event icon Event and Promo Details

Flight Plus

20181205 - QG0008 FP Landing Page 833x399px-01
  • Syarat & Ketentuan Umum

    1. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) / Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki KIMS / KITAS.
    2. Jaminan Asuransi Perjalanan hanya berlaku untuk perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang komersial yang mempunyai jadwal tetap.
    3. Nilai premi yang berlaku adalah nilai premi per individu (1 orang peserta).
    4. Jaminan hanya berlaku selama periode polis sesuai yang tercantum dalam Ikhtisar Polis.
    5. Nama Penumpang yang tertera pada tiket penerbangan harus sama dengan nama Tertanggung yang tercantum pada polis. Ketidaksesuaian data penumpang akan menyebabkan klaim tidak dapat dibayarkan.
    6. Perubahan jadwal paling lambat dilakukan H-3 dari jadwal keberangkatan awal. Untuk jadwal tiket baru, maksimal H+3 dari jadwal awal penerbangan.
    7. Perubahan jadwal hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali perubahan.
    8. Jaminan ini tidak berlaku untuk reschedule / perubahan jadwal penerbangan karena keterlambatan / ketidakhadiran Penumpang sesuai ketentuan check in yang berlaku.
    9. Pembatalan dilakukan mengacu pada ketentuan tentang pembatalan yang berlaku di Citilink (status tiket penerbangan tidak dalam status hangus). Jaminan ini tidak berlaku untuk pembatalan karena keterlambatan / ketidakhadiran Penumpang sesuai ketentuan check in yang berlaku.
    10. Pembatalan perjalanan paling lambat dilakukan H-3 dari jadwal keberangkatan awal, kecuali terjadinya salah satu peristiwa berikut:
      1. Kematian atau Cedera Berat atau Sakit Parah atau karantina wajib yang dialami oleh Tertanggung atau Kerabat atau Teman Perjalanan Tertanggung yang terjadi dalam jangka waktu 30 hari berturut– turut segera sebelum tanggal keberangkatan Perjalanan
      2. Pemogokan, kerusuhan, huru-hara sipil yang tidak diduga yang berada di luar kendali Tertanggung di tempat tujuan yang direncanakan dalam jangka waktu 30 hari berturut–turut segera sebelum tanggal keberangkatan Perjalanan
      3. Kerusakan berat terhadap tempat tinggal utama Tertanggung karena kebakaran, banjir, atau bencana alam yang serupa (angin topan, gempa bumi, dan lain-lain) dalam jangka waktu 7 hari berturut – turut sebelum tanggal keberangkatan dan yang mengharuskan Tertanggung berada di tempat tinggal utama pada tanggal keberangkatan
    11. Manfaat perubahan jadwal tidak berlaku pada masa blackout.
    12. Memberikan penggantian sesuai selisih biaya yang timbul akibat perubahan jadwal penerbangan.
    13. Memberikan penggantian sesuai selisih biaya yang tidak dikembalikan maskapai akibat pembatalan tiket perjalanan.
    14. Memberikan penggantian biaya pembelian tiket baru kelas ekonomi atau selisih biaya yang dikenakan maskapai apabila tertanggung ketinggalan perjalanan lanjutan.
    15. Limit penggantian yang diberikan adalah sesuai nilai kerugian yang dialami, maksimal penggantian sebesar Rp. 12.500.000,-


    Claim Flight Plus

    1. Klaim online dengan klik https://policies.pasarpolis.com/
    2. Masukan nomor HP yang telah di daftarkan saat booking, lalu dapatkan kode OTP melalui SMS
    3. Pilih nomor polis dan tipe klaim yang ingin diajukan
    4. Upload softcopy dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan tipe klaim
    5. Klaim akan diproses dan dana akan diteruskan dalam 1x24 jam setelah dokumen lengkap dan terverifikasi
    6. Sistem pembayaran dilakukan secara reimbursment kepada penumpang

    ​​

    Jaminan:

    Flight Missed Connection (Ketidaksesuaian Penerbangan Lanjutan)
    Ketidaksesuaian Penerbangan Lanjutan akan memberikan penggantian untuk biaya pembelian tiket penerbangan kelas ekonomi yang baru atau selisih biaya yang dikenakan oleh maskapai untuk reschedule tiket penerbangan kelas ekonomi, apabila Tertanggung ketinggalan perjalanan lanjutan, akibat adanya keterlambatan kedatangan dari penerbangan sebelumnya.

    Jadwal penerbangan yang baru harus dengan maskapai dan rute yang sama.

    Maksimum limit penggantian untuk jaminan ini adalah Rp. 12.500.000,-

    Reschedule (Perubahan Jadwal Penerbangan)
    Memberikan penggantian sesuai selisih biaya yang dikenakan oleh maskapai untuk reschedule tiket
    penerbangan.

    Jadwal penerbangan yang baru harus dilakukan maksimal H+3 dari jadwal penerbangan awal. Untuk kelas tiket penerbangan yang baru harus sama dengan kelas penerbangan tiket yang dibeli sebelumnya.

    Reschedule harus dilakukan paling lambat H-3 sebelum jadwal keberangkatan tiket semula.

    Jaminan ini tidak berlaku untuk reschedule / perubahan jadwal penerbangan karena keterlambatan / ketidakhadiran Penumpang sesuai ketentuan check in yang berlaku.

    Maksimum limit penggantian untuk jaminan ini adalah Rp. 12.500.000,-

    Re-route (Perubahan Rute Penerbangan)
    Memberikan penggantian sesuai biaya transportasi tambahan sesuai tarif transportasi umum yang berlaku yang harus dibayarkan Tertanggung untuk dapat mencapai tujuan awal penerbangan sebelum dilakukan re-route.

    Re-route yang diperkenankan adalah yang disebabkan oleh karena bandara tujuan yang karena satu dan lain hal tidak memungkinkan untuk Pesawat melakukan pendaratan dan atau gangguan teknis dari pesawat penerbangan dan pendaratan dialihkan ke bandara terdekat.

    Maksimum limit penggantian untuk jaminan ini adalah Rp. 12.500.000,-

    Cancellation (Pembatalan perjalanan)
    Memberikan penggantian sesuai selisih biaya yang tidak dikembalikan oleh maskapai untuk pembatalan tiket penerbangan yang dilakukan oleh penumpang karena alasan yang dijamin polis termasuk bencana alam.

    Pembatalan dilakukan mengacu pada ketentuan tentang pembatalan yang berlaku di Citilink (status tiket penerbangan tidak dalam status hangus). Jaminan ini tidak berlaku untuk pembatalan karena keterlambatan / ketidakhadiran Penumpang sesuai ketentuan check in yang berlaku.

    Maksimum limit penggantian untuk jaminan ini adalah Rp. 12.500.000,-