event icon Press Release

CITILINK KEMBALI LAYANI PENERBANGAN UMROH JAKARTA-JEDDAH

833 x 399 - Press Release Fix
  • Jakarta, 10 Desember 2016 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali membuka layanan penerbangan umroh Jakarta – Jeddah yang dibuka mulai tanggal 7 Desember 2016 hingga Juni 2017.

    “Citilink Indonesia kembali membuka layanan penerbangan untuk Umrah 2016/2017 dilayani setiap minggu dengan frekuensi tiga kali seminggu”, kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Jum’at (9/12)

    Penerbangan umrah Citilink ini dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at pukul 22.05 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

    Albert menambahkan bahwa meskipun Citilink adalah LCC, Citilink tetap memperhatikan dan mengutamakan kenyamanan penumpang sekalipun pada penerbangan jarak jauh ke Jeddah.

    "Meskipun Citilink merupakan maskapai berbiaya murah, kami telah menyiapkan layanan ekstra sehingga kami jamin penumpang tetap bisa melakukan perjalanan dengan nyaman hingga ke Tanah Suci”, ujarnya.

    Pasalnya, dalam penerbangan umroh ini Citilink memberikan layanan ekstra mulai dari kru cadangan yang terdiri dari pilot dan pramugari pilihan hingga 3 kali makanan dan minuman yang siap dibagikan kepada penumpang selama penerbangan menuju ke Jeddah.

    Adapun penerbangan Jakarta – Jeddah akan ditempuh dalam 13 jam perjalanan dengan dua kali transit di Medan dan Ahmadabad, India, untuk keperluan pengisian bahan bakar.

    Citilink Indonesia menargetkan akan menerbangkan sedikitnya 12.600 penumpang umroh dari bulan Desember 2016 hingga Juni 2017.

    Dari Januari hingga Oktober 2016 Citilink Indonesia telah mengangkut 9,11 juta penumpang di seluruh rute Citilink di Indonesia. Saat ini Citilink Indonesia melayani lebih dari 240 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota dan 55 destinasi di Indonesia.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

    Saat ini Citilink telah melayani lebih dari 234 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Dili.

    Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2015 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama lima tahun berturut-turut sejak 2011

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.