event icon Press Release

Citilink Dukung Bali Jadi Pusat Industri Mice Indonesia

img21
  • Kuta, 13 Mei 2014 – Citilink, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah Citilink, mendukung Pulau Bali untuk menjadi pusat industri Meeting Incentives Conferencing and Exhibitions (MICE) mengingat status pulau dewata tersebut yang telah menjadi ikon destinasi pariwisata MICE dan pariwisata internasional.

    “Melalui penyelenggaraan International MICE & Corporate Travel Mart (IMCTM) 2014 yang berlangsung pada 12-14 Mei di Bali sekaligus menunjukkan perluasan industri pariwisata yang tadinya hanya berpusat di obyek wisata dan budaya kini menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan bertaraf internasional,” kata Senior Manager New Distribution Channel Citilink Indonesia, Husnul Mulia, dalam jumpa pers di New Kuta Hotel Pecatu Bali, Selasa.

    Menurut Husnul, dalam hal ini industri airline menjadi penting seiring perannya dalam merealisasikan pertemuan tersebut melalui pergerakan manusia, sehingga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri MICE di seluruh wilayah Indonesia.

    Berdasarkan data Indonesia Congress and Convention Association (INCCA), industri MICE dan pariwisata memiliki potensi yang sangat besar karena saat sektor lain menurun, justru MICE dan travel mengalami pertumbuhan hingga 6-7 persen pada tahun ini.

    IMCTM 2014 yang telah digelar untuk tahun ke-7 merupakan tempat pertemuan para pelaku bisnis di industri seperti agen perjalanan, resor wisata dan hotel, event organizers, penyedia tempat MICE dan para pembeli.

    Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta tersebut tidak hanya menghadirkan agen perjalanan dan hotel domestik tetapi juga mengundang para pelaku bisnis dari negara ASEAN lain seperti Singapura dan Malaysia yang tetap menargetkan segmen pasar Indonesia.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.