event icon Press Release

Citilink Gandeng Inna Hotel Group Jelang MEA 2015

img21
  • Padang, 11 September 2014 – Penyelenggaran Indonesia Conference Meeting Incentive Travel Mart 2014 di Padang menghasilkan kerja sama industri perhotelan dan penerbangan yang diwakili oleh Citilink Indonesia dan Inna Hotel Group dalam rangka memperkuat sinergi di bidang MICE jelang Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

    “Kerja sama ini merupakan realisasi yang bisa mempercepat kesiapan sektor MICE yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional,” kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo, dalam acara jumpa pers di Padang, Kamis.

    Kekuatan sektor perhotelan dan penerbangan yang memiliki jaringan hotel dan rute yang menjangkau seluruh kawasan di Indonesia merupakan modal yang kuat dalam membangun sebuah industri pariwisata yang kuat. “Beberapa aspek dalam industri pariwisata membutuhkan atmosfer yang kondusif, sehingga tentunya akan melibatkan pemerintah daerah guna menunjukkan keunggulan potensi setiap daerah,” kata Arif.

    Inna Hotel Group dengan jaringan hotelnya dengan lebih dari 2.500 kamar yang tersebar di sebelas kota di pusat bisnis dan daerah wisata utama di Indonesia, merupakan kekuatan yang cukup untuk mendorong pertumbuhan industri MICE di Indonesia. Inna Hotel Group pun akan berekspansi ke tingkat regional untuk memperkuat jaringan hotel nasional.

    “Sudah saatnya industri pariwisata tidak hanya berfokus terhadap obyek wisata dan budaya saja, tetapi mulai selangkah lebih maju dengan membangun infrastruktur MICE yang dapat meningkatkan ‘Indonesia Brand’ sebagai kebanggaan bangsa sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Intan Abdams Katoppo.

    Melalui kerja sama ini Citilink dan Inna Hotel Group akan melakukan dua bentuk kerja sama yaitu kerja sama antar korporasi dan kerja sama dalam bentuk promosi berupa paket wisata dan Boarding Pass Value. Selain menyepakati harga khusus bagi karyawan masing-masing pihak, para penumpang Citilink pun akan mendapatkan harga khusus untuk menginap di jaringan Inna Hotel Group dengan menunjukkan boarding pass.

    Inna Hotel Group memiliki jaringan hotel yang terdiri dari Inaya Putri Bali (Nusa Dua), Inna Grand Bali Beach (Sanur), Grand Inna Kuta, Inna Sindu Beach (Sanur), Inna Bali (Denpasar), Inna Simpang (Surabaya), Inna Tretes (Pasuruan), Inna Garuda (Yogyakarta), Inna Samudra Beach (Pelabuhan Ratu), Grand Inna Muara (Padang), Inna Dharma Deli (Medan), Inna Parapat (Danau Toba), Inna Selorejo (Malang), Inna Eight Lampung. Ke depannya Inna Hotel Group akan memperluas jaringan Inna Eight di Sukabumi, Cirebon, Pangkep, Kupang.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.