event icon Press Release

Citilink Dukung SUMBAR Jadi Tuan Rumah Event MICE Internasional

img21
  • Bukit Tinggi, 10 September 2014 – Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC), Citilink Indonesia mendorong pertumbuhan industri wisata konvensi atau Meeting Incentive Convention and Exhibition (MICE) di Sumatera Barat sehingga menjadikan provinsi tersebut semakin mumpuni dalam menggelar event-event berkelas internasional.

    “Jika ditinjau dari aspek sejarah dan budaya, tanah Minang telah menjadi bagian dari identitas nasional yang tidak terpisahkan, sementara potensi obyek wisata alam pun tidak kalah dengan provinsi lain, maka Citilink siap membantu Sumatera Barat untuk semakin aktif dalam mengadakan berbagai aktivitas konvensi berskala internasional,” kata Direktur Komersial Citilink Indonesia, Troficiendy Soeroso, dalam jumpa pers di Bukit Tinggi, Rabu.

    Trofi menambahkan bahwa keberhasilan gelaran event olahraga berskala internasional di Sumatera Barat seperti “Tour De Singkarak” dapat memicu pertumbuhan industri MICE seiring dengan peningkatan kunjungan wisatawan asing maupun domestik.

    Nama Padang, katanya, juga sempat mendunia sejak dinobatkannya rendang sebagai makanan terlezat didunia versi CNN, hal itu berdampak terhadap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatera Barat selama periode Januari – Juli 2014 yang mencapai 32.340 orang, atau meningkat 23,6 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya sebanyak 25.796 wisatawan.

    Dengan pertumbuhan ekonomi kumulatif yang mencapai 6,3 persen selama periode semester pertama 2014 dan tingkat pergerakan penduduk yang tinggi, maka Sumatera Barat yang telah ditetapkan sebagai destinasi unggulan pariwisata Indonesia akan mampu bersaing untuk menjadi host event MICE internasional.

    “Sumatera Barat yang sudah terkenal dengan obyek wisata seperti Danau Maninjau, Danau Singkarak, dan Kota Bukittinggi, kali ini mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah acara ICMITM 2014 yang menjadi ajang pertemuan pelaku usaha wisata dan industri pendukung (seller) untuk mempromosikan berbagai produk dan jasa wisata pebisnis wisata dalam negeri (buyers),” kata Trofi lagi.

    Sebagai maskapai yang menjangkau 22 kota besar di Indonesia, Citilink tentunya mendukung penyelenggaraan ICMITM 2014 yang merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Badan Promosi Pariwisata Indonesia, dan Bank Danamon TBK.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.