event icon Press Release

Citilink Kembali Gelar Citilink Travel Fair

img21
  • Jakarta, 14 November 2012 – Citilink, anak perusahaan dari PT. Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini kembali menggelar Citilink Travel Fair, acara pameran pariwisata tahunan yang dimulai sejak 2011. Untuk tahun ini Citilink Travel Fair akan diadakan di dua kota secara berurutan, yaitu pada tanggal 14 – 18 November 2012 di di lantai 5 – Tunjungan Plaza III Surabaya, dan 16 – 18 November 2012 di Nagoya Hill Super Block Shopping Street Batam. Citilink Travel Fair Surabaya adalah ajang kedua yang diadakan Citilink, setelah sebelumnya berhasil menggaet lebih dari 3 juta pengunjung dengan total penjualan 2.000 tiket perjalanan di bulan Juli tahun 2011 lalu, kini kembali digelar selama 5 hari penuh.

    Citilink kini telah melayani 16 rute penerbangan pulang pergi yang dibagi menjadi 88 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia per harinya. Pada acara CTF ini, Citilink akan memberikan harga promo untuk beberapa rute penerbangan yang dapat diakses dari Surabaya dan Batam. Untuk penerbangan dari Surabaya, harga tiket Citilink ditawarkan mulai dari Rp 186.000,- untuk rute Surabaya – Banjarmasin (4x sehari), mulai dari Rp 230.500,- untuk rute Surabaya – Denpasar (5x sehari), mulai dari Rp 252.500,- untuk rute Surabaya – Lombok (2x sehari), mulai Rp 280.000,- untuk rute Surabaya – Balikpapan (5x sehari), mulai Rp 324.000,- untuk rute Surabaya – Makassar (3x sehari), dan mulai dari Rp 324.000,- untuk rute Jakarta – Surabaya (7x sehari).

    Dari Batam, harga tiket penerbangan Citilink ditawarkan mulai dari Rp 230.500 untuk rute Batam – Padang (1x sehari), mulai dari Rp 313.000,- untuk rute Batam – Medan (2x sehari), dan mulai dari Rp 324.000,- untuk rute Batam – Jakarta (2x sehari).

    “Citilink Travel Fair adalah ajang tahunan dari Citilink guna memberikan kesempatan bagi para calon penumpang Citilink untuk mendapatkan tiket perjalanan Citilink lebih mudah dengan harga yang spesial” jelas Aristo Kristandyo, VP Marketing & Communications PT. Citilink Indonesia. Harga promo ini secara khusus diberikan untuk periode penerbangan 1 Februari 2013 – 30 April 2013. Harga promo yang ditawarkan di acara CTF ini dimulai dari harga nett, sudah termasuk asuransi dan pajak. Harga promo ini juga hanya bisa didapatkan pada saat event berlangsung, dan pembelian bukan melalui website atau call centre. Pelanggan disarankan untuk membaca syarat dan ketentuan tiket dengan harga promosi sebelum melakukan pembayaran.

    “Pada Citilink Travel Fair kali ini, kami optimis dapat menggaet lebih banyak lagi pengunjung dan tiket yang terjual. Jika dulu kita baru mulai memperkenalkan layanan Citilink, kini kami yakin sudah banyak orang yang mengenal Citilink dan menikmati pelayanan Citilink, sehingga akan lebih banyak lagi orang yang tertarik untuk datang dan mendapatkan tiket Citilink,” ungkap Aristo.

    Yang membedakan CTF pada tahun ini adalah selain Surabaya, Citilink Travel Fair juga digelar di kota Batam. “Ke depannya kami pun akan melakukan Citilink Travel Fair di kota-kota lain di Indonesia, agar lebih banyak lagi calon penumpang yang mendapat kemudahan dan harga special untuk tiket Citilink melalui ajang Citilink Travel Fair ini. Dan ini adalah salah satu komitmen kami bagi para penumpang Citilink,” tambah Aristo. Dalam waktu dekat, Citilink akan membuka rute baru Jakarta – Padang. Pembukaan rute baru ini mengikuti permintaan masyarakat yang tinggi akan penerbangan Citilink dari Jakarta menuju Padang.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.