event icon Press Release

CITILINK JALIN KERJASAMA KEPEDULIAN PENDIDIKAN DENGAN TELKOM UNIVERSITY

Press Release Fix
  • Bandung, 13 Agustus 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Telkom University, Bandung, Jawa Barat guna menjalin kerjasama kepedulian pendidikan untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) terutama di industri penerbangan di Indonesia.

    “Penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk dukungan kepedulian Citilink Indonesia pada dunia pendidikan dalam meningkatkan kapasitas SDM melalui Telkom University,” ujar President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di sela sela upacara wisuda mahasiswa Telkom University.

    Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Citilink Indonesia dan Telkom University Bandung ini dilakukan oleh President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dengan Rektor Telkom University Prof. Ir Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D. di Gedung Telkom University Convention Hall, Buah Batu, Bandung, Sabtu (13/8).

    Dengan ditandatanganinya kesepakatan ini maka Citilink Indonesia dapat menjalin kerjasama strategis dalam mempersiapkan serta meningkatkan SDM mahasiswa lulusan Telkom University untuk terjun ke dunia kerja, terutama di sektor penerbangan komersil, tambah Albert.

    Dalam kesepahaman tersebut Citilink Indonesia dan Telkom University akan bekerjasama dalam berbagai kegiatan seperti program rekrutmen, magang (internship), pelaksanaan workshop, pengabdian masyarakat (CSR), penelitian, pengembangan kompetensi mahasiswa, serta kunjungan industry (company visit).

    Sebelumnya, Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (FKB Tel‐U) sudah melakukan kunjungan industri (company visit) ke Citilink Indonesia pada 21 Desember 2015.

    Citilink Indonesia pada tahun 2015 juga sempat menerima penghargaan Best eMark dari Telkom University karena manajemen Citilink dinilai memiliki sistem teknologi informasi yang mampu mempercepat dan mempermudah proses manajemen, sekaligus memberikan solusi secara real time.

    Baru‐baru ini Citilink Indonesia berhasil memperoleh Asia Best Employer Awards untuk kedua kalinya dari Employer Branding Institute Singapura sebagai perusahaan yang paling diminati karyawan di Asia.

    Penghargaan tersebut membuat Citilink Indonesia bersanding dengan beberapa perusahaan terkemuka di dunia lainnya seperti Telstra Australia, Standard Chartered Bank China, Hutchison Hongkong, Disneyland, Dell, Telkomsel, Samsung, dan Changi Airport.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Berbasis di Jakarta dan Surabaya, saat ini Citilink telah melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut‐turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.