event icon Press Release

CITILINK GANDENG HKI PERLUAS SEGMEN DI KALANGAN PEKERJA INDUSTRI

Press Release Fix
  • Jakarta, 28 Juli 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia jalin kerjasama denganHimpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) guna memperluas segmen konsumen Citilink Indonesia pada pekerja industri.

    “Kerjasama ini merupakan langkah strategis bagi Citilink terutama bagi upaya untuk memperluas segmen konsumen Citilink pada sektor industri”, kata Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria di Jakarta, Kamis (28/7).

    Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Citilink Indonesia dan Himpunan Kawasan Industri Indonesia dilakukan oleh Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria dan Ketua Umum HKI Sanny Iskandar di Jakarta.

    Mega menilai, kerjasama dengan kawasan industri merupakan hal yang sangat penting bagi maskapai penerbangan mengingat jumlah industri yang berada di Indonesia sangat banyak dan mobilitas karyawan yang bekerja di sektor ini cukup tinggi.

    "Lokasi industri serta pabrik yang tersebar tidak hanya di Jawa namun di seluruh Indonesia membuat aktivitas penerbangan antar pulau menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh karyawan yang bekerja di sektor ini," katanya.

    Data dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menunjukkan bahwa jumlah perusahan industri besar dan menengah di Indonesia pada tahun 2013 mencapai 23.941 perusahaan.

    Mega mengatakan bahwa kerjasama dengan HKI merupakan kerjasama yang strategis karena HKI memiliki skala yang sangat besar, yang menaungi 84 kawasan industri serta 9.000 perusahaan industri yang tersebar di Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan.

    "Diharapkan segmen masyarakat untuk mengenal Citilink dapat menjadi semakin luas sehingga dapat meningkatkan brand awareness Citilink Indonesia di masyarakat," tambah Mega.

    Bentuk kerjasama antara Citilink Indonesia dan HKI adalah pemberian layanan khusus bagi karyawan HKI yang melakukan penerbangan dengan menggunakan maskapai Citilink.

    Saat ini Citilink melayani 54 rute penerbangan ke 27 kota di Indonesia dengan frekuensi lebih dari 234 penerbangan setiap harinya.


     

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Saat ini Citilink telah melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.