event icon Press Release

Citilink Gandeng IKiosk, Majukan Ekonomi Kreatif Indonesia

img21
  • Jakarta, 1 Oktober 2014 – Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia menggandeng sistem kios digital “IKiosk” guna mengembangkan bisnis penerbangan Citilink untuk senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat terus memberikan kemudahan dalam pembelian dan pembayaran tiket pesawat.

    “Kerja sama dengan IKiosk ini merupakan salah satu bagian dari upaya Citilink untuk semakin melengkapi dan memperluas channel pembayaran guna melengkapi strategi bisnis Citilink yang melibatkan tidak saja travel agent sebagai relasi tradisional Citilink,  tetapi juga mengembangkan akses pembelian berbasis smartphone,” kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu.

    Melalui kerja sama tersebut Arif berharap kerja sama ini tidak hanya menguntungkan CItilink, tetapi juga bagi para pengguna dan masyarakat banyak yang menjadi bagian dari agent IKiosk, yang mengembangkan bisnisnya dengan pola kemitraan berjenjang.

    “Secara tidak langsung pola bisnis ini mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif yang juga memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Arif.

    Sementara itu Direktur & Chief Marketing Officer IKiosk, Hasnil Fajri menjelaskan, kerja sama ini membantu meningkatkan penjualan IKiosk dan juga membantu tim sales marketing Citilink yang berfungsi sebagai Mobile Sales Agent.

    “Keuntungan lain yang diperoleh pengguna IKiosk (jual/beli/bayar) adalah mendapatkan cashback dan bagi hasil secara realtime yang langsung masuk ke akun  pengguna dan (groupnya),” kata Hasnil.

    IKiosk berjalan di platform Android, BB dan iOS (menyusul) dan dapat diunduh secara Gratis, Keanggotaan Gratis. IKiosk adalah produk dari Data Aksara Matra selain Indonesia Messenger (I’M), Indonesia Voting (I-Vote). www.ikiosk.mewww.facebook.com/IndonesiaKiosk, www.dam.co.id.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.