event icon Press Release

Citilink dan Kapal Api Pertahankan Keunggulan Kopi di Pesawat

Press-release-kolom-1
  • Perkenalkan Kopi Luwak “Blend Easy Drip” Sebagai Inovasi Tradisi Kopi Indonesia 

    Jakarta, 13 Juli 2015
    – Maskapai nasional anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink Indonesia terus memperluas kerjasama strategis yang dapat meningkatkan keunggulan dan saingnya sebagai maskapai berbiaya murah pilihan masyarakat dengan berkolaborasi bersama PT Santos Jaya Abadi untuk menghadirkan kenikmatan kopi Kapal Api  dalam penerbangan Citilink di seluruh Indonesia.

    “Kerjasama ini bukan sekedar upaya membangun sinergi bisnis strategis, tetapi juga sebagai salah satu sinergi bersama antara dua brand lokal besar yaitu Citilink dan Kapal Api untuk menghadirkan semangat muda untuk mempertahankan keunggulan daya saing Indonesia,” kata President & CEO Citilink Indonesia dalam sambutannya pada acara penandatanganan naskah kesepakatan (MoU) di Jakarta, Senin.

    Kerjasama bisnis dan promosi bersama keduanya dilakukan langsung oleh masing-masing pimpinan puncak perusahaan yaitu Albert Burhan dan Presiden Direktur Santos Jaya Abadi yaitu Soedomo Mergonoto di kantor pusat Citilink Jakarta.

    “Masyarakat Indonesia suka mengawali harinya dengan secangkir kopi. Tradisi ini berlangsung terus menerus menjadi keseharian meski sedang mengudara. Jadi kalau mau minum kopi nikmat dan mengalami penerbangan bebas ngantuk bisa di atas pesawat Citilink. Ini adalah contoh sinergi yang dapat meningkatkan daya saing Citilink sebagai maskapai LCC pilihan,” kata Albert lagi.

    Lebih jauh Albert menjelaskan tentang arti kata Citilink yang tidak sekadar menggambarkan upaya membangun konektivitas antarkota di Indonesia, tetapi juga membangun keungulan budaya dan tradisi Indonesia yang lebih baik.  Kerjasama ini memudahkan setiap penumpang Citilink merasakan kenikmatan kopi di dalam pesawat.

     

    Sementara itu, Presiden Direktur PT Santos Jaya Abadi Soedomo Mergonoto mengatakan, pemilihan Citilink sebagai mitra bisnis tidak lain karena adanya kesamaan akan segmen dan target konsumenya, yaitu generasi muda dan kelompok orang yang berjiwa dinamis, di samping memiliki spirit yang sama untuk menghadirkan Indonesia yang lebih bersemangat dan sukses.

    “Kebiasaan minum kopi sudah menjadi tradisi hidup kebanyakan masyarakat Indonesia. Minum kopi asli Indonesia dalam perjalanan di udara memiliki pengalaman unik tersendiri. Untuk itu kami melakukan inovasi produk kopi olahan yang mampu memberikan nilai tambah dan meningkatkan daya saing serta mutu kopi. Pada akhirnya akan mendorong peningkatan konsumsi domestik,” katanya.

    Soedomo mengatakan, ancaman globalisasi perdagangan saat ini kian terasa dimana kondisi persaingan semakin ketat ketika masing-masing negara saling membuka pasarnya. Pengembangan produk diversifikasi kopi olahan, seperti roasted coffee, instant coffee, coffee mix, dan ice coffee mempunyai arti penting, karena dapat menjadi komoditas unggulan yang mempunyai daya saing tinggi di pasar nasional dan juga internasional.

    PT Santos Jaya Abadi selama puluhan tahun berkembang dalam bisnis kopi bubuk dalam kemasan sachet yang praktis dan menjadikan keunggulan kopi Kapal Api yang mampu mempertahankan kualitas produk yang baik dan juga aroma kopi yang lebih harum. Kopi Kapal Api diracik berdasarkan pengalaman dan selera masyarakat Indonesia.