event icon Press Release

Citilink Dan Indomaret Kerjasama Terbangkan Pemudik Pulau Jawa

img21
  • Jakarta, 25 Juli 2014 – Citilink, maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) bekerja sama dengan Indomaret menerbangkan 200 pemudik ke sejumlah kota di Pulau Jawa, sebagai bagian dari program kerjasama dengan Indomaret sebagai komitmen untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan.

    “Kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian Citilink dan Indomaret untuk membantu pemudik merayakan lebaran dan berkumpul bersama keluarga.” kata Direktur Proyek Komersial Citilink Indonesia, Hans Nugroho, usai melepas keberangkatan para pemudik di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat.

    Menurut Hans, ke depannya program kerjasama menerbangkan para pemudik bersama perusahaan atau lembaga lainnya akan terus ditingkatkan, termasuk juga jumlah pemudik yang akan diperbesar dengan jumlah kota yang juga bertambah.

    “Bagi para peserta mudik bareng, pulang kampung dengan menggunakan pesawat akan memberikan kenyamanan tersendiri, sehingga kami harap akan kegiatan seperti ini akan berlangsung setiap tahun,” kata Hans.

    Para pemudik yang berjumlah 200 orang tersebut menurut rencana akan diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. Masing –masing sebanyak 100 pemudik tujuan Semarang dari Bandara Halim, dan 100 pemudik lainnya menuju Yogyakarta dari Bandara Soekarno-Hatta.

    Lewat program mudik bersama, Indomaret dan Citilink sedikitnya memulangkan 7.000 orang dari Jakarta ke berbagai kota tempat asal di Pulau Jawa, seperti Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya dan Malang.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.