Citilink Traveling

Tips Backpacker ke Banyuwangi yang Wajib Kamu Ketahui

by SEO Valuklik | Agu 23, 2018
Backpacker ke Banyuwangi

Banyuwangi adalah salah satu destinasi wisata yang sedang berkembang. Alasan mengapa destinasi wisata Banyuwangi sedang berkembang adalah karena Banyuwangi memiliki wisata yang lengkap. Banyuwangi memiliki wisata yang lengkap mulai dari kuliner, budaya, sejarah dan alam. Karena alasan itulah banyak wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang dan menikmati obyek wisata Banyuwangi.

Beberapa obyek wisata Banyuwangi yang memesona adalah kawah ijen, pulau merah, teluk hijau atau green bay¸ dan Pantai Plengkung. Salah satu pantai di Banyuwangi yang sudah terkenal sampai mancanegara adalah Pantai Plengkung, pantai ini terkenal akan ombaknya yang setinggi 3 meter dan menjadi incaran para wisatawan. Memiliki beberapa atraksi wisata lengkap membuat Banyuwangi menjad tempat yang wajib kamu kunjungi. Namun bagi kamu yang ingin ke Banyuwangi tetapi memiliki budget murah jangan khawatir simak tips backpacker ke Banyuwangi berikut ini:

Booking Penginapan jauh-jauh hari

Salah satu tips backpacker ke Banyuwangi adalah kamu harus mempersiapkan akomodasi dari jauh-jauh hari. Ada beberapa pilihan bagi kamu yang ingin memilih penginapan murah di Banyuwangi. Salah satu budget yang berat untuk biaya liburan ke Banyuwangi adalah budget untuk akomodasi. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena jika kamu booking dari jauh-jauh hari kamu akan mendapatkan penginapan murah.

Sebagai contoh ada Manyar Garden Hotel dengan harga Rp.185.000 per kamar untuk dua jadi kamu bisa membayar sekitar Rp.90.000 permalam. Kemudian jika kamu ingin mengunjungi Kawah ijen terdapat guest house dirumah warga dengan harga Rp.150.000 per malam untuk empat orang jadi kamu cukup membayar sekitar Rp.37.000 permalamnya.  Sangat murah bukan? Ada beberapa rumah warga yang menawarkan penginapan seharga kurang lebih Rp.100.000 per malamnya sangat cocok untuk budget backpacker bukan?

Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Tips backpacker ke Banyuwangi berikutnya adalah kamu sebaiknya kamu mengunjungi tempat wisata gratis. Ada beberapa tempat wisata gratis di Banyuwangi seperti Taman Blambangan, Bukit Mondoleko, dan Pantai Waru Doyong . Selain beberapa tempat yang telah disebutkan diatas masih banyak beberapa destinasi alam yang cukup membayar Rp.5.000- Rp.15.000 untuk masuk ke dalam kawasan wisatanya. Biaya masuk yang tidak terlalu mahal tentu tidak akan membuat budget biaya liburan ke Banyuwangi kamu membengkak.

Makan di Warung Makan Lokal

Tips backpacker ke Banyuwangi agar biaya liburan ke Banyuwangi tidak membengkak adalah dengan makan di warung makan lokal. Terdapat beberapa pilihan kuliner yang menggugah selera di Banyuwangi seperti pecel rawon, sego cawuk, dan nasi tempong. Beberapa restoran atau makanan untuk wisatawan biasanya lebih mahal daripada harga normal, oleh karena itu sebaiknya kamu makan di warung makan lokal yang merupakan tempat warga lokal makan sehari-hari.

Memilih Transportasi

Salah satu tips backpacker ke Banyuwangi adalah memilih moda transportasi. Jika kamu memiliki waktu liburan yang panjang ada baiknya kamu memilih transportasi darat seperti bus dan kereta karena harganya sangat murah di bandingkan transportasi udara. Jika kamu datang dari Jakarta kamu bisa naik kereta dengan kisaran harga Rp.100.000 an sampai Surabaya dan melanjutkan dengan kereta dari Surabaya ke Banyuwangi dengan harga kurang lebih Rp.50.000 an. Namun, jika kamu hanya memiliki waktu sebentar seperti 3 hari dua malam lebih baik kamu menggunakan pesawat untuk menghemat waktu perjalanan kamu. Sebaiknya kamu memesan tiket pesawat jauh-jauh hari karena banyak promo dan diskon menarik yang di berikan.

Itulah beberapa tips backpacker ke Banyuwangi murah yang bisa kamu jadikan referensi saat berada disana. Jika kamu merencanakan dengan matang biaya liburan ke Banyuwangi tidak lagi mahal.

Sekarang, pilihan maskapai untuk mengunjungi Kota-kota besar di Indonesia tak lagi sulit. Karena ada banyak maskapai penerbangan yang kini menyediakan rute untuk kamu bisa sampai ke destinasi tujuan. Bila kamu ingin ke Banyuwangi, kamu bisa melakukan penerbangan dari kota asalmu menuju Bandara udara Banyuwangi. Untuk memilih maskapai penerbangan, kamu bisa memilih Citilink yang telah menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat menjangkau hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Citilink juga sering mengadakan promo-promo perjalanan ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Mau tahu info lengkap seputar Citilink dan juga promo yang ditawarkan? Kunjungi situs resminya di https://www.citilink.co.id/ ya.

Leave a comment