Pengembalian Biaya (Refund)

Hai Citilinkers, sudah pada tahu belum jika tiket yang sudah dibeli masih bisa dibatalkan dan diajukan pengembalian biaya (Refund) loh… mau tau caranya? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Pengembalian biaya (refund) merupakan pengembalian sejumlah biaya kepada penumpang atas penerbangan Citilink yang tidak digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Kanal Pengajuan Refund

Apabila Citilinkers melakukan pembelian tiket & produk lainnya melalui:

  • Website resmi Citilink
  • Mobile App Citilink
  • Customer service Citilink di bandara
  • Contact center Citilink
  • Kanal penjualan milik Citilink lainnya

kalian dapat dengan mudah mengajukan pembatalan sekaligus pengembalian biaya melalui situs resmi Citilink https://refundvoucher.citilink.co.id/

Namun untuk pembelian tiket melalui travel agent atau online travel agent (OTA), Citilinkers dapat melakukan pembatalan dan pengembalian biaya langsung ke pihak travel agent atau online travel agent (OTA) di tempat kalian melakukan pembelian tiket dan proses pengembalian biaya akan di lakukan oleh travel agent tersebut.

Apabila dalam satu kode booking terdapat beberapa nama dan hanya satu nama yang diajukan proses refund, maka Citilinkers dapat menghubungi Contact Center untuk diproses lebih lanjut.

 

Syarat & Ketentuan Refund

Hi Citilinkers...jika kalian ingin melakukan pembatalan penerbangan dan mengajukan pengembalian biaya, ada syarat dan ketentuan yang harus kalian penuhi nih. Kita Simak yuk..

 

Ketentuan Refund

Ketentuan pembatalan perjalanan dan pengembalian biaya jasa angkutan udara, telah diatur di dalam Peraturan Menteri Perhubungan (PM) No 30 tahun 2021. Berdasarkan ketetapan tersebut, Citilink menerapkan ketentuan Refund sebagai berikut:

  1. Pengembalian biaya untuk tiket yang belum digunakan dan diajukan sebelum jadwal keberangkatan dikarenakan calon penumpang membatalkan penerbangannya
    Waktu Pembatalan Pengembalian Biaya
    ≥ 72 jam sebelum penerbangan 75% dari tarif dasar
    72 - 48 jam sebelum penerbangan 50% dari tarif dasar
    48 - 24 jam sebelum penerbangan 40% dari tarif dasar
    24 - 12 jam sebelum penerbangan 30% dari tarif dasar
    12 - 4 jam sebelum penerbangan 20% dari tarif dasar
    < 4 jam sebelum penerbangan 10% dari tarif dasar
     
  2. Pengembalian biaya untuk tiket yang belum digunakan dikarenakan terjadi pembatalan atau perubahan jadwal penerbangan, keterlambatan jadwal penerbangan minimal 1 (satu) jam, penumpang meninggal dunia, keadaan kahar (force majeur), penumpang ditolak terbang baik dari Citilink dan/ atau pihak bandara atau keadaan lainnya yang telah diatur akan dikembalikan seluruhnya sesuai dengan biaya pembelian tiket.

 

Syarat Refund

Jika Citilinkers melakukan pembelian melalui kanal penjualan resmi CIitlink, maka kalian wajib menyiapkan beberapa syarat berikut:

  1. Data Tiket
    1. Alamat email yang digunakan saat pembelian tiket 
    2. Kode boking 6 karakter
    3. Nama Penumpang yang ingin mengajukan refund
    4. Nomor tiket (13 digit)
  2. Data Pemohon
    1. No KTP/ Passport/ SIM Penumpang
    2. Foto KTP/Passport/ SIM Penumpang (Max 2MB)
  3. Surat Keterangan Resmi tidak laik terbang/dokumen kesehatan bagi penumpang yang sedang dalam Gangguan Kesehatan dan dilarang melakukan penerbangan
  4. Surat Kematian dari RT/RW/Rumah sakit bagi penumpang yang meninggal dunia

 

Informasi mengenai syarat dan ketentuan voucher refund dapat diakses melalui link berikut 

 

Untuk Informasi lebih lanjut Citilinkers dapat menghubungi Contact Center Citilink 0804-1-080808/ live chat/ social media Citilink.

Kembali ke halaman utama

Mau menikmati semua penawaran spesial ini?
Yuk gabung Member Citilink dan 
segera registrasi di sini.

Download Aplikasi Citilink

#BetterFlyCitilink