event icon Press Release

Citilink Bentuk Komunitas Citicyclink

img21
  • Jakarta, 13 Januari 2013 – Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), mempertegas komitmennya terhadap Citilinkers dan konsumen loyal lainnya, terutama mereka yang datang dari kelompok hobi. Salah satunya dengan menginisiasi lahirnya komunitas bersepeda yang akan berhimpun di bawah payung Citicyclink.

    ‘’Komunitas yang resmi diperkenalkan hari ini (Minggu, 13 Januari 2013), akan merangkul para penggemar olahraga sepeda di Indonesia yang kerap melakukan perjalanan antar kota dengan Citilink. Di bawah komunitas ini akan digagas berbagai program khusus dan kemudahan bagi anggotanya untuk melakukan aktivitas mereka di seluruh pelosok Nusantara, termasuk lewat kerjasama dengan banyak pihak sebagai sponsor’’ ungkap Vice President (VP) Marketing & Communications PT Citilink Indonesia, Aristo Kristandyo.

    Pada kesempatan yang sama tersebut, Citilink juga menandatangani Memoradum of Understanding dengan Komunitas Sepeda Indonesia (KSI).

    Faktanya, perkembangan terakhir di seluruh Indonesia (bahkan menjadi kecederungan global), bersepeda bukan lagi sekadar hobi, tetapi sudah menjadi gaya hidup. Mulai dari aktivitas olahraga di akhir pekan hingga ekspresi dukungan terhadap gaya hidup hijau, semisal yang dikembangkan oleh para pengkampanye bike to work (bersepeda ke tempat kerja) yang kini marak di kota-kota besar Indonesia.

    Lalu siapa saja dan bagaimana menjadi anggota Citicyclink? Menurut Aristo, ‘’Citicyclink adalah komunitas yang keanggotaannya terbuka untuk umum. Dalam waktu dekat pengurusnya akan dibentuk, demikian pula dengan mekanisme pendaftaran dan keanggotaannya, yang akan dipublikasi secara terbuka, tidak hanya di situs dan media sosial Citilink.’’

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.