#MulaiDariKitaAjaDulu

web-banner
  • INFORMASI PENERBANGAN CITILINK TERKAIT COVID-19

    Terima kasih atas kesetiaan Anda terbang bersama Citilink Indonesia.

    Terkait perkembangan epidemic COVID-19, Citilink Indonesia berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan langkah-langkah antisipatif dan tentunya selalu mengutamakan keselamatan serta keamanan penumpang maupun awak kabin pesawat.

    Berikut kami sampaikan informasi mengenai penerbangan dan langkah antisipatif yang sudah Citilink lakukan.


    Citilink Indonesia menutup sementara beberapa rute terkait eskalasi penyebaran Virus Covid-19 sesuai berita yang disampaikan oleh World Health Organization (WHO).  Penutupan sementara ini mengikuti kebijakan setiap negara yang telah melakukan tindakan pencegahan dengan menutup sementara akses masuk ke negara masing-masing.

    Kebijakan ini juga merupakan bagian dari komitmen Citilink Indonesia untuk ikut berkontribusi terhadap kebijakan pemerintah Indonesia  dalam upaya mengurangi penyebaran virus ini di Indonesia. Rute-rute yang terkena dampak adalah:

    • Jakarta (Cengkareng) - Phnom Penh
    • Jakarta (Cengkareng) - Kuala Lumpur
    • Jakarta (Cengkareng) - Penang
    • Bandung - Kuala Lumpur
    • Bali - Kunming
    • Bali - Kuala Lumpur
    • Bali - Melbourne
    • Bali - Dili (hanya beroperasi pada hari Minggu)
    • Bali - Perth (hanya beroperasi pada hari Minggu)
    • Surabaya - Jeddah
    • Jakarta (Cengkareng) - Pangkal Pinang (hanya beroperasi satu kali seminggu)
    • Jakarta (Cengkareng) - Tanjung Pandan (hanya beroperasi pada hari Selasa dan Kamis)
    • Jakarta (Halim) - Tanjung Pandan
    • Makassar - Jayapura


    Citilink menyarankan calon penumpang untuk melakukan pengecekan jadwal penerbangan secara berkala dengan menghubungi Call Center Citilink di 0804 1 080808.

    Hal ini untuk mengantisipasi adanya perubahan jadwal penerbangan terkait perkembangan kasus COVID-19.



    Citilink melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap situasi ini, melalui:

    • Pelaksanaan desinfeksi armada pesawat secara rutin dan menyeluruh
    • Edukasi kepada penumpang untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan hashtag #MulaiDariKitaAjaDulu
    • Menyediakan hand sanitizer pada area customer service, boarding gate, dan toilet pesawat
    • Armada pesawat yang dilengkapi dengan sistem penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Air) untuk menyaring debu serta berbagai bahan pencemar udara, termasuk virus dan bakteri
    • Melakukan pengecekan suhu tubuh awak kabin dan penumpang pesawat
    • Penggunaan masker dan sarung tangan oleh seluruh awak kabin
    • Melakukan prosedur karantina untuk penumpang pesawat dengan kondisi tidak sehat
    • Melakukan manajemen karantina untuk awak kabin dengan kondisi tidak sehat atau memiliki riwayat mengunjungi negara yang terkena wabah COVID-19
    • Mengimplementasikan pengaturan jarak aman antar penumpang (physical distancing) dalam operasional penerbangan melalui pengaturan nomor kursi dengan menutup kursi tengah (kursi B dan kursi E) pada penerbangan dengan jenis pesawat A-320, baik untuk penumpang yang melaksanakan check-in di meja pelaporan (check-in counter), web check-in maupun fasilitas pelaporan mandiri (self check-in) yang tersedia di bandar udara


    Terhitung tanggal 1 April 2020 sampai 29 Mei 2020, penerbangan rute internasional Citilink Indonesia pindah sementara ke Terminal 3.

    Sedangkan untuk penerbangan rute domestik, tetap pada Terminal 2.

    Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Call Center Citilink di 0804 1 080808.



        Informasi Lebih Lanjut