event icon Press Release

Citilink LCC Terbaik Versi Majalah SWA

img21
  • Jakarta, 22 Juli 2014 – Citilink meraih penghargaan merk asli Indonesia (Indonesia Original Brand 2014) terbaik dari Majalah SWA untuk kategori maskapai penerbangan berbiaya murah berdasarkan tiga dimensi yang digunakan untuk mengukur performa merk-merk lokal yaitu kepuasan, loyalitas, dan advokasi.

    “Perjalanan Citilink hingga dapat meraih berbagai penghargaan di tanah air tergolong berat, karena tingkat persaingan di dunia penerbangan sangat ketat dan Citilink tergolong sebagai ‘anak baru’,” kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo, ketika menerima penghargaan tersebut di Jakarta, Senin (21/7) malam.

    Beberapa hal yang menjadi perjuangan itu, kata Arif, adalah membaurkan manajemen yang berlatar belakang airline dan non-airline, membangun pola pikir “low cost” sehingga menumbuhkan budaya efisien dan inovasi, mendorong penggunaan teknologi informasi dan sosial media, bekerja sama dengan mitra bisnis yang memiliki brand awareness lebih tinggi, serta memperluas jangkauan pembayaran melalui mini market, serta menambah armada hingga saat ini yang telah berjumlah 25 pesawat.

    Hal itu pun diakui oleh Pemimpin Redaksi Majalah SWA, Kemal E. Gani, yang menyebut pencapaian Citilink tergolong sebagai hal yang luar biasa. “Prestasi yang luar biasa dan jadi aset serta kebanggaan Indonesia, kini penumpang semakin bangga naik Citilink. Semoga ke depannya Citilink terus berkembang hingga tingkat regional dan global,” kata Kemal usai memberikan penghargaan kepada Citilink.

    Indonesia Original Brand yang diselenggarakan oleh majalah SWA untuk tahun keempat itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana apresiasi konsumen terhadap merek – merek asli Indonesia. Survei yang dilaksanakan di sejumlah kota besar tersebut menggunakan tiga dimensi guna mengukur performa merk-merk lokal tersebut, yaitu kepuasan, loyalitas, dan advokasi.

    Hasil akhir pengukuran terhadap tiga dimensi ini menghasilkan sebuah indeks yang disebut indeks kepuasan, loyalitas dan advokasi pelanggan atau advocacy, loyalty and satisfaction index disingkat ALSI, merk – merk dengan skor ALSI tertinggi di kategorinya dipilih sebagai merek terbaik.

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.