event icon Press Release

Citilink Gandeng Carrefour, Perluas Akses Pembayaran Tiket

img21
  • Jakarta, 23 Mei 2014 – Citilink, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC), terus meningkatkan keunggulan kompetitifnya dengan menggandeng Carrefour Indonesia sebagai mitra bisnis strategis dalam hal perluasan pembayaran tiket pesawat melalui 50 gerai Carrefour yang tersebar di seluruh Indonesia.

    “Kerja sama dengan Carrefour merupakan upaya untuk mewujudkan prinsip simple, on time dan convenience agar dapat langsung dirasakan oleh konsumen. Ke depannya kami akan terus memperluas akses pembayaran melalui kerja sama dengan berbagai mitra bisnis lainnya,” kata Presiden & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo, dalam acara peresmian di Jakarta, Jumat.

    Menurut Arif, setelah dari segi operasional berhasil mempertajam tingkat ketepatan waktu penerbangan (on time performance) yang mencapai 81,6 persen dan melakukan peningkatan frekuensi penerbangan, kini Citilink juga memperluas channel pembayaran tiket. Dengan disepakatinya kerja sama tersebut, kini para calon penumpang Citilink dapat membayar tiket langsung melalui sales delivery counter di 50 gerai Carrefour yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Selain meresmikan channel pembayaran, Citilink juga meresmikan sales box pertama di Carrefour Lebak Bulus, sebagai komitmen untuk selalu mendekatkan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya Sales Box itu, selain dapat melakukan transaksi pembelian tiket maka para calon penumpang Citilink juga bisa membeli merchandise unik yang biasanya hanya tersedia di atas pesawat.

    Ke-50 gerai Carrefour tersebut adalah Lebak Bulus, Puri Indah, Permata Hijau, Taman Palem, Ciledug, Cempaka Putih, Mall of Indonesia, Ambassador, MT. Haryono, Kramat Jati, Sunter, Cempaka Mas, Depok, Buaran, Bekasi Harapan, Bekasi Square, Bumi Serpong Damai, Supermall Karawaci, Central Park, Bintaro, Duta Merlin, Ciputat, Karawang, dan Cikarang.

    Selanjutnya Denpasar, Golden City Surabaya, Panakukkang Square Makassar, Ambarrukmo Yogyakarta, Semarang, Medan Fair, Palembang Square, Kiara Condong Bandung, Sukajadi Bandung, Pluit Village (Pluit Mega Mall), Cipinang Indah Mall, Blok M Square, Emporium, Blue Mall Bekasi, Cibinong, Taman Mini Square, Mangga Dua, Season City, Kasablanka, Serang, Tangerang City, Semarang Srondol, Pasar Atom Surabaya, Medan Citra Garden, Trans Studio Makassar, dan Cibinong City Mall.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.