event icon Press Release

CITILINK GANDENG PERTAMINA RETAIL PERLUAS SALURAN PEMBAYARAN

833 x 399 - Press Release Fix
  • Jakarta, 9 Juni 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia bekerjasama dengan Pertamina Retail guna mengantisipasi lonjakan jumlah pemesanan tiket penerbangan selama libur Lebaran 2016 dengan menambah layanan pembayaran tiket dengan menggandeng jaringan ritel Bright Pertamina.

    “Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan layanan Citilink untuk
    mendekatkan diri kepada masyarakat. Di Citilink kami terus berusaha untuk memberikan kemudahan serta memberikan kenyamanan dalam bertransaksi bagi seluruh pelanggan kami terutama jelang lonjakan pemesanan tiket selama libur lebaran 2016”, kata Presiden & CEO Citilink Albert Burhan.

    Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Citilink Indonesia dan Bright Pertamina dilakukan oleh Presiden & CEO Citilink Albert Burhan dan Direktur Utama Pertamina Retail Toharso di Jakarta, Kamis (9/6).

    Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Retail Toharso mengatakan bahwa program ini sejalan dengan komitmen Pertamina Retail sebagai perusahaan yang berorientasi pada kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

    “Kami mengapresiasi kepercayaan dari Citilink bekerjasama dengan Bright PT Pertamina Retail sebagai bentuk dukungan nyata Pertamina Retail dalam upaya meningkatkan kemudahan dalam bertransaksi” kata Toharso

    Kerjasama ini menjadikan sedikitnya 400 gerai Bright yang berada di setiap SPBU Pertamina di seluruh Indonesia menjadi outlet pembayaran tiket penerbangan Citilink.

    Sebelumnya Citilink telah memiliki 32.000 outlet pembayaran tiket penerbangan Citilink yang tersebar di seluruh Indonesia, yang merupakan hasil kerjasama dengan jaringan retail minimarket seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan, Carrefour, dan Kantor Pos.

    Selain layanan pembayaran tiket, Citilink Indonesia juga mengadakan kerjasama‐kerjasama lainnya dengan Bright Pertamina. Adapun bentuk kerjasamanya adalah pemberian nilai tambah bagi pemegang boarding pass Citilink dan diskon tiket bagi karyawan Pertamina Retail yang melakukan perjalanan Dinas dengan menggunakan penerbangan Citilink.

    Untuk penawaran nilai tambah bagi pemegang boarding pass Citilink, pelanggan akan mendapatkan diskon 20 persen setiap melakukan transaksi pembelian di Bright Café Bandara Kualanamu.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada April 2016 Citilink telah melayani lebih dari 240 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut‐turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.