event icon Press Release

CITILINK KEMBALI RAIH PENGHARGAAN ASIA BEST EMPLOYER BRAND AWARD DI SINGAPURA

Press Release Fix
  • Singapura, 5 Agustus 2016 - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali meraih penghargaan "Asia Employer Brand Awards" dari Employer Branding Institute Singapura, sebagai perusahaan yang paling diminati karyawan di Asia.

    Pencapaian Citilink ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun 2015 Citilink juga meraih penghargaan yang sama. Acara ini akan dihadiri oleh 200 pimpinan perusahaan terkemuka dari seluruh Asia.

    Adapun dewan juri Employer Brand Awards terdiri dari sejumlah tokoh ternama seperti Dr. Arun Arora (Ex President & CEO The Economic Times), Dr. Harish Mehta (Chairman & MD Onward Technologies Ltd), Tom Hilton (Global Chairman – Asia Pacific HRM Congress), Jack Jones ( Global Chairman – World HRD Congress), dan Jonathan Peters (Global Chairman – Stars of the Industry group).

    "Kami sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan kembali untuk yang kedua kalinya. Ini menjadi bukti keberhasilan seluruh karyawan Citilink dalam menciptakan budaya serta lingkungan kerja yang berkualitas,” kata Presiden & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Singapura saat menerima penghargaan Asia Employer Brand Awards, Jumat (5/8).

    Seiring dengan semakin berkembangnya perusahaan, jumlah karyawan Citilink pun juga terus menunjukkan peningkatan.

    Jumlah karyawan Citilink tercatat bertambah hampir dua kali lipat sejak Citilink Indonesia melakukan ‘spin-off’ dari perusahaan induk Garuda Indonesia pada 2012, dan hingga akhir Juli 2016 tercatat karyawan Citilink berjumlah 1500 orang.

    Selain menerima penghargaan Asia Employer Brand Awards, Citilink juga telah menerima berbagai penghargaan lain. Pada tahun 2015 Citilink meraih penghargaan, di antaranya Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo.

    Penghargaan Employer Brand Awards yang diadakan sejak tahun 2009 ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki manajemen Sumber Daya Manusia yang baik.

    Perusahaan yang mendapatkan penghargaan dipilih berdasarkan beberapa kriteria, yaitu yang memiliki inisiatif pengembangan, memiliki keunikan dalam proses perekrutan serta pelatihan karyawan, dan mampu melakukan inovasi berkelanjutan.

    “Dengan meraih penghargaan ini kami berharap Citilink dapat terus meningkatkan kualitas manajemen Sumber Daya Manusia dan menjadi perusahaan yang semakin dikenal oleh masyarakat”, tambah Albert.

    Pencapaian Citilink Indonesia dalam meraih penghargaan Asia Employer Brand Awards juga didukung oleh culture perusahaan yang mengedepankan tugas serta proses kerja, dimana setiap unit kerja memiliki SOP sendiri yang harus dipenuhi.

    Citilink Indonesia sebagai maskapai merupakan perusahaan yang full regulated, atau perusahan yang diikat dengan berbagai regulasi yang bersifat mutlak (mandatory).