event icon Press Release

Citilink Batalkan Penerbangan dari dan ke Surabaya, Malang, dan Yogyakarta

img21
  • Jakarta, 14 Februari 2014 – Citilink, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC), mengumumkan pembatalan penerbangan hari ini Jumat 14 Februari 2014, untuk rute dari dan ke Surabaya (SUB), Yogyakarta (JOG), dan Malang (MLG), untuk menghindari dampak buruk dari meletusnya Gunung Kelud, di Jawa Timur.

    “Citilink prihatin kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak bencana meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur. Kami mohon maaf kepada seluruh calon penumpang Citilink yang akan menuju dan berangkat dari Surabaya, Malang, dan Yogyakarta bahwa seluruh penerbangan Citilink hari ini dibatalkan demi keselamatan penumpang,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Citilink Arif Wibowo.

    Arif menambahkan Citilink telah melakukan sosialisasi mengenai pembatalan penerbangan di tiga kota tersebut melalui berbagai media, baik sosial media, call center, sales office, situs resmi, mitra agen perajalanan, dan pengumuman di seluruh bandara di Indonesia.

    Arif juga menambahkan bahwa Citilink akan terus memantau dan menginformasikan kepada seluruh calon penumpang Citilink pembatalan penerbangan di tiga kota tersebut akan berakhir.

    “Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah untuk memonitor hari ke hari mengenai cuaca dan jarak pandang di landasan Bandara Juanda, Bandara Adisucipto, dan Bandara Abdul Rachman Saleh,” ujar Arif.

    Arif juga menghimbau agar calon penumpang bisa menghubungi call center Citilink di 0804-1-080808.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.