event icon Press Release

Citilink dan Pelita Air Service Jalin Kerja Sama Strategis

img21
  • Jakarta, 2 April 2013 – Citilink dan PT. Pelita Air Service menandatangani nota kesepahaman guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kedua perusahaan. Hal tersebut merupakan langkah strategis bagi Citilink sebagai anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk. yang bergerak dibidang jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), dengan PT. Pelita Air Service sebagai salah satu anak perusahaan PT. PERTAMINA (Persero), yang bergerak dibidang angkutan udara charter yang juga mengelola Bandara/Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang.

    Kedepan kerjasama antara Citilink – PT. Pelita Air Service akan meliputi kerjasama dalam penggunaan Bandara/Lapangan Terbang PT. Pelita Air Service di Pondok Cabe sebagai base operasi dan base perawatan pesawat-pesawat Citilink.

    “Kami yakin dengan kerjasama ini memaksimallkan kinerja operasional armada Citilink untuk beroperasi lebih baik dalam melayani penumpang di tengah tingginya pertumbuhan akan kebutuhan transportasi udara. Kerjasama ini juga membuktikan bahwa selain terus menambah rute penerbangan, Citilink juga selalu mengedepankan keamanan dan performa maksimal seluruh armada Citilink,” ujar Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo.

    Sementara itu, Direktur Utama Pelita Air Service Andjar Wibawanun menyatakan, ”Bahwa pemanfaatan lapangan terbang Pondok Cabe merupakan upaya optimalisasi aset perusahaan yang pada gilirannya akan memberikan manfaat bersama baik bagi PT. Pelita Air Service maupun Citilink selaku anak perusahaan BUMN dan juga merupakan solusi bagi industri penerbangan khususnya atas kepadatan lalulintas udara di Bandara Soekarno Hatta.”

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 dan 2013 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan yang terbaru yaitu Indonesia Leading Low Cost Airlines 2012/2013 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.