event icon Press Release

Citilink Kembali Gelar Citilink Journalist Awards 2013

img21
  • Jakarta, 22 November 2013 – Citilink, maskapai nasional berbiaya murah (LCC), kembali menyelenggarakan Citilink Journalist Awards (CJA) 2013 yang akan diumumkan Desember 2013. Kegiatan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini merupakan komitmen Citilink untuk terus berbenah diri dengan berbagai saran dan kritik yang membangun dari media massa yang merupakan mitra dalam mengembangkan industri penerbangan di tanah air.

    “Kami berterima kasih atas dukungan rekan-rekan media massa terhadap Citilink sepanjang 2013. Kegiatan CJA yang kedua ini dilaksanakan sebagai bukti komitmen kami untuk sama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan Citilinkers khususnya,” ujar Vice President Marketing & Communications Citilink Indonesia, Harismawan Yudi.

    Dewan Juri CJA 2013 dibantu IComm, PR Consultant Citilink, melakukan seleksi terhadap sekitar 3.000 karya tulis dan foto yang dipublikasi media massa sepanjang Januari – November 2013.

    Dari hasil tracking, Citilink menyiapkan enam kategori, yaitu Berita Terbaik untuk Kategori Media Cetak, BeritaTerbaik untuk Kategori Media Online, Feature Terbaik untuk Media Cetak, Feature Terbaik untuk Media Online, Foto Terbaik untuk Media Cetak, dan Foto Terbaik untuk Media Online. Pada tiap-tiap kategori terpilih tiga pemenang yang akan membawa pulang trofi dan piagam.

    Kriteria penilaian dari tim Dewan Juri CJA 2013 untuk kategori Berita dan Feature antara lain, isu yang diangkat, struktur, bahasa yang digunakan, kelengkapan dan akurasi, dan relevansi dengan Citilink. Sedangkan untuk kriteria penilaian kategori Foto Media Cetak dan Media Online adalah estetika, pesan (caption), dan relevansi (informasi Citilink). Dalam menilai enam kategori (empat untuk penulisan dan dua untuk foto), Citilink yang diwakili oleh Vice President Marketing & Communication Citilink, Harismawan Yudi, dibantu oleh tim Dewan Juri yang terdiri dari 10 orang pakar, profesional, dan praktisi jurnalisme dan fotografi yang memiliki kredibilitas tinggi seperti Ninok Leksono, Wicaksono (yang akrab disapa Ndoro Kakung), Benny Siga Butar Butar, Eko Maryadi, Sapto Anggoro, Linda Tangdialla, Oscar Motulloh, Robby Agus, Ahmad Zamroni, dan Marrysa Tunjung Sari.

    “Kami yakin hasil akhir keputusan tim Dewan Juri CJA 2013 melalui proses penilaian yang obyektif, transparan, dan tidak ada unsur kepentingan apapun,” tegas Harismawan.

    Selain enam kategori utama, Citilink juga mengapresiasi hasil karya rekan-rekan media dengan Kategori Khusus (Honorable Mention), yaitu Wartawan Cetak dengan berita terbanyak, Wartawan Cetak dengan foto terbanyak, Wartawan Online dengan berita terbanyak, Wartawan Online dengan foto terbanyak, Media Cetak dengan berita terbanyak, Media Online dengan berita terbanyak, Media Cetak dengan foto terbanyak, Media Online dengan foto terbanyak, Media Daerah dengan berita terbanyak, dan Media Daerah dengan foto terbanyak.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.