event icon Press Release

CITILINK GANDENG PMI ANGKUT 11 TON LOGISTIK SALURKAN BANTUAN GEMPA ACEH

833 x 399 - Press Release Fix
  • Banda Aceh, 9 Desember 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) mengangkut 11 Ton logistik barang yang akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Aceh yang terjadi pada hari Rabu, 7 Desember 2016.

    Bantuan ini langsung diserahkan oleh Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria dan Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Arifin Muhammad Hadi di Banda Aceh, Jumat (9/12).

    Rombongan terdiri dari perwakilan manajemen Citilink serta tim dari PMI yang terdiri dari dokter spesialis dan tim logistik.

    Mega mengatakan bahwa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Citilink terhadap masyarakat Indonesia. Menurutnya, sejak awal berdirinya Citilink memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan yang dekat di hati masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan bisnis yang dilakukan oleh Citilink manfaatnya juga harus dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

    “Jargon Citilink Dekat di Hati dipilih bukan tanpa alasan, kami benar-benar berusaha menerapkan jargon tersebut dalam seluruh kegiatan perusahaan. Termasuk dalam peristiwa gempa Aceh ini, Citilink berusaha merespon dengan cepat dan tanggap sehingga bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi korban gempa bumi Aceh”, jelasnya.

    Barang-barang bantuan tersebut diterbangkan dari Jakarta dan terdiri dari 11 Ton logistik yang terdiri dari family kit, hygiene kit, selimut, terpal, rompi, dan kantong jenazah.

    Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,4 skala Richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh pada 7 Desember 2016 pukul 05.03 WIB.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Saat ini Citilink telah melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.