event icon Press Release

Citilink Gandeng Chartis Luncurkan Citilink Shield

img21
  • Jakarta, 30 November 2012 – Melihat kebutuhan masyarakat akan perlindungan selama perjalanan, PT Citilink Indonesia (CItilink), anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia, Tbk., untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), meluncurkan Citilink Shield, sebuah produk asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan maksimal bagi para penumpang Citilink. Peluncuran ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Citilink dengan PT. Chartis Insurance Indonesia (Chartis) yang dilaksanakan di Kantor Pusat Citilink di Menara Citicon lantai 16, Jakarta Barat.

    Citilink Shield merupakan layanan asuransi perjalanan yang dirancang khusus dengan dukungan fitur manfaat dari Chartis Travel Guard, yang menyediakan perlindungan 24 jam 7 hari seminggu untuk para penumpang Citilink dari berbagai kejadian tak terduga selama perjalanan, seperti keterlambatan penerbangan, pembatalan penerbangan, bagasi hilang, dan ketidaknyamanan lainnya.

    “Kami meluncurkan layanan Citilink Shield untuk menjawab kebutuhan para penumpang setia kami akan kenyamanan penerbangan yang maksimal selama perjalanan mereka. Penyediaan layanan asuransi perjalanan bersama Chartis yang merupakan pemimpin industri asuransi perjalanan di Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik, adalah wujud komitmen Citilink dalam memberikan layanan maksimum bagi para penumpang,” jelas Arif Wibowo, CEO PT. Citilink Indonesia pada saat acara peluncuran Citilink Shield.

    ”Kami yakin layanan ini akan memberikan nilai lebih bagi para penumpang Citilink serta memacu kami untuk senantiasa meningkatkan on time performance dan pelayanan ground handling kami, agar ketidaknyamanan perjalanan dapat diminimalkan,” tambah Arif.

    “Kami percaya bahwa setiap nasabah membutuhkan perlindungan dimana pun dan kapanpun mereka berada, sehingga menambah rasa kenyamanan penumpang. Dengan pengalaman selama lebih dari 40 tahun di industri asuransi, khususnya asuransi perjalanan, kami bangga dapat memberikan pengalaman dan bermitra bersama penerbangan terpercaya, Citilink, serta memberikan fitur-fitur perlindungan yang dimiliki oleh produk asuransi perjalanan utama kami yaitu Chartis Travel Guard ke dalam layanan Citilink Shield.” jelas Mike Blakeway, President Director Chartis Indonesia.

    “Kerjasama ini menunjukkan komitmen kami yang tinggi untuk terus menumbuhkan bisnis kami di Indonesia dengan menyediakan layanan berkualitas tinggi dan solusi produk bagi nasabah kami,” tambah Mike. Dengan membayar premi mulai dari Rp 18.000,-, penumpang mendapatkan kompensasi finansial untuk waktu yang hilang jika penerbangan ditunda sampai waktu tertentu. Misalnya untuk keterlambatan penerbangan hingga 6 jam, para penumpang Citilink akan mendapatkan kompensasi sebesar Rp 450.000,-/orang. Untuk bagasi yang rusak atau hilang, penumpang mendapatkan kompensasi sampai dengan Rp 5.500.000,-. Selain melindungi bagasi dan memberikan kompensasi keterlambatan, Citilink Shield juga mengganti biaya pengobatan medis yang dikeluarkan oleh penumpang jika penumpang jatuh sakit pada saat melakukan perjalanan, klaim jika terjadi kecelakaaan dan pembatalan penerbangan.

    “Bagi para penumpang yang membeli tiket pulang pergi, Citilink Shield berlaku saat penumpang melakukan check-in dan berakhir setelah kedatangan kembali penumpang di kota keberangkatan awal. Sedangkan bagi para penumpang yang membeli tiket sekali jalan, Citilink Shield berlaku saat check-in sampai penumpang meninggalkan bandara di kota tujuan,” jelas Arif lebih lanjut.

    Layanan Citilink Shield dapat diperoleh saat melakukan pemesanan tiket secara online melalui website www.citilink.co.id. Layanan ini tersedia bagi semua penumpang Citilink berusia 2 sampai 75 tahun yang terbang dalam rute penerbangan Citilink, baik domestik yang tersedia saat ini maupun rute internasional di masa yang akan datang.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.