event icon Press Release

Citilink – Best Western Dorong Sinergi Pelaku Industri Pariwisata Jelang Komunitas Ekonomi ASEAN 2015

img21
  • Kuta, 30 Agustus 2014 –  Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia dan jaringan hotel terbesar di dunia, Best Western  International, sepakat untuk mendorong sinergi para pelaku industri pariwisata jelang Komunitas Ekonomi ASEAN 2015.

    Direktur Proyek Komersial Citilink, Hans Nugroho, dalam jumpa pers di Kuta, Sabtu, mengatakan bahwa kerja sama Best Western Hotel dan Citlink Indonesia adalah bukti nyata sinergi para pelaku industri pariwisata, khususnya sektor perhotelan dan maskapai penerbangan.

    “Kesiapan para pelaku industri pariwisata akan menjadi faktor yang menentukan dalam mendorong peningkatan kunjungan wisatawan baik asing maupun domestik, sehingga pada akhirnya turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Hans.

    Sementara itu Presiden Direktur Best Western International Area Development Office Indonesia, Iwanto Hartojo menyatakan kesiapannya untuk turut ambil bagian dalam mewujudkan sinergi para pelaku industri pariwisata, salah satunya di Bali yang telah menjadi ikon pariwisata Indonesia.

    “Dalam upaya memberikan layanan terbaik dan nilai tambah bagi para penumpang Citilink, maka sinergi ini diharapkan menjadi model kerja sama yang menguntungkan bagi semua pihak sebagai mitra industri pariwisata di Indonesia,” kata Iwanto.

    Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata Provinsi Bali, pada 2013 tercatat sebanyak 3,3 juta wisatawan asing yang berkunjung di Bali. Sementara pada semester pertama 2014 telah tercatat 2,1 juta wisatawan asing atau tumbuh 16 persen dari periode yang sama tahun 2013 sebanyak 1,7 juta.

    Sebagai catatan, kunjungan wisatawan domestik ke Bali sepanjang 2013 juga tergolong tinggi yang mencapai 6,9 juta jiwa.

    Sebagai salah satu bentuk sinergi tersebut Citilink dan Best Western International Area Development Office Indonesia menggelar program promo “Best Western – Citilink Boarding Pass Offer 2014” yang diharapkan untuk meningkatkan layanan tambahan (value added service) bagi penumpang.

    Para penumpang Citilink mendapatkan hak istimewa untuk menginap tiga hari dua malam hanya dengan harga Rp499.000 nett per kamar dengan hanya menunjukkan boarding pass Citilink. Adapun satu boarding pass berlaku untuk satu kamar.

    Promo yang akan berlangsung selama 1 September hingga 30 Desember 2014 itu akan melibatkan jaringan hotel Best Western di seluruh Indonesia seperti Best Western Mangga Dua Hotel & Residence, Best Western Mega Kuningan, Best Western Hariston Jakarta, Best Western Grand Palace Kemayoran Hotel, Best Western Premier The Hive Jakarta, Best Western OJ Hotel Malang, Best Western Premier Sunset Road Kuta, Best Western Kuta Vila, Best Western Kuta Beach, Best Western Resort Kuta, dan Best Western Plus Makassar Beach.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.