tidak boleh mengganggu telur penyu tersebut. Pantai ini dijadikan sebagai tempat konservasi bagi para penyu. Penyu yang dilepaskan ke laut biaanya akan kembali lagi ke penangkaran setelah beberapa tahun. Kamu akan menyukai pengalaman yang tidak ada duanya ini bersama pasangan di pantai Sukamade.

Air Terjun Lider

Selain kaya dengan lokasi wisata berupa pantai. Banyuwangi juga kaya akan wisata alamnya. Salah satunya adalah air terjun. Kemudian salah satu air terjun yang sering dijadikan spot bulan madu di Banyuwangi adalah air terjun Lider. Air Terjun Lider adalah air terjun yang sangat indah dan hijau, hal itu dikarenakan alam disekitar air terjun sangat hijau dipenuhi dengan rindangnya pepohonan.

Tinggi air terjun yang satu ini adalah sekitar 60 meter dan tingginya adalah 1300 meter di atas permukaan laut. Keunikan yang ada pada air terjun ini ada pada dinding tebing pada air terjun ini. Dinding tebing pada air terjun ini diapit pada dua jurang sehingga air terjun ini berada pada dua jurang.

Untuk sampai ke lokasi ini pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 45 km dari kota Banyuwangi. Sebelum sampai ke air terjun dari kejauhan kamu sudah akan mendengar suara gemericik dari air terjun. Tempat ini cocok untuk kamu bulan madu di Banyuwangi bersama pasangan karena area dan suasanya yang romantis

Kawah Ijen

Salah satu destinasi wisata bulan madu di Banyuwangi yang terkenal di kancah Internasional adalah Kawah Ijen. Kawah Ijen adalah lokasi wisata berupa danau kawah dan terbesar di Pulau Jawa. Keunikan lainnya dari tempat wisata ini adalah kawah putih tercatat di 3 kabupaten sekaligus yaitu Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso sehingga ketiga kabupaten tersebut adalah pemilik dari Kawah Ijen ini. Letak kawah ini ada pada ketinggian 2.443 m dpl dan kedalaman kawahnya 200 meter.

Pengunjung yang datang kesini harus berhati-hati dan tetap menjaga jarak dengan lokasi kawah sebab kedalamannya sangat dalam dan bau belerang di kawah tersebut membuat orang yang memiliki asma akan sesak nafas. Tidak hanya itu saja suhu kawah bisa mencapai 200 derajat celcius sehingga jika pengunjung tidak berhati-hati dia bisa tercebur ke danau kawah tersebut. Dengan suhu tersebut danau kawah bisa meleburkan tubuh manusia beserta pakaiannya. Tetapi perjalanan panjang kamu akan terbayar ketika kamu ke puncaknya dan dapat melihat nyala api berwarna biru.

Panorama api biru ini hanya bisa terjadi ketika malam hari dan menjelang saat subuh. Rasa lelah ketika melakukan pendakian akan segera terbayarkan ketika melihat keindahan yang ada di kawah ijen ini. Suasana pemandangan yang indah di atas gunung sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang ingin merasakan suasana romantic.

Itulah beberapa tempat bulan madu di Banyuwangi yang bisa kamu jadikan referensi jika kamu ingin pergi bulan madu bersama pasangan kamu. Nah untuk kamu yang ingin berlibur dengan pasangan, Banyuwangi merupakan pilihan yang tepat karena banyak spot bulan madu di Banyuwangi yang romantic. Rencanakan perjalananmu untuk berkunjung ke Banyuwangi sekarang dengan menyusun jadwal berlibur, pesan tiket pesawat dan hotel, buat itinerary, dan kemas barang bawaanmu.

Nikmati tawaran menarik dari citilink dengan Direct flight dari kota asalmu menuju Banyuwangi serta dari beberapa lokasi lainnya. Sebagai maskapai yang tergolong dalam penyedia jasa angkutan udara berjadwal, berbiaya terjangkau, dan mengutamakan keselamatan, Citilink akan mengantarkan kamu sampai ke Bandara Banyuwangi dan kamu bisa menikmati liburan sesuai rencana dengan menyenangkan.

Leave a comment