Citilink Traveling

5 Tempat Wisata di Batam yang Populer dan Wajib Dikunjungi Traveler, Apa Saja?

by SEO Valuklik | Mei 09, 2018

Batam adalah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau yang sangat strategis karena berada di jalur pelayaran internasional dan jaraknya yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Maka dari itu, tak heran jika kota tersebut selalu ramai dikunjungi traveler, bukan hanya dari Indonesia, tapi juga turis mancanegaranya.

Bahkan, keberadaannya yang sangat dekat sekali dengan Singapura, membuat Kota Batam dijadikan tempat transit para wisatawan yang ingin bekunjung ke Singapura. Meskipun begitu, tempat wisata di Batam juga tak kalah menarik dengan Singapura. Ingin tahu dimana saja tempat wisata Batam yang bisa dikunjungi ketika liburan? Yuk simak informasinya di bawah ini!

Wisata Batam Pantai Nongsa

Tempat wisata di Batam yang biasa ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan adalah Pantai Nongsa yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Batam. Keberadaannya yang tidak jauh dari pusat kota, membuat fasilitas di pantai ini cukup memadai dengan tersedianya akomodasi penginapan, resort, lapangan golf, toilet umum, serta taman yang hijau dan bersih. Untuk masuk ke kawasan Pantai Nongsa juga cukup murah, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000,- per orang nya.

Wisata Batam Pantai Melur

Pantai di Batam yang harus ada di list destinasi kamu adalah pantai Melur yang menyediakan banyak sekali wahana permainan, water sport, dan perahu. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung seperti bermain air, menikmati keindahan alam sekitar, berenang, berjemur, memancing, dan lain-lain. Di sini juga tersedia fasilitas seperti area camping dan banyak resort rumah makan di dekat Pantai Melur. Kamu hanya dikenakan biaya biaya Rp5.000,- per motor dan Rp15.000,- per mobil untuk masuk ke kawasan ini

Wisata Batam  Queen Waterboom

Anak-anak pasti akan senang bila diajak ke objek wisata kota Batam yang satu ini. Queen Waterboom menyediakan berbagai wahana air yang cukup lengkap seperti seluncuran yang tinggi, seluncuran yang pendek untuk anak-anak, kolam renang, twister slide, dan lain-lainmasih banyak fasilitas lainnya. Tidak hanya itu, juga tersedia area parkir yang luas, shelter, dan lain-lain. Harga tiket masuk Queen Waterboom pada hari biasa dikenakan biaya Rp35.000 dan Rp55.000 pada akhir pekan.

Wisata Batam Rumah Kopi Fatmawati

Kalau kamu berkunjung ke Batam dan termasuk pencinta kopi, jangan sampai tidak mengunjungi Rumah Kopi Fatmawati yang menjadi tempat nongkrong yang terletak di dekat pantai. Disarankan bagi kamu yang ingin berkunjung ke Rumah Kopi Fatmawati, sebaiknya saat malam hari, karena kamu akan disuguhi dengan pemandangan gemerlap lampu kota dan bintang di langit. Harga menu kopi di tempat ini juga tidak terlalu mahal.

Batam City Square

Surganya oleh-oleh, kuliner, dan berbelanja di Kota Batam, salah satunya adalah Batam City Square yang menjual bukan hanya produk lokal saja, tapi juga produk luar negeri dengan harga yang lumayan murah. Tempat wisata di Batam ini menyediakan berbagai fasilitas seperti wahana hiburan untuk anak hingga dewasa, tempat wisata belanja, rekreasi, tempat parkir, dan fasilitas umum lainnya. Untuk harga tiket masuk kawasan Batam City Square kamu tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis.

Kelima tempat wisata di Batam tersebut bisa kamu jadikan referensi jika ingin berkunjung ke kota industri ini. Untuk menuju Batam, kamu bisa menggunakan pesawat Citilink yang bisa mengantarkan kamu langsung ke Bandar Udara Hang Nadim. Tunggu apalagi, pesan tiket pesawat sekarang di www.citilink.co.id dan nikmati penerbangan bersama Citilink.

Leave a comment