event icon Press Release

BUKA RUTE KE HONG KONG CITILINK SIAP LEBARKAN SAYAP KE ASIA

833 x 399 - Press Release Fix
  • Manado, 11 Juni 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menunjukkan kesiapannya untuk melebarkan sayapnya hingga ke level internasional khususnya Asia, kali ini melalui pembukaan rute penerbangan dari Hong Kong menuju ke Manado (pp). 

    “Kami melihat antusiasme turis China untuk mengunjungi destinasi wisata di Indonesia cukup besar. Dengan adanya rute penerbangan ini kami berharap semakin banyak wisatawan mancanegara khususnya China yang akan datang kesini sehingga potensi pariwisata Indonesia bisa semakin tereksplor”, kata Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho di Manado, Senin (11/7). 

    Hans mengatakan bahwa Manado merupakan salah satu destinasi favorit turis China ketika berkunjung ke Indonesia selain Bali dan Raja Ampat. Oleh karena itu, Citilink berusaha memberikan kemudahan kepada para turis dengan menyediakan penerbangan langsung dari Hong Kong menuju Manado.

    Data Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mencatat bahwa jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia pada bulan Mei 2016 adalah sebanyak 915.200 orang, dimana 115.406 orang atau 12,61 persen diantaranya merupakan turis asal China.

    “Manado terkenal dengan spot diving nya yang sangat indah, tidak hanya Bunaken tetapi masih banyak lagi. Saya kira ini bisa menjadi salah satu kesempatan terbaik untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada masyarakat internasional”, tutup Hans.

    Pada penerbangan langsung (direct flight) perdana Hong Kong – Manado Citilink akan mengangkut 180 wisatawan asal Hong Kong dan China. Diperkirakan hingga akhir Agustus 2016 3.000 wisatawan dapat diakomodir oleh Citilink.

    Para wisatawan dari Hong Kong dan China ini dijadwalkan akan tiba pertama di Manado pada tanggal 12 Juli 2016 dengan menggunakan penerbangan Citilink dengan armada pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas tempat duduk untuk 180 penumpang.

     

    Tentang Citilink

     

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.


     

    Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada Juni 2016 Citilink telah melayani lebih dari 240 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

     

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011

     

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.