event icon Press Release

Citilink Dukung Penuh Palang Merah Indonesia (PMI) untuk Kegiatan Kemanusiaan

img21
  • Jakarta, 13 Agustus 2013 – Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk. untuk jasa penerbangan berbiaya hemat (Low Cost Carrier), menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di bidang transportasi dan penggalangan dana pada Selasa 13 Agustus di Jakarta. Wujud kerja sama Citilik dan PMI  ini meliputi penanggulangan bencana alam, penggalangan dana, dan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.

    Chief Executive Officer Citilink Arif Wibowo mengatakan kerja sama di bidang kemanusiaan ini bertujuan untuk mempermudah kinerja PMI saat pelaksanaan kegiatan tanggap darurat. “Citilink sebagai perusahaan maskapai nasional yang selalu memprioritaskan layanan terbaik memiliki kewajiban sosial untuk membantu pihak atau lembaga manapun yang membutuhkan bantuan, khususnya di bidang kemanusiaan. Menjadi travel partner bagi PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan merupakan salah satu wujud komitmen Citilink untuk berkontribusi secara maksimal dalam memenuhi kebutuhan transportasi di Indonesia,” papar Arif.

    Arif berharap melalui program penggalangan ini, masyarakat dapat terlibat lebih aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. “Sebagai bentuk usaha Citilink untuk terlibat aktif dalam mendukung kegiatan kemanusiaan PMI, Citilink memberikan pilihan kepada setiap penumpang Citilink untuk dapat mendonasikan secara sukarela sebesar Rp 5,000,- (lima ribu rupiah) dari setiap transaksi pembelian tiket penerbangan Citilink selama periode tertentu. Inisiatif ini kami sebut dengan Citilink Peduli,” ujar Arif.

    Ketua Umum PMI Muhammad Jusuf Kalla menyambut baik kerja sama ini dalam kinerja PMI. “Kami berterima kasih kepada Citilink yang mendukung penuh PMI. Kami yakin bantuan Citilink akan sangat bermanfaat bagi PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan,” ujar Jusuf Kalla.

    Dengan adanya kerjasama ini, Jusuf Kalla berharap PMI di setiap Provinsi sampai Kabupaten / Kota dapat dengan cepat untuk tiba di lokasi untuk memberikan bantuan, baik yang sifatnya evakuasi maupun bantuan logistik kepada korban bencana.

    Hingga saat ini, Citilink telah mengoperasikan 22 pesawat Airbus A320 untuk melayani 21 rute domestik dengan 19 kota tujuan dan 130 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.