event icon Press Release

Bekerjasama dengan BPA, Citilink Mempersiapkan Pilot Masa Depan

img21
  • Bandung, 27 September 2012 – Citilink, anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia, Tbk., untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), bersamaan dengan pembukaan Bandung Air Show 2012 – pameran tahunan kedirgantaraan Kota Bandung, hari ini menandatangani MOU kerjasama dengan Bandung Pilot Academy (BPA) dalam upaya pemenuhan kebutuhan pilot untuk armada Citilink di masa depan. Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Hadinoto, selaku Chief Operation Officer (COO) dari PT Citilink Indonesia dan Capt. Nasrun Natsir, selaku Direktur Utama BPA serta disaksikan oleh Capt Fattahullah selaku Direktur Operasional Penerbangan Citilink dan Ikhsan Amin selaku Direktur Pengembangan Usaha BPA.

    Bandung Pilot Academy (BPA) adalah pendidikan pilot profesional modern di Indonesia yang berlokasi di Kota Bandung, Kota Dirgatara Indonesia. Sebagai sekolah penerbang yang mengadopsi teknologi abad 21 (The 21st Century Flying Scholl) BPA menyusun silabus pendidikan mengkombinasikan berbagai metode pembelajaran yang memungkinkan pilot lulusan BPA memiliki skill terbang (technical know-how), pengetahuan (knowledge) serta prilaku (attitude) yang sesuai kebutuhan airline. Selain itu, BPA juga unggul dalam kelengkapan infrastrukturnya, fasilitator yang kredible serta upaya pembentukan disiplin tinggi, ahlak serta perilaku positif dari setiap siswanya.

    Melalui kerjasama ini Citilink akan mengakomodir para penerbang muda/kadet terbaik lulusan BPA untuk terus dibina dan dijadikan penerbang masa depan untuk 25 armada aircraft Airbus A320 baru Citilink, yang akan tersedia secara bertahap mulai tahun 2012-2015, masing-masing sebanyak 10 unit pesawat per tahun.

    Menyikapi kerjasama dengan BPA hari ini, Hadinoto selaku COO PT. Citilink Indonesia berkomentar, “BPA adalah salah satu sekolah kejuruan penerbang terbaik di Indonesia, dengan adanya kerjasama ini, kami berharap Citilink kedepannya tidak perlu khawatir akan tenaga pilot berkualitas di masa yang akan datang. Terutama ketika semua pesawat Airbus A320 kami sudah kami terima lengkap.”

    Melalui kerjasama ini, para penerbang muda/kadet terbaik lulusan BPA nantinya akan mendapat pendidikan tambahan dan peningkatan pengalaman terbang dari Citilink untuk dapat menjadi pilot Airbus A320 yang handal dan mampu memimpin penerbangan Citilink baik untuk rute-rute nasional maupun regional.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.