event icon Press Release

Citilink - Railink Ciptakan Sinergi Transportasi Darat - Udara

Press-release-kolom-1
  • Jakarta, 7 Juni 2015 — Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia berkolaborasi dengan PT Railink yang bergerak di pelayanan kereta api bandara (ARS - Airport Railink Services) untuk memberikan kemudahan waktu perjalanan bagi penumpang dari dan menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang, menjadi lebih cepat, aman dan nyaman.

    "Kerjasama ini menunjukkan inovasi dan juga sinergi bisnis yang strategis antara dua moda angkutan berbeda yang mampu menjawab kebutuhan penumpang akan layanan yang cepat efisien dan  juga nyaman," kata President & CEO PT Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Sabtu (6/6), sepulangnya dari acara penandatanganan kerjasama tersebut di Medan.

    Nota kesepahaman (MoU) berisi kerjasama dua perusahaan jasa angkutan darat dan udara tersebut ditandatangani langsung oleh President & CEO PT Citilink Indonesia Albert Burhan dan Direktur Utama PT Railink di Medan, Jumat (5/6) lalu. 

    Sinergi bisnis kedua perusahaan sebetulnya sudah berlaku efektif sejak 1 Mei 2015. PT Railink bekerja sama dengan Citilink memberikan bundling tiket yang menjadikan tiket pesawat Citilink berlaku untuk seluruh perjalanan kereta api bandara di hari yang sama dengan keberangkatan dan kedatangan.

    “Lewat program bundling tiket, Citilink berupaya memberikan fasilitas serta kemudahan layanan kereta api bandara yang terkoneksi dengan penerbangan, sekaligus mengapresiasi penumpang Citilink yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kereta api bandara Kualanamu – Medan,” kata Albert.

    Albert menjelaskan, kolaborasi Railink dan Citilink bisa mendorong terciptanya integrasi moda angkutan darat dan udara yang dapat mempercepat konektivitas  antar kota dan bandara yang pada akhirnya juga meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Sumatra Utara dan Indonesia.

    Sementara itu, Dirut PT Railink Heru Kuswanto mengutarakan, kolaborasi bisnis ini merupakan komitmen untuk terus berinovasi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang hendak bepergian dari dan ke bandara.

    "Diharapkan dengan berbagai kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan kereta api bandara ini, maka perjalanan dengan layanan ini akan semakin diminati masyarakat khususnya business traveler maupun keluarga yang mengutamakan kenyamanan dalam perjalanan," kata Heru.

    Selama kuartal pertama 2015 Citilink menerbangkan 2.080.000 penumpang atau naik 32,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 1.570.000 penumpang. Citilink yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia ini menargetkan sebanyak 11,2 juta penumpang di akhir 2015.

    Promo ini berlaku untuk para penumpang pesawat Citilink yang akan menggunakan layanan kereta api bandara dengan melakukan pembelian via online reservation melalui www.citilink.co.id. Di samping itu, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, maka khusus untuk penumpang yang melakukan pemesanan ataupun pembelian tiket bundling Kereta Api Bandara Via Reservasi Online Citilink akan mendapatkan diskon 15% dari harga normal Rp100.000 pada periode 5 Juni - 18 Juli 2015.