event icon Press Release

BII dan Citilink Jalin Kerja Sama Strategis di Bidang Cash Management dan Pembayaran Tiket melalui ATM

img21
  • Jakarta, 18 Desember 2013 – PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menjalin kerja sama strategis dengan PT Citilink Indonesia (Citilink) di bidang pembayaran online travel agent melalui BII Corporate On Line Payment (BII CoOLPAY) dan pembayaran online tiket melalui BII ATM. Nota kesepahaman kerja sama ditandatangani Pjs Presiden Direktur BII Thila Nadason dan CEO PT Citilink Indonesia Arif Wibowo di Jakarta hari ini.

    Melalui kerja sama strategis ini, BII mendukung Citilink dalam melakukan penjualan tiket pesawat melalui biro perjalanan dengan menyediakan solusi payment gateway berbasisinternet BII CoOLPAY. Biro perjalanan dapat membayar pembelian tiket Citilink secara on line dan cepat melalui BII CoOLPAY.  Solusi ini juga akan memudahkan Citilink dalam memantau pembayaran tiket dari biro perjalanan. Dengan fasilitas ini, Citilink secara langsung dapat menerima laporan secara on line dan real time.

    Selain itu, kerja sama ini memungkinkan pelanggan Citilink dapat melakukan pembayaran tiket secara online melalui lebih dari 1.400 BII ATM di Indonesia.  Kerja sama ini menambah fitur layanan pembayaran BII yang saat ini menawarkan lebih dari 100 jenis layanan pembayaran. Ke depan, kerja sama ini diharapkan dapat dikembangkan ke jaringan elektronik BII lainnya, termasuk Internet Banking dan Mobile Banking.

    “Melalui BII CoOLPAY, biro perjalanan Citilink dapat melakukan pembayaran tiket tanpa datang ke bank. BII CoOLPAY akan mempermudah proses bisnis antara BII, Citilink beserta biro perjalanannya karena transaksi dapat diselesaikan lebih cepat dan efisien. Demikian juga fasilitas yang disediakan bagi pelanggan Citilink dan nasabah BII yang melakukan pembayaran tiket melalui BII ATM,” kata Thila Nadason. “Solusi cash management dan electronic banking ini selaras dengan misi kami, humanizing financial services dimana kami selalu berupaya untuk memberikan layanan dan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah dan mitra bisnis kami,” tambahnya.

    “Kami yakin dengan kerja sama ini, biro perjalanan rekanan kami dan masyarakat akan semakin mudah untuk membayar tiket Citilink. Kerja sama dengan BII ini sesuai dengan komitmen kami yaitu melayani dengan simple (mudah), on time (tepat waktu), dan convenient (nyaman),” ujar Arif Wibowo. “Kami melihat ATM BII ada di hampir semua kota yang menjadi rute Citilink, oleh karenanya kami melihat kerja sama ini sangat sinergis.”

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.