event icon Press Release

Citilink Dukung Jakarta Tourism Expo 2014 Di Malang Dan Solo

img21
  • Solo, 10 Oktober 2014 – Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink menawarkan kemudahan bagi warga Solo dan Malang untuk melakukan perjalanan ke pusat-pusat bisnis di kota Jakarta dengan penerbangan Jakarta-Solo dan Jakarta – Malang melalui Bandara Halim Perdanakusumah.

    “Bagi Citilink, kota Solo memiliki keistimewaan tersendiri sehingga kami menjadikan Bandara Halim Perdanakusumah sebagai daya tarik agar warga Solo raya lebih mudah datang ke kota Jakarta untuk menjangkau pusat-pusat bisnis, budaya dan kuliner serta dan berbagai tempat rekreasi dan hiburan lainnya,” kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar dalam jumpa pers di Solo, Jumat.

    Menurut Benny, sejak melakukan ekspansi dengan membuka rute Jakarta-Solo PP pada 18 Juli lalu, tingkat isian penumpang (seat load factor) rata-rata Citilink mencapai 87 persen, hal itu merupakan cerminan dari banyaknya warga Solo yang melakukan perjalanan ke Jakarta baik karena memiliki kerabat, keperluan bisnis ataupun sekolah.

    Citilink yang terbang setiap hari memiliki penerbangan Jakarta (Halim) – Solo yang berangkat pukul 13.55 WIB dan tiba pukul 15.10 WIB, sedangkan penerbangan Solo – Jakarta (Halim) berangkat pukul 15.40 WIB dan tiba pukul 16.55 WIB.

    “Kehadiran penerbangan Citilink dari Halim yang berlokasi di Jakarta Timur, tentunya memberikan fleksibilitas untuk bisa mempercepat waktu tempuh ke pusat-pusat kegiatan di Jakarta, terutama bagi warga Solo dan Malang,” kata Benny.

    Dalam gelaran Jakarta Tourism Expo (JTE) 2014 yang berlangsung di The Park, Solo, selama 10-12 Oktober 2014, Citilink menawarkan diskon khusus bagi para pengunjung pameran yang berlangsung di itu. Diskon khusus itu berlaku untuk periode perjalanan untuk perjalanan 10 Oktober 2014 – 30 April 2015 diluar periode black out date.

    Selain di Solo, Citilink juga berpartisipasi dalam gelaran JTE 2014 Malang yang berlangsung di Malang Town Square pada 10-12 Oktober 2014.

    Melalui JTE 2014, pemerintah Kota DKI Jakarta menawarkan berbagai paket  perjalanan wisata yang sudah meliputi tiket Citilink, akomodasi hotel, serta tiket masuk tempat-tempat wisata keluarga di ibu kota Jakarta.

    Pameran yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta tersebut bertujuan untuk mempromosikan Jakarta sebagai destinasi wisata sekaligus upaya untuk meningkatkan angka rata-rata pertumbuhan wisatawan ke Jakarta yang mencapai 7-10 persen per tahun. 

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.