event icon Press Release

Citilink Mencapai Tingkat Keterisian Hingga 87% serta tingkat ketepatan waktu (OTP) 85,5% saat memasuki Kuartal Keempat 2013

img21
  • Jakarta, 20 Desember 2013 – Citilink, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC), hingga kuartal ketiga 2013 ini berhasil mencapai tingkat keterisian (seat load factor/SLF) hingga 87%. Selain itu, sejalan dengan semangat simple, on time, dan convenient, tahun ini Citilink juga telah mencapai tingkat ketepatan waktu hingga 85,5%.

    “Kerja keras kami sepanjang 2013 untuk memberikan layanan tertinggi membuahkan hasil sangat positif, bahkan di November 2013 Citilink sudah dapat mencapai performa positif. Kami yakin di 2014 performa Citilink akan terus meningkat,” ujar Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo. Arif menambahkan Citilink meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Low Cost Carrier tiga kali berturut turut  sejak 2011.  Dua penghargaan yang diraih Citilink sepanjang 2013, yaitu Service to Care Award 2013 dari Markplus Insight dan Indonesia Leading Low Cost Airline 2013 dalam acara penganugerahan Indonesia Travel and Tourism Awards adalah hasil strategi yang tepat dari semua lini tim di maskapai penerbangan yang memiliki kode penerbangan QG ini. “Penghargaan itu kami jadikan acuan di masa datang dalam memberikan yang terbaik demi kenyamanan penumpang,” tambah Arif. Sejalan dengan semangat memberikan layanan prima itu, Citilink juga telah menambah frekuensi di lima rute menjelang libur Natal 2013 dan tahun baru 2014 dengan jumlahtotal seat lebih dari 650.000 di Desember 2013. Kelima rute tersebut yakni, Jakarta – Medan (CGK – KNO) PP, Jakarta – Denpasar (CGK – DPS) PP, Jakarta – Padang (CGK – PDG) PP, Jakarta – Semarang (CGK – SRG) PP, dan Jakarta – Surabaya (CGK-SUB), berlaku efektif hari ini. Saat ini Citilink memiliki 66 penerbangan lanjutan (connecting flights) ke berbagai kota di Indonesia. Penerbangan lanjutan ini memudahkan Citilinkers untuk tidak perlu check-in pada penerbangan ke kota tujuan akhir. Dalam kwartal pertama 2014 Citilink akan mulai memasuki penerbangan regional ke beberapa negara di Asia dan Australia. Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut melayani 22 rute domestik di 20 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. Dalam riset oleh salah satu lembaga riset independen, Myriad, Citilink adalah perusahaan penerbangan LCC yang memiliki harga tiket murah (affordable) dan nyaman(comfortable). 

    Tentang Citilink

    Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, di Desember 2014 Citilink melayani 182 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 23 kota tujuan.

    Adapun kota-kota tujuan terseut adalah; Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makasar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan, Solo, Surabaya,dan Palangkaraya.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut yaitu 2011, 2012, 2013, 2014 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012.